[Company Story] Demi Tuntutan Industri, PT Geofix Indonesia Fasilitasi Karyawan dengan Kursus Academic Writing dari Lister

Kursus Academic Writing

Kursus Academic Writing – Di dunia kerja modern saat ini, pembuatan laporan ilmiah dalam konteks akademik maupun profesional menggunakan bahasa Inggris adalah hal yang umum. Bahkan di beberapa perusahaan, hal tersebut merupakan kewajiban.

Dengan tuntutan tersebut, PT Geofix Indonesia bekerja sama dengan Lister untuk mengadakan Kursus Academic Writing secara intensif.

PT Geofix Indonesia melihat bahwa jajaran manajemen dan karyawan masih belum menguasai penulisan akademik dalam bahasa Inggris dengan baik. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak terhadap kualitas laporan ilmiah yang menjadi tanggung jawab karyawan.

Sekilas Tentang PT Geofix Indonesia

PT Geofix Indonesia adalah perusahaan jasa eksplorasi dan pertambangan multikomoditas nasional. Perusahaan ini berkomitmen mempertahankan standar tertinggi dan praktik terbaik dalam pelayanannya.

PT Geofix Indonesia memiliki visi untuk menjadi pusat tertinggi kelas dunia dalam One Stop Global Exploration, Project Development Services, dan Project Proprietary. Hal ini didukung oleh tenaga ahli dan pekerja yang berkualitas dan bereputasi tinggi.

Perusahaan tersebut mencakup berbagai lingkup bisnis pertambangan untuk melayani kebutuhan client. PT Geofix Indonesia adalah salah satu platform digital dan ekosistem industri pertambangan di Indonesia.

Untuk mencapai tujuan bisnisnya, PT Geofix Indonesia bertekad mewujudkan tata kelola perusahaan yang transparan, akuntabel, dan profesional.

Sadari Kemampuan Karyawan, PT Geofix Indonesia Adakan Training

PT Geofix Indonesia melihat bahwa jajaran manajemen dan karyawan masih kurang memiliki skill membuat laporan ilmiah menggunakan bahasa Inggris. Padahal, laporan ilmiah merupakan salah satu komponen yang penting di perusahaan tersebut.

Laporan ilmiah tersebut berisi riset yang telah ditulis oleh tim PT Geofix Indonesia. Nantinya, laporan ilmiah ini akan dipresentasikan kepada klien yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Adanya beberapa klien membuat laporan ilmiah tersebut harus menggunakan bahasa Inggris. Sayangnya, penulisan akademik dalam bahasa Inggris memiliki kosakata dan struktur yang lebih kompleks.

Untuk itu, PT Geofix Indonesia menjalin kerja sama dengan Lister untuk mengadakan Kursus Academic Writing. Kursus ini diikuti jajaran manajemen dan karyawan PT Geofix Indonesia dengan tujuan menguasai penulisan laporan ilmiah dalam bahasa Inggris.

Bimbingan Tutor Komara yang Sabar dan Jelas

Dalam kursus ini, students yang merupakan karyawan PT Geofix Indonesia diajar oleh Tutor Komara. Dengan gaya mengajar interaktif, Tutor Komara mampu memfasilitasi students yang berasal dari latar belakang pendidikan yang berbeda-beda.

Tutor Komara mengajar secara sistematis dengan materi pembelajaran yang lengkap, mulai dari materi mengenai Structuring, Organizing Essay, membuat paragraf, mempelajari gaya penulisan, tone, parafrase, hingga tanda baca. Pembelajaran pun dilakukan secara intensif.

Students sangat terbantu dengan penjelasan dari Tutor Komara yang jelas dan sabar. Tutor Komara mampu mengajarkan setiap materi dengan pelan-pelan kepada students agar mudah dipahami.

Dengan proses pembelajaran yang dilakukan secara online dan jadwal pembelajaran fleksibel, students dapat fokus mengikuti kursus tanpa terganggu waktu kerja di pagi hingga sore hari. Hal ini menjadi nilai tambah dari Kursus Academic Writing di Lister.

Cakupan Materi Pembelajaran

Berikut cakupan materi pembelajaran dalam Kursus Academic Writing di Lister.

  • Paragraph formats and structure
  • Paragraph organization: topic, supporting and concluding sentence
  • Sentence structures: simple sentence, subject-verb agreement, fragments, capitalization rules
  • The academic writing process: prewriting, organizing, writing, polishing (revising and editing)
  • Narrative and descriptive paragraph
  • Spatial order, signals, paragraph unity, varying sentence opening
  • Coherence, nouns and pronouns, transition signals, run-ons and comma splices
  • Comparison/contrast paragraphs
  • Essay purpose and instructions
  • Analyze essay titles and essay organization
  • Transition, signposting and cohesion
  • Grammar accuracy, etc

Lister dipercaya berbagai instansi dan perusahaan untuk menghadirkan pelatihan bahasa berkualitas. Berikut salah satu kisahnya dalam artikel [Company Story] Melalui Kursus Speaking, Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa (Kemenlu) Ciptakan Pegawai Unggul.

Karyawan Kompeten, Siap Bersaing di Industri Global!

Apakah kamu menguasai bahasa Inggris di tingkat akademik? Kini tersedia Kursus Academic Writing di Lister.

Kursus ini menawarkan materi bahasa Inggris secara formal untuk keperluan akademik, baik untuk tujuan studi maupun kerja. Lister juga membuka kesempatan kerja sama bagi instansi, institusi, lembaga, maupun organisasi lainnya untuk meningkatkan skill pegawai dalam berbahasa Inggris.

Ada berbagai variasi kelas yang dapat diikuti, mulai dari Small Size (10-15 pegawai), Medium Size (15-30 pegawai), dan Big Size (>30 pegawai). Lister menyediakan harga yang kompetitif dengan tutor berkualitas dan materi sesuai kebutuhan.

Simak berbagai ulasan positif dari Alumni Lister yang merasa terbantu setelah mengikuti kelas pilihan mereka di Testimoni Alumni.

Students dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

rafi
rafi

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo Ramadan 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.