[Company Story] Wujudkan Komitmen Upskill Pegawai, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan BPOM Adakan Kursus Business English

Kursus Business English

Kursus Business English – Saat ini, pegawai dituntut untuk memiliki skill bahasa Inggris secara mahir. Dengan memiliki skill bahasa Inggris, pegawai dapat meningkatkan produktivitas kerja dan menjalin relasi dengan instansi lain dari dalam dan luar negeri. 

Untuk meningkatkan skill bahasa Inggris para pegawai secara efektif, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengadakan kursus Business English dengan berkolaborasi bersama Lister.

Lister merupakan startup pendidikan bahasa asing yang menyediakan kursus bahasa Inggris dengan sub-program Business English. Selama beberapa tahun terakhir, Lister telah berhasil meningkatkan skill bahasa Inggris dari ribuan students secara cepat dan efektif.

Mengenal Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha BPOM

Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha merupakan bagian dari salah satu direktorat di lingkungan Kedeputian Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

Melalui Peraturan BPOM Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Organisasi dan Tata Kerja, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha dibentuk secara resmi. Direktorat ini memiliki beberapa tugas penting, yaitu:

“Melaksanakan proses penyusunan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur, kriteria, pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha di bidang olahan pangan”.

Peserta Antusias Mengikuti Kursus di Lister

Lister merupakan tempat kursus bahasa asing yang sudah menjadi langganan di BPOM. Sebelumnya, Lister sempat bekerja sama dengan beberapa direktorat di BPOM. Berikut kisahnya dalam artikel [Company Story] Penuhi Tuntutan Dinas, Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan BPOM Sediakan Kursus IELTS untuk ASN.

Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha BPOM pun menggandeng Lister sebagai platform pendidikan bahasa Inggris yang kredibel dan bereputasi tinggi. Lister memberikan kursus Business English yang relevan dengan kebutuhan para pegawai.

Kursus Business English dirancang oleh Lister untuk meningkatkan skill bahasa Inggris para pegawai, mulai dari tata bahasa, kosakata, tulisan, dan percakapan di lingkup profesional. Selain itu, kursus ini disusun oleh Tim Lister dengan merujuk pada kurikulum berbasis internasional.

Kursus ini ditujukan untuk tiga segmentasi pegawai, yaitu pegawai eselon 1-2, pegawai biasa, dan pegawai honorer. Pegawai sangat antusias dalam mengikuti kursus Business English di Lister dengan diikuti oleh total 52 peserta.

Tutor Lister Profesional dan Berpengalaman

Kursus ini diampu oleh Tutor Nia, Tutor Titin, dan Tutor Putri yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam mengajar bahasa Inggris. Ketiga tutor tersebut mengajar di dalam tiga kelas yang berbeda, yaitu untuk pegawai eselon 1-2, pegawai biasa, dan pegawai honorer.

Menurut beberapa pegawai yang mengikuti kursus, Tutor Lister terlihat profesional dalam mengajar. Selain itu, Tutor Lister juga mampu menjelaskan materi dengan lancar dan mudah dipahami oleh para pegawai.

Tutor Lister memiliki gaya pembelajaran yang interaktif dan komunikatif pada setiap sesi kelas. Tutor Lister selalu memberikan kesempatan kepada pegawai untuk bertanya mengenai materi yang belum dipahami.

Progres Belajar Terlihat Signifikan

Selama kursus berlangsung, Tutor Lister tidak hanya mengajar terkait materi-materi pokok bahasa Inggris, seperti tata bahasa, kosakata, tulisan, dan percakapan. Namun, Tutor Lister juga memberikan materi mengenai hal-hal yang sifatnya lebih teknis di lingkup profesional.

Misalnya, Tutor Lister mengajarkan kepada pegawai untuk membuat presentasi yang menarik, profesional, dan substansial. Lalu, Tutor Lister memberikan pelatihan mengenai “cara melakukan negosiasi di lingkup profesional” dan “cara menulis email menggunakan bahasa Inggris”.

Dengan kursus Business English oleh Lister, pegawai merasakan dampak yang signifikan pada skill berbahasa Inggris. Performa kerja pegawai juga meningkat seiring kemampuan bahasa Inggris yang membaik.

Peserta kursus sangat puas dengan service, modul pembelajaran, dan tim pengajar dari Lister yang profesional dalam program Business English ini. Pihak Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha BPOM berharap dapat bekerja sama lagi dengan Lister di lain waktu.

Materi Kursus Business English di Lister

Berikut adalah materi pembelajaran dalam kursus Business English di Lister. 

  • Introduce yourself: skills, abilities, experience, and interest
  • Managing people
  • Socializing and networking
  • Useful language for employee and manager
  • Describing and responding problems
  • Emphasizing and explaining reasons and suggestion
  • Making, structuring, and presenting company profile 
  • Talking about advertising and markets
  • Participating in discussion
  • Telephoning: exchanging informations, making offer
  • Writing a short report 
  • Making arrangements for meeting and suggesting reschedule

Lister dipercaya berbagai instansi dan perusahaan untuk menghadirkan pelatihan bahasa berkualitas. Berikut salah satu kisahnya dalam artikel ​​[Company Story] Demi Tuntutan Industri, PT Geofix Indonesia Fasilitasi Karyawan dengan Kursus Academic Writing dari Lister.

Kursus Business English, Upskill Bahasa Inggris Pegawai Bersama Lister!

Ingin meningkatkan skill bahasa Inggris pegawai secara efektif dengan waktu yang singkat? Saatnya mempertimbangkan untuk mengadakan Kursus Business English bersama Lister.

Ada berbagai variasi kelas yang dapat diikuti, mulai dari Small Size (10-15 peserta), Medium Size (15-30 peserta), dan Big Size (>30 peserta). Lister menyediakan harga yang kompetitif dengan tutor berkualitas dan materi sesuai kebutuhan.

Simak berbagai ulasan positif dari Alumni Lister yang merasa terbantu setelah mengikuti kelas pilihan mereka di Testimoni Alumni.

Students dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

rafi
rafi

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.