[Company Story] Berkolaborasi dengan Lister, Badan Pusat Statistik Adakan Kursus Academic Writing untuk Tingkatkan Kemampuan Menulis Pegawai

Kursus Academic Writing

Kursus Academic Writing – Pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) dituntut untuk memiliki skill menulis dalam bahasa Inggris secara runtut dan sistematis. Tulisan dalam bahasa Inggris ini berisi hasil riset yang telah dilakukan oleh BPS mengenai suatu topik tertentu. 

Untuk meningkatkan kemampuan menulis dari pegawai, BPS berkolaborasi dengan Lister untuk mengadakan kursus academic writing. Lister merupakan startup pendidikan bahasa asing yang menyediakan kursus academic writing dengan sistem pembelajaran online

Kursus ini ditujukan untuk pegawai agar lancar dalam menulis artikel ilmiah dan populer berbahasa Inggris. Dengan hal ini, BPS berharap pegawai dapat semakin produktif dalam menyusun dan menulis hasil riset secara lebih terstruktur. 

Mengenal Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS) adalah institusi pemerintah Non-Kementerian yang memiliki tanggung jawab langsung ke Presiden. Secara umum, BPS memiliki tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan statistik dasar.

Selain itu, BPS bertugas untuk melaksanakan koordinasi dan kerjasama, serta mengembangkan dan membina statistik sesuai dengan peraturan perundang‑undangan yang berlaku. Karena hal ini, BPS bertanggung jawab untuk membangun sistem perstatistikan nasional. 

Visi dari BPS adalah “Penyedia Data Statistik Berkualitas untuk Indonesia Maju”. Di mana BPS berperan dalam penyediaan data statistik nasional maupun internasional. Sehingga mampu untuk menghasilkan statistik yang mempunyai kebenaran akurat. 

Materi Pembelajaran Disesuaikan dengan Kebutuhan

Pegawai BPS memiliki tugas untuk melakukan proses penelitian dan menuliskan hasil penelitian secara sistemik. Akan tetapi, ada beberapa pegawai BPS yang kurang memiliki kemampuan skill dalam menulis menggunakan bahasa Inggris. 

Atas dasar ini, BPS bekerja sama dengan Lister melalui kursus academic writing yang dikhususkan untuk meningkatkan skill menulis dalam bahasa Inggris. Skill tersebut sangat penting untuk dapat memproduksi tulisan ilmiah dan informatif di tingkat internasional. 

Dalam kursus ini, Lister menawarkan kepada para pegawai BPS untuk request materi pembelajaran yang relevan dengan pekerjaannya. Tentu saja, hal ini direspon positif oleh pegawai BPS yang mengikuti kursus academic writing

Pegawai BPS meminta kepada Lister untuk memberikan materi mengenai “cara menulis artikel ilmiah menggunakan bahasa Inggris”, lalu materi mengenai cara menyusun artikel populer dalam bahasa Inggris”, dan lain sebagainya. 

Tutor Suhendar dan Tutor Ugahara Mengajar dengan Sabar

Kursus ini diampu oleh Tutor Suhendar dan Tutor Ugahara yang merupakan pengajar yang berkualitas dan berpengalaman dalam mengajar academic writing. Kedua Tutor Lister tersebut merupakan alumni dari kampus bereputasi tinggi dari dalam dan luar negeri. 

Menurut para pegawai BPS, Tutor Suhendar dan Tutor Ugahara sangat sabar dalam mengajar setiap materi pembelajaran. Tutor Lister mampu menjelaskan setiap materi pembelajaran secara runtut dan jelas. 

Beberapa kali, Tutor Suhendar dan Tutor Ugahara harus mengulang materi pembelajaran agar para pegawai BPS dapat memahami secara komprehensif. Hal ini yang membuat pegawai BPS sangat nyaman mengikuti kursus academic writing di Lister. 

Selain itu, Tutor Suhendar dan Tutor Ugahara dapat membuat suasana pembelajaran menjadi asyik dan fun. Walaupun dilaksanakan secara online, kursus ini terasa sangat intim karena Tutor Suhendar dan Tutor Ugahara mampu menghidupkan suasana belajar yang positif. 

Pegawai BPS Rasakan Peningkatan Skill dalam Menulis 

Berkat kursus academic writing di Lister, pegawai BPS mengalami peningkatan skill yang signifikan dalam menulis menggunakan bahasa Inggris. Pegawai BPS sudah mampu untuk menarasikan kata dan kalimat berbahasa Inggris tanpa melihat Google Translate. 

Selain itu, pegawai BPS yang mengikuti kursus ini sudah mampu mempublikasikan artikel informatif dan populer di website resmi terkait dengan rilis hasil survei, sensus, dan penelitian metodologis lainnya 

Pegawai BPS merasa sangat senang dapat mengikuti kursus academic writing di Lister. Dengan kursus ini, pegawai BPS dapat menemukan potensi terbaiknya sebagai seorang researcher dan writer

Lister dipercaya berbagai instansi dan perusahaan untuk menghadirkan pelatihan bahasa berkualitas. Berikut salah satu kisahnya dalam artikel [Company Story] Penuhi Tuntutan Dinas, Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan BPOM Sediakan Kursus IELTS untuk ASN.

Materi Kursus Academic Writing di Lister

Berikut adalah materi pembelajaran dalam kursus academic writing di Lister. 

  • Paragraph formats and structure
  • Paragraph organization : topic, supporting and concluding sentence
  • Sentence structures : simple sentence, subject-verb agreement, fragments, capitalization rules
  • The academic writing process : prewriting, organizing, writing, polishing (revising and editing)
  • Narrative and descriptive paragraph
  • Spatial order, signals, paragraph unity, varying sentence opening
  • Coherence, nouns and pronouns, transition signals, run-ons and comma splices
  • Comparison/contrast paragraphs
  • Essay purpose and instructions
  • Analyze essay titles adn essay organization
  • Transition, sign posting and cohesion
  • Grammar accuracy, etc

Kursus Academic Writing, Temukan Potensi Terbaikmu Bersama Lister!

Ingin tingkatkan potensi terbaik dari pegawai dalam bidang kepenulisan berbahasa Inggris? Jika ya, ikuti Kursus Academic Writing yang diadakan oleh Lister dengan sistem pembelajaran secara online

Ada berbagai variasi kelas yang dapat diikuti, mulai dari Small Size (10-15 peserta), Medium Size (15-30 peserta), dan Big Size (>30 peserta). Lister menyediakan harga yang kompetitif dengan tutor berkualitas dan materi sesuai kebutuhan. 

Simak berbagai ulasan positif dari Alumni Lister yang merasa terbantu setelah mengikuti kelas pilihan mereka di Testimoni Alumni.

Students dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

rafi
rafi

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.