[Company Story] Akui Hasil Kerja Sama Memuaskan, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia POM Upskill ASN Lewat Lister for Company

Lister for Company

Lister for Company – Saat ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk memiliki skill bahasa asing secara mahir. Tidak hanya skill berbahasa Inggris, tetapi juga bahasa asing lainnya, seperti bahasa Jepang, bahasa Mandarin, atau bahasa Korea Selatan.

Dengan memiliki skill bahasa asing, ASN dapat membangun kerja sama dengan institusi lain di tingkat internasional. Selain itu, ASN dapat menggunakan bahasa asing untuk meningkatkan performa kerja secara optimal.

Setelah mempertimbangkan hal ini sebagai kebutuhan, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengawasan Obat dan Makanan (POM) bekerja sama dengan Lister for Company melalui program Business to Business (B2B) dari Lister. Lister adalah startup pendidikan bahasa asing bereputasi tinggi yang berkualitas dan kredibel.

Sekilas Tentang Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia POM

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengawasan Obat dan Makanan (POM) adalah unit kerja baru yang terbentuk dari perubahan susunan organisasi tata kerja dan berada di bawah tanggung jawab kepada Kepala BPOM melalui sekretaris utama.

Tugas Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia POM adalah melaksanakan penyusunan kebijakan teknis, pelaksanaan, dan dan pemantauan, evaluasi, serta pelaporan di bidang pengembangan sumber daya manusia pada pengawasan obat dan makanan.

Adapun visi utama dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia POM, yaitu “obat dan makanan aman, bermutu, dan berdaya saing untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”.

Banyak Testimoni Positif, Lister Dipercaya Kembali untuk Kolaborasi

Sebelumnya, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia POM sudah mengetahui Lister dari berbagai kerja sama yang dilakukan dengan BPOM. Di antaranya adalah kerja sama pengadaan kursus bahasa Inggris dan persiapan beasiswa.

Di dalam lingkungan instansi BPOM, Lister dikenal sebagai platform pendidikan bahasa asing yang kredibel dan memiliki reputasi yang sangat baik. Sudah banyak ASN di BPOM yang merasakan progres signifikan setelah mengikuti kursus di Lister.

Berdasarkan pengalaman yang memuaskan, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia POM pun menjalin kerja sama dengan Lister melalui program Lister for Company. Program ini terdiri dari beberapa kursus bahasa asing, seperti kursus bahasa Jepang, kursus bahasa Mandarin, dan kursus bahasa Korea Selatan.

Program ini memiliki materi pembelajaran yang lengkap dan disusun secara sistematis. Di antaranya adalah materi mengenai tata bahasa, kosakata, tulisan, dan percakapan dalam bahasa asing.

Peserta Kursus Antusias Belajar Bahasa Asing

Hal yang sangat tidak disangka oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia POM adalah para ASN sangat antusias dan semangat belajar bahasa asing di Lister. Total ada 92 ASN dari berbagai daerah yang mengikuti kursus ini secara online.

Beberapa di antaranya adalah ASN yang berasal dari daerah Tarakan, Sulawesi, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta. Para peserta kursus ini selalu hadir tepat waktu dan saling berinteraksi dengan tutor selama berlangsungnya kelas.

Ada tiga tutor yang mengajar di tiga kelas berbeda, yaitu Tutor Meuthia (bahasa Jepang), Tutor Hardianti (bahasa Mandarin), dan Tutor Dewi (bahasa Korea Selatan). Para Tutor Lister tersebut merupakan alumni dari kampus bereputasi tinggi di dalam dan luar negeri.

Menurut para ASN yang mengikuti program ini, Tutor Lister memiliki gaya pembelajaran yang interaktif dan fun. Tutor Lister dapat menjawab berbagai pertanyaan dari peserta kursus mengenai materi pembelajaran yang belum dipahami.

Skill Berbahasa Asing Meningkat

Setelah mengikuti program Lister for Company, para ASN merasakan peningkatan skill berbahasa asing, mulai dari bahasa Jepang, bahasa Mandarin, dan bahasa Korea Selatan. Hal ini terlihat dari ASN yang mulai percaya diri untuk menggunakan bahasa asing dalam lingkup pekerjaan.

Selain itu, sedikit demi sedikit, ASN mampu memahami berbagai kosakata dalam bahasa asing. Perkembangan yang positif ini muncul dari penyampaian materi yang komprehensif dan cara mengajar Tutor Lister yang efektif serta interaktif. 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia POM yakin skill bahasa asing para ASN dapat meningkatkan produktivitas kerja dan mampu membangun kerja sama dengan institusi lain. 

Lister telah dipercaya berbagai instansi dan perusahaan untuk menghadirkan pelatihan bahasa berkualitas. Berikut salah satu kisahnya dalam artikel [Company Story] Penuhi Tuntutan Dinas, Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan BPOM Sediakan Kursus IELTS untuk ASN.

Program Lister for Company 

Berikut berbagai pilihan program Lister for Company.

  • Training Bahasa Inggris Perusahaan
  • Training Bahasa Inggris Universitas
  • Training Bahasa Inggris Pemerintahan
  • Training Bahasa Inggris NGO
  • Training Bahasa Inggris Sekolah
  • Training Bahasa Asing

Dari awal hingga akhir periode kursus, perkembangan belajar peserta akan dipantau melalui serangkaian kegiatan:

  • Placement test
  • Periodic Progress Report
  • Final Test Report
  • Certificate

Optimalkan Skill Berbahasa Asing Bersama Lister!

Jika ingin meningkatkan produktivitas kerja pegawai, Lister adalah jawabannya. Lister memiliki berbagai kursus bahasa asing yang dapat diikuti oleh pegawai dalam program Lister for Company.

Ada berbagai variasi kelas yang dapat diikuti, mulai dari Small Size (10-15 peserta), Medium Size (15-30 peserta), dan Big Size (>30 peserta). Lister menyediakan harga yang kompetitif dengan tutor berkualitas dan materi sesuai kebutuhan.

Simak berbagai ulasan positif dari Alumni Lister yang merasa terbantu setelah mengikuti kelas pilihan mereka di Testimoni Alumni.

Students dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

rafi
rafi

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.