Promo Special Lister!

Dapatkan Disc. hingga 45%

Jam
Menit
Detik
Hubungi Admin kami untuk tahu Promo Terbaru!

Kursus Job Interview Bahasa Inggris

Kursus job interview bahasa Inggris bantu kamu ‘stand out in a crowd’ dalam seleksi pekerjaan di perusahaan nasional dan multinasional impian Anda! 

Makin Ringan dengan Cicilan Bunga 0% !

Nikmati manfaat kursus kami dengan menggunakan fitur cicilan Bunga 0%. 

Kursus Job Interview Bahasa Inggris, Persiapkan Dirimu!

Sering terkendala saat melamar pekerjaa karena belum lancar berbicara bahasa Inggris? Padahal teman-teman lain sudah mendapat pekerjaan seperti yang mereka impikan?

Waktu yang terbatas seringkali menghalangi kita untuk Mahir Berbahasa Inggris dalam Waktu Singkat. Beruntungnya, Anda bertemu dengan Lister!

Dapatkan Bimbingan Bahasa Inggris untuk kesuksesan Anda melamar pekerjaan Intensive bersama Tutor Profesional dan Berpengalaman demi kesuksesan karir, pendidikan, dan pengembangan diri Anda. Bisa lancar berbahasa inggris secara fasih adalah impian semua orang. Lister siap membantu Anda!

Pelatihan Bahasa Inggris Karyawan, Berikan kursus Terbaik untuk Tim Anda!

Kami dapat membantu instansi Anda melalui Program Bimbingan Job Interview yang dikustomisasi sesuai kebutuhan perusahaan dalan In-House Training Online dan Offline 

Promo GRATIS Trial Class untuk Perusahaan!

Dipercaya Lebih dari 300+ Perusahaan, Sekolah dan Institusi

Fasilitasi karyawan dengan berbagai program training dari Lister untuk meningkatkan loyalitas, kompetensi dan produktifitas karyawan Anda. Karyawan yang kompeten adalah investasi penting bagi perusahaan

Informasi Seputar Kursus Job Interview

Job Interview bahasa Inggris 

Job interview atau wawancara kerja adalah salah satu tahapan yang paling umum dalam proses rekrutmen kerja perusahaan. Wawancara kerja dilakukan setelah mengikuti tes tulis sedangkan untuk menguji karakter dan kesesuaian calon karyawan dengan kondisi perusahaan maka proses interview inilah yang dilakukan. Proses ini cukup penting dan juga harus dipersiapkan dengan baik. Sebab salah satu pertimbangan besar memilih kandidat adalah dari hasil wawancara kerjanya. 

Jika wawancara kerja bahasa Indonesia sudah cukup tricky maka bagaimana dengan wawancara kerja bahasa Inggris? selain harus menyiapkan strategi untuk menjawab pertanyaan yang memuaskan kamu juga perlu memperhatikan skill speaking dan listening bahahasa Inggris. 

Kursus Job Interview 

Kursus job interview adalah kelas persiapan wawancara kerja menggunakan bahasa Inggris. Berisi materi pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar. Selain itu kelas berisi tips, trik dan strategi untuk menghadapi ujian interview kerja bahasa Inggris dengan lancar. Kelas ini cocok diikuti untuk kamu yang ingin mencoba peruntungan diberbagai perusahaan multinasional maupun perusahaan di luar negeri. 

Tentunya kelas english job interview ini dipandu oleh tutor yang sudah expert sehingga bisa memberikan ilmunya kepada siswa. Kursus ini sangat direkomendasikan apalagi kelas bisa diikuti secara online sehingga belajar dari berbagai daerah maupun belahan dunia manapun bisa tetap mudah mempelajarinya. 

Kenapa perlu mengikuti Kursus Job Interview? 

Kursus job interview sangat penting bagi siapa saja yang sedang mencari pekerjaan atau ingin meningkatkan keterampilan dalam wawancara kerja. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kursus job interview penting:

  1. Meningkatkan persiapan: Kursus job interview dapat membantu seseorang mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk wawancara kerja. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang jenis pertanyaan yang mungkin ditanyakan dan cara terbaik untuk menjawab pertanyaan tersebut.

  2. Meningkatkan kepercayaan diri: Dengan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi wawancara kerja, seseorang dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam situasi tersebut. Hal ini dapat membantu seseorang untuk merasa lebih percaya diri dan tenang saat menghadapi wawancara kerja.

  3. Meningkatkan keterampilan komunikasi: Kursus job interview juga dapat membantu meningkatkan keterampilan komunikasi seseorang. Dalam wawancara kerja, penting untuk dapat menyampaikan informasi dengan jelas dan efektif kepada pewawancara. Kursus ini akan membantu seseorang untuk belajar bagaimana berkomunikasi dengan baik dalam situasi wawancara kerja.

  4. Meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan: Dengan mempersiapkan diri dengan baik untuk wawancara kerja dan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi situasi tersebut, seseorang dapat meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

  5. Memperluas jaringan kontak: Kursus job interview juga dapat membantu seseorang untuk memperluas jaringan kontak mereka. Pelatihan ini dapat memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki pengalaman dalam wawancara kerja dan dapat memberikan saran dan wawasan berharga.

Dengan demikian, kursus job interview sangat penting bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan dan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi situasi wawancara kerja dengan percaya diri dan efektif.

Kapan interview kerja dilakukan?

Interview kerja umum dilakukan pada dua kesempatan yaitu pada saat rekrutmen karyawan dan juga kenaikan jabatan karyawan. Keduanya dilakukan interview untuk melihat apakah kandidat cocok untuk menempati posisi yang akan diduduki. Untuk menyaring banyaknya kandidat maka diperlukan proses seleksi wawancara tersebut. Tentunya materi untuk wawancara kerja kenaikan posisi akan berbeda dengan wawancara kerja rekrutmen karyawan, sehingga jika kamu sedang menyiapkan proses seleksi tahapan wawancara ini akan lebih baik jika menyiapkan berbagai materinya dengan maksimal. 

Persiapan job interview 

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi interview kerja. Persiapan ini akan membantu individu dalam menjalani interview lancar dan percaya diri. Apa saja sih hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi job interview? 

1. Mencari tahu latar belakang perusahaan 

Hal penting yang perlu diketahui oleh kandidat sebelum melakukan job interview adalah mencari tahu latar belakang perusahaan. Seperti bidang kerja perusahaan, struktur organisasinya, layanan yang diberikan dan lain sebagainya. Hal ini akan sangat membantu kandidat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh interviewer. Selain itu jika kandidiat dapat menguasai pertanyaan tersebut umumnya akan memiliki impresi yang baik di mata recruiter karena mengenal perusahaan tersebut dengan baik. 

2. Mengulik posisi yang dipilih 

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah mengetahui latar belakang posisi yang akan dilamar. Seperti tugas kerja (job desk), lingkup kerja maupun kemampuan yang perlu dikuasai. Semakin matang seseorang mengetahui posisi yang akan dilamar maka akan semakin menguasai jika ada pertanyaan dari recruiter terkait hal tersebut. Umumnya pada tahap wawancara user akan lebih mendalami wawancara terkait tugas kerja dengan memberikan pertanyaan mendalam misalnya tentang study kasus dan problem solving dan lainya. 

3. Menyiapkan prediksi pertanyaan dan jawaban 

Sebagai kandidat yang akan menjalani tahapan interview, maka kamu perlu membuat strategi berupa prediksi pertanyaan beserta jawabannya, hal ini akan sangat membantu kamu dalam menjawab pertanyaan dari recruiter. Apalagi jika berlatih dengan pertanyaan dan jawaban tersebut. Mulai dari pertanyaan umum tentang latar belakang, pendidikan, pengalaman kerja sampai dengan pertanyaan yang tricky seperti kelebihan dan kekurangan, study kasus dan lainya. Jika dipersiapkan dengan baik maka kamu tidak memerlukan waktu lama untuk berfikir atau bersikap ragu-ragu karena semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. 

4. Mempersiapkan diri 

Wawancara kerja juga perlu mempersiapkan diri dengan maksimal. Dalam hal cara berbicara, cara berpakaian, berkas yang dibutuhkan, jadwal wawancara dan lain sebagainya. Menyiapkan diri dengan baik akan membantu kamu lebih siap menghadapi ujian wawancara. Apalagi recruiter juga melihat bagaimana karakter kandidat terutama dari pembawaannya. Recruiter akan mengecek waktu kedatangan, sikap, cara duduk, cara berkomunikasi, cara berpiki dan juga jawaban-jawaban yang diberikan. Untuk itu persiapkan diri dengan baik.

5. Kemampuan bahasa Inggris 

Job interview bahasa Inggris banyak digunakan dalam perusahaan multinasional, perusahaan BUMN sampai dengan perusahaan asing di luar negeri maupun di dalam negeri. Jika mengetahui bahwa bahas Inggris yang akan digunakan saat wawancara kerja, maka kamu perlu mempersiapkan bahasa Inggrisnya dengan baik. Kamu bisa mempelajarinya secara mandiri maupun menggunakan layanan kursus job interview. 

Pertanyaan umum dalam job interview 

Ada beberapa jenis pertanyaan yang umum diberikan kepada kandidat dalam proses wawancara kerja. Beberapa pertanyaan umum diantaranya:

1. Perkenalan diri  

Satu hal yang pasti dipertanyakan dalam proses wawancara kerja adalah identitas diri. Ini adalah hal yang cukup dasar dalam proses wawancara kerja. Pertanyaan yang umum dilontarkan adalah ringkasan dari perjalanan karir kamu atau hal-hal terkait dengan urusan kerja. 

Walaupun ini adalah urusan yang cukup sederhana namun menjadi pembuka dari proses wawancara kerja kamu. Disini kamu perlu menarik perhatian HRD/user dan juga membawa diri dengan baik. Kesan pertama dalam wawancara kerja sangat dibutuhkan. 

Tips dari proses wawancara kerja di tahap perkenalan ini adalah mulai proses wawancara dengan memberikan salam dilanjutkan dengan perkenalkan diri kamu dengan baik beritahu nama, umur dan domisili. Selanjutnya ceritakan tentang pengalaman positif dalam berkuliah (jurusan yang diambil, pengalaman organisasi/volunteer, hal menarik selama perkuliahan), next pada hal yang lebih tinggi lagi yaitu di bidang pekerjaan (ceritakan tentang pengalaman kerja, pengalaman selama menjadi job seeker dan juga hal positif pada pengalaman kerja yang sudah kamu lalui). 

Kamu juga bisa menceritakan tentang hobby atau hal positif dari diri kamu dilluar pekerjaan. Hal ini bisa menjadi poin plus di mata recruiter. Yang terakhir berikan salam penutup yang sopan.

2. Latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja 

Jika sudah perkenalan dan memberikan gambaran tentang pendidikan yang kamu lalui. Umumnya recuiter akan menanyakan lebih detail tentang pendidikan. Seperti kenapa mengambil jurusan tersebut, pengalaman selama berkuliah, pengalaman berorganisasi dan lainya. Masa kuliah menjadi titik awal bidang kerja seseorang, jadi tidak heran jika masa ini sering ditanyakan. Apalagi jika kamu cukup berprestasi di masa kuliah, maka jangan segan untuk dibicarakan. 

Lebih dalam tentang karir, HRD juga akan menanyakan secara detail tentang pengalaman kerja yang kamu miliki. Kamu bisa menjelaskan dimana saja kamu bekerja dan sebagai apa lengkap dengan tahun bekerjanya. Jika ada prestasi maka sangat bisa untuk dibicarakan. 

3. Tentang pekerjaan yang akan dilamar 

Hal yang banyak ditanyakan selanjutnya adalah tentang pekerjaan yang akan kamu lamar. Seperti kenapa memilih posisi ini, apa kemampuan yang memenuhi untuk kerja di posisi ini sampai dengan study kasus. Pastikan kamu sudah mendalami pekerjaan yang akan kamu lamar dengan baik sehingga bisa menjawab semua pertanyaan recruiter dengan maksimal. 

Simulasi job interview bersama mentor 

Kamu bisa melakukan simulasi job interview untuk dapatkan gambaran bagaimana interview berjalan. Simulasi bisa dilakukan bersama mentor dari berbagai kalangan termasuk di mentor kursus job interview. Pastinya perlu mentor yang profesional dan sudah menguasai bidang ini untuk mendapatkan feedback yang akurat. Kekurangan maupun hal yang perlu dibenahi dalam job interview bahasa Inggris bisa dilakukan dengan maksimal jika memiliki mentor yang profesional. 

Pengalaman Puas Klien B2B Mengikuti Kursus Lister

Kursus Job Interview di Lister, Siap Kerja di Perusahaan Multinasional!!

Deskripsi Program
English for Job Interview merupakan program dirancang untuk mengembangkan keterampilan komunikasi bahasa inggris yang sangat dibutuhkan para pencari kerja. Program ini akan membantu Anda untuk mengidentifikasi keterampilan pribadi serta bagaimana menuliskannya dalam surat lamaran yang baik dan menarik dalam bahasa Inggris.
Karakteristik Siswa
Program ini cocok untuk individu yang ingin mendapatkan pekerjaan impian mereka dan bekerja di perusahaan nasional/multinasional yang menjanjikan. Peserta dalam program ini akan mendapatkan tips dan strategi agar sukses dalam wawancara kerja.
Materi Pembelajaran
  • Bagian 1: Preliminary Preparation : Assessing yourself
  • Bagian 2: Researching the company
  • Bagian 3: Making an application letter
  • Bagian 4: Making Curriculum Vitae (CV)
  • Bagian 5: Tips and strategies
  • Bagian 6: Planning for the interview: key interview principles, tips and techniques
  • Bagian 7: Personal data and competencies
  • Bagian 8: Common Interview Questions and how to answer
  • Bagian 9: Strengths and weakness
  • Bagian 10: Management ability
  • Bagian 11: Career Objectives
  • Bagian 12: Salary Negotiations
  • Bagian 13: Contribution and impact for company
  • Bagian 14: Questions to ask the Interviewer
  • Previous slide
    Next slide

    Pilihan Paket VIP Kursus English for Job Interview

    Top Quality Course, Lebih Banyak Benefit!

    Anda juga bisa memesan kelas kami hingga 80 pertemuan

    Keunggulan Paket VIP

    Bebas Atur Jadwal

    Atur jadwal belajar sesuai kebutuhan dan ketersediaan waktu Anda. Reschedule jadwal bisa dilakukan dengan mudah!

    Tutor Super

    Paket VIP akan mempertemukan Anda dengan Tutor Level Super  sudah tersertifikasi dan teruji kemampuannya. 

    Bonus Kelas Gratis

    Dapatkan kelas Mentoring Beasiswa/Job Interview secara gratis dengan mendaftar Program VIP Paket Ultimate di Lister

    Silabus per Level

    Lister memberikan materi sesuai dengan level kemampuan awal siswa. Belajar akan lebih fleksibel dan sesuai kebutuhan . 

    Kursus Job Interview
    Short Course 1 Private

    Rp1.700.000

    Rp1.445.000

    Dapatkan Diskon Menarik Khusus Bulan Ini!

    Rekomendasi

    Kursus Job Interview
    Short Course 2 Private

    Rp2.100.000

    Rp1.785.000

    Dapatkan Diskon Menarik Khusus Bulan Ini!

    Kursus Job Interview
    Flash Private

    Rp3.100.000

    Rp2.635.000

    Dapatkan Diskon Menarik Khusus Bulan Ini!

    Cerita Alumni tentang Kelas Lister

    Kursus English for Job Interview

    Puas ya, senang. Tutor Almi ngajarnya sabar, step by step, dan sesuai dengan target iap pertemuan tapi nggak terburu-buru juga jadi saya bener-bener paham di tiap materi itu. Beliau juga ceritakan pengalaman beliau yang saat ini lagi di jerman. Jadi seneng lah, termotivasi.

    Dian Verawati Panjaitan
    Student Lister

    Kursus English for Job Interview

    Kelas Lister sangat terkenal dan pilihan bahasanya banyak. Kelasnya juga sangat seru.

    Gabrielle Davina
    Student Lister

    Kursus English for Job Interview

    Sangat puas dengan cara mengajar dan materi yang diberikan oleh Lister.Saya bisa menulis dan membaca bahasa Jerman serta mengerti grammar Jerman.

    Raditiyo Ramadhan
    Student Lister

    Kisah Sukses Student Private Mengikuti
    Kursus Job Interview Lister

    Keuntungan Belajar English for Job Interview di Lister

    Tutor Ahli
    Dengan ikut kursus English for Job Interview, Anda dapat mengerti cara memenangkan hati para HR recruiter! Para Tutor Lister telah berpengalaman menjalani job interview bahasa Inggris dan telah bekerja di berbagai perusahaan dan instansi ternama.
    Kursus Fleksibel
    Kursus online Lister dapat Anda ikuti kapan saja sesuai ketersediaan waktu Anda. Anda juga dapat memilih untuk belajar baik saat weekend maupun saat weekdays. Anda juga tidak perlu repot-repot mendatangi tempat Kursus untuk bisa praktek interview secara langsung!
    Bonus Program
    Selain diterima di perusahaan impian, Anda juga bisa menambah pengetahuan mengenai beasiswa pendidikan dengan mengambil kelas Bonus GRATIS Bimbingan Beasiswa Lister! Anda hanya perlu mengambil kelas private min.60 pertemuan.
    Previous slide
    Next slide

    Tutor Profesional Lister

    Pengajar terbaik kami siap membantu Anda

    Intan Farhana, S.E., M.Com

    Suci Utami Apsari

    Baiq Amarwati Tartillah

    Alur Pendaftaran Kelas

    Registrasi

    Pilih Paket

    Konfirmasi Pembayaran

    Pilih Jadwal Kelas

    Mulai Belajar

    Miliki Skill Interview untuk Lolos Perusahaan Multinasional

    Lakukan persiapan dengan maksimal dan buat perusahaan terkesan. Gabung kelasnya sekarang!

    Makin Hemat dengan Kode Promo!

    Dapatkan Kode Promo untuk pembelian Anda khusus hari ini!

    Rekomendasi Program Lainnya

    PERSIAPAN TES GOETHE

    -

    Kursus Persiapan Tes Goethe Online –  Siap Lolos Tes Goethe dan Kuliah di Jerman

    KURSUS BAHASA PRANCIS

    Basic A1

    Kursus Bahasa Prancis Online – Bekali Diri dengan Bahasa Prancis untuk Studi Lanjut dan Karir Anda

    KURSUS BAHASA BELANDA

    Basic A1

    Kursus Bahasa Belanda Online – Mudahnya Belajar Semua Skill Bahasa Belanda Cukup dari Rumah

    UNIVERSITY PREPARATION

    Intermediate B1

    Kursus University Preparation – Kenali Atmosfer Kuliah di Luar Negeri

    "Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

    Isikan data diri kamu di sini.