Persiapan Tes

Kursus SAT

Wajib Ikut Kursus Ini Jika Ingin Lanjutkan S1 di Amerika Serikat

Lampaui Batas Minimal Skor SAT Anda

SAT (Shoclastic Aptitute Test) adalah ujian yang harus ditempuh calon mahasiswa ketika akan mengambil program Sarjana S1 di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, masih sedikit orang yang mengetahui tes ini, apalagi berminat dan tertarik untuk mempelajari SAT. Hanya mereka yang berencana untuk melanjutkan studi ke AS saja yang mungkin akan mempertimbangkannya.

Terdapat skor minimal yang harus dipenuhi setiap calon mahasiswa. Namun, memiliki skor yang lebih tinggi dari batas minimal akan membuat Anda semakin percaya diri ketika masuk kelas! 

Deskripsi Program

Lister Persiapan Tes SAT (Scholastic Aptitude Test) merupakan program yang dirancang secara khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi SAT, dengan cara memberikan strategi, tip dan trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat sehingga mampu memperoleh skor tinggi sesuai dengan harapan dan target siswa.

Karakteristik Siswa

Program Preparation SAT ini ditujukan bagi siswa yang ingin mendaftar ke jenjang strata satu (S1) atau sarjana di universitas ternama di Amerika Serikat atau pun negara maju lainnya seperti Inggris, Australia, Belanda dan Singapura. Program ini dianjurkan bagi siswa yang sebelumnya pernah mempelajari bahasa Inggris dengan kemampuan bahasa yang memadai dan cukup familiar dengan kemampuan membaca dan menulis dalam bahasa Inggris. Jika calon siswa masih pada level dasar dan belum mahir pada kemampuan tersebut, kami menyarankan untuk mengambil program Academic English terlebih dahulu

Cakupan Materi Pelajaran

Tersedia Pilihan Kelas

Private
Semi Private (2)
Semi Private (3-5)

Tersedia juga Pilihan Paket mulai dari 4 hingga 80 pertemuan

Lihat E-Catalogue & Harga

Semua Program Lister

Kursus Makin Ringan
Dengan Cicilan
Pembayaran!

Bunga 0%

Nikmati Berbagai Keuntungan Mengikuti Kursus SAT

Lister berkomitmen untuk memberikan kualitas pembelajaran dan pengalaman belajar terbaik untuk Anda!

Dukungan Penuh dari Tutor SAT Anda

Kursus Persiapan SAT Lister dibersamai oleh Tutor SAT berpengalaman dengan materi terbaik yang disusun berdasarkan kurikulum internasional. Tutor Anda akan selalu mendukung proses belajar Anda untuk mendapatkan Skor SAT yang Anda harapkan. Mereka juga akan memberikan feedback dan progress belajar Anda sehingga Anda bisa mengatur target belajar ke depan.

Bebas Menyesuaikan Perangkat dan Jadwal Belajar

Kelas persiapan SAT ini dilaksanakan secara online yang bisa melalui perangkat apapun yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Tak perlu khawatir dengan kesibukan Anda, Anda juga bisa menyampaikan preferensi hari dan jam pilihan Anda untuk mengambil kursus. 

Semakin Lengkap dengan Kelas Bonus

Memiliki kesempatan berkuliah di luar negeri dengan beasiswa adalah mimpi banyak orang. Oleh karenanya, Kami berkomitmen untuk membantu para siswa agar dapat lolos tes SAT sekaligus meraih beasiswa impian. Dapatkan Kelas Bonus Bimbingan Beasiswa untuk kelas Ultimate Private min. 60x pertemuan. Namun, Anda harus menyelesaikan keseluruhan kelas sebelum bisa mengambil kelas bonus ini.

Hari ini dalah Penentu Masa Depan Anda. Mulai Belajar SAT Sekarang, Lolos Kampus Impian Kemudian

Ulasan Singkat Tes SAT

Tes SAT yang dieselenggarakan oleh College Board terdiri dari beberapa bagian, meliputi: Reading Test ( soal pilihan ganda), Writing & Language Test (pilihan ganda), Math Test (pilihan ganda dan isian), serta SAT Essay dimana peserta diminta untuk menulis sebuah esai berdasarkan bacaan yang disediakan. Keseluruhan bagian tes ini mengukur materi-materi yang telah dipelajari selama SMA dan materi yang dibutuhkan untuk kesuksesan belajar di perguruan tinggi. 

Sebagian besar universitas di Amerika dan Kanada mensyaratkan sertifikat SAT bagi calon mahasiswa undergraduate (S1). Namun, sertifikat SAT ini juga bisa digunakan untuk melamar di berbagai universitas lain seperti di Inggris. Beberapa universitas yang menggunakan syarat SAT di antaranya University of California, Universiy of Birmingham, dan Harvard University. Ketentuan ini bisa dilihat secara lengkap pada Admission Site masing-masing universitas. 

Client Kami

Rekomendasi Program Lainnya

A LEVEL

Intermediate B1

Kursus A Level Online – Lulus Seleksi Kuliah S1 di Universitas Impian Luar Negeri

89120 User Rating 4.97
4.97/5

TOEFL ITP PREPARATION

Intermediate B1

Kursus TOEFL ITP Online – Belajar TOEFL ITP untuk Kebutuhan Pendaftaran Beasiswa

7329 User Rating 4.97
4.95/5

ACADEMIC ENGLISH

Basic A2

Kursus Academic English – Kuasai Basic English untuk  IELTS/TOEFL/SAT/TOEIC

6879 User Rating 4.97
4.9/5

ACADEMIC WRITING

Intermediate B1

Kursus Academic Writing – Tip dan Trik Penulisan Essay dan Artikel Akademik 

6759 User Rating 4.97
4.97/5

 

Dapatkan Trik Khusus dari Kursus SAT

            Untuk mendaftarkan diri ke beberapa universitas di Amerika, Australia, Singapura, Finlandia, China, Taiwan, dan beberapa Negara maju lainnya, kita memerlukan beberapa persyaratan seperti tes TOEFL, IELTS, dan juga tes SAT. Bila tes TOEFL dan IELTS murni menguji kemampuan seseorang dalam berbahasa inggris, maka tes SAT lebih spesifik lagi.

   Apa itu Tes SAT? 

        Tes SAT ( Scholastic Assessment Test ) adalah tes yang diperuntukkan oleh para pelajar SMA yang berencana untuk kuliah strata-1 atau sarjana di beberapa Negara yang disebutkan di awal. Tes SAT sudah dilakukan sejak tahun 1926 yang diinisiasi oleh dewan pendidikan Amerika. Gunanya, untuk mengetahui sekaligus memetakan kemampuan calon mahasiswa yang pada saat itu  akan belajar ke universitas di Amerika. Saat ini tes SAT diselenggarakan oleh ETS (Educational Testing Service).

            Kamu bisa mengunjungi website resmi penyelenggara tes SAT untuk mengetahui lokasi, biaya, dan jadwal tes di Indonesia. Karena tes SAT ini hanya diselenggarakan 6 kali saja dalam setahun, berbeda dengan tes TOEFL dan IELTS yang bisa diselenggarakan berkali-kali dalam satu tahun.

            Tes SAT terbagi dalam beberapa materi, bukan hanya bahasa inggris. Tetapi juga mengenai matematika, sejarah, bahasa, dan pengetahuan umum dunia. Susunan tes SAT seperti ini:

  1. SAT Reasoning Test

SAT Reasoning Test merupakan tes yang menguji kemampuan calon mahasiswa dalam membaca, menulis dan matematika. Matematika ini pun jenis matematika yang lebih rumit daripada yang diajarkan di SMA pada umumnya.

  1. SAT Subject Test

SAT Subject Test menjadi tes yang menguji kemampuan umum dalam beberapa bidang studi, seperti bahasa inggris, sejarah, matematika, ilmu pengetahuan, dan bahasa asing selain bahasa inggris, seperti bahasa mandarin, spanyol, jerman, dan lainnya.

Kedua jenis tes SAT dia atas terbagi dalam beberapa format:

  1. Pilihan ganda.
  2. Menulis jawaban.
 Tiga format itu terbagi lagi dalam beberapa struktur tes SAT yang meliputi:
  1. Reading, terdiri dari 52 soal pilihan ganda dengan durasi tes selama 65 menit. Soalnya tentu saja terdiri dari berbagai jenis bacaan, tabel, dan grafik.
  2. Writing & language sebanyak 44 soal yang juga pilihan ganda dan berdurasi 35 menit. Soal dalam tes ini lebih simpel, kamu hanya perlu memilih kalimat yang paling tepat.
  3. Math test yang merupakan perpaduan antara soal pilihan ganda dan soal dengan jawaban isian. Ini pun ada bagian soal yang boleh menggunakan kalkulator, dan ada bagian soal yang tidak boleh menghitung menggunakan kalkulator. Total soal yang diujikan 68 soal dengan durasi 80 menit.
  4. SAT essay adalah tes yang menguji kemampuan pemahaman terhadap bacaan, analisa dan juga menulis. Total waktu tes selama 50 menit untuk membaca sebuah bacaan, yang kemudian dilanjutkan dengan menuliskan essay berdasarkan instruksi.

Tes SAT essay tidak dipersyaratkan oleh beberapa universitas, jadi bila universitas yang kamu tuju tidak meminta skor tes SAT essay, kamu tidak perlu mengikuti tes ini. Namun jika dipersyaratkan, tes SAT essay akan meminta kamu untuk menilai sebuah bacaan ke dalam sebuah essay.

Karena hanya diadakan 6 kali dalam 1 tahun, maka sebaiknya kamu yang bercita-cita kuliah S1 di luar negeri, memulai pelatihan tes SAT sejak awal masuk SMA, mengingat tes SAT bukanlah tes yang mudah.

Skor yang harus kamu dapatkan juga tergantung dari universitas tujuan. Masing-masing menerapkan standar skor sendiri. Penilaian akan dibagi menjadi dua, yaitu reading, writing & language, dan math test. Jika universitas tujuan mensyaratkan tes SAT essay, maka akan dibagi dengan tes SAT essay juga. Score range dari tes SAT yang akan kamu dapatkan antara 400 hingga 1600.

Kursus SAT Demi Universitas Impian

Dari penjelasan di atas, tentu kamu sudah membayangkan betapa rumitnya tes ini, dan persiapan yang harus dilakukan. Bila melakukan persiapan sendiri, tentu lebih tidak mudah, karena kamu akan membutuhkan banyak sekali waktu untuk mempelajari bakal soal tes SAT ini. Maka, solusi yang terbaik adalah dengan mengikuti kursus SAT.

Tidak perlu khawatir bila kamu membayangkan kursus SAT akan berlangsung dengan sangat membosankan. Saat ini, lembaga kursus SAT sudah banyak yang menerapkan metode pembelajaran yang fun dan mudah dipahami. Dengan mengikuti kursus SAT, maka kamu akan lebih terarah dalam persiapan tes SAT.

Waktu kursus SAT pun macam-macam, ada yang seminggu 3 kali pertemuan, 2 kali pertemuan, dan lainnya. Jadi, kamu bisa pilih kelas yang sesuai dengan jadwal aktifitas sekolahmu. Selain itu, dengan mengikuti kursus SAT, kamu akan mengetahui di mana letak kelebihan dan kelemahan kamu, sehingga kamu bisa lebih fokus mengejar ketertinggalanmu. Dan dengan kursus SAT, kamu jadi lebih intens dalam mempersiapkan dirimu. Karena mau tidak mau, kamu harus mengerjakan semua pekerjaan rumah yang diberikan oleh lembaga kursus SAT, dan ini akan membuatmu berlatih setiap hari.

Dengan kata lain, lembaga kursus SAT akan membantu kamu dalam meraih impianmu untuk masuk ke universitas yang kamu impikan. Kalau kamu bingung memilih lembaga kursus SAT yang terbaik, kamu bisa menanyakan kepada mereka yang sudah pernah mengikuti tes SAT, atau mencoba mencari tahu dari tempat penyelenggara tes SAT yang ditunjuk secara resmi oleh ETS sebagai perwakilan di Indonesia. Sedikit banyak, kamu akan mendapatkan informasi dari mereka, lembaga kursus seperti apa yang berkualitas itu.

Bila kamu memiliki beberapa teman yang juga berniat untuk mengambil tes SAT, kamu bisa mendaftar secara berkelompok. Karena beberapa lembaga kursus SAT memberikan diskon bagi yang mendaftar secara berkelompok. Semakin banyak jumlah anggota kelompoknya, semakin banyak diskon yang mereka berikan.

Selain mendapat biaya kursus SAT yang lebih murah, kamu jadi semakin semangat ikut kursus, karena bisa belajar bersama dan berdiskusi bersama dengan sesama teman yang sudah kamu kenal. Karena biaya kursus SAT ini juga tidak murah, maka kamu harus memanfaatkan setiap kesempatan dengan sebaik mungkin.

Jalinlah komunikasi sesering mungkin dengan mentor kursus SAT di tempatmu. Minta mereka tips dan trik menjawab berbagai soal tes SAT, baik yang sifatnya pengetahuan umum, berupa bacaan, maupun essay. Karena biar bagaimanapun, bahasa inggris bukanlah bahasa ibu Negara kita, jadi tentu kamu perlu banyak persiapan yang efektif, efisien, cerdas, namun tetap menyenangkan untukmu.

Good Luck, semoga kamu bisa masuk ke universitas impian kamu ya!