fbpx
Kursus Bahasa Inggris
Kursus IELTS

Kursus IELTS – Memiliki kemampuan berbahasa Inggris adalah salah satu kewajiban akademik seorang dosen. Namun, tidak semua dosen memiliki kompetensi berbahasa Inggris yang baik. Oleh karena itu, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bermitra dengan Lister untuk mengadakan kursus IELTS bagi para dosen. 

Dosen dituntut menjadi seorang researcher yang sering melakukan penelitian dan publikasi artikel ilmiah di jurnal berstandar internasional. Akan tetapi, kendala dalam membaca, menulis, dan berbicara menggunakan bahasa Inggris dapat mengurangi kualitas maupun produktivitas dosen dalam melakukan penelitian yang aktual.

Tak hanya itu, banyak dosen bermimpi melanjutkan studi di luar negeri. Namun, hal ini tidak dapat terealisasi dengan mudah karena faktor keterbatasan kemampuan berbahasa Inggris. Isu ini kemudian menjadi misi UMM untuk memfasilitasi para dosen yang ingin lanjut studi melalui kursus IELTS.

Mengenal Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan perguruan tinggi swasta yang terletak di kota Malang, Jawa Timur. Pada 1964, UMM berdiri sebagai bagian dari organisasi Muhammadiyah yang fokus dalam bidang pendidikan dan perguruan tinggi.

Awalnya, UMM adalah cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Namun, di 1968, UMM resmi memisahkan diri dari UMJ dan mulai mengembangkan berbagai fakultas yang ada di dalamnya.

Hingga saat ini, UMM memiliki 10 fakultas dan lebih dari 50 program studi dari berbagai bidang ilmu. Bahkan, menurut Webometrics, UMM masuk ke dalam 30 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

UMM setidaknya memiliki 38.000 mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Universitas tersebut memiliki sekitar 615 dosen dan staf pengajar dari berbagai jenjang studi, mulai dari S-2, S-3 hingga Guru Besar yang mengampu di berbagai fakultas.

Di bawah kepemimpinan Rektor Dr. H. Fauzan, M.Pd, UMM memiliki visi besar untuk menjadi salah satu perguruan tinggi berstandar internasional di Indonesia. Untuk mencapai visi tersebut, UMM mengirimkan banyak dosen serta staf pengajar lainnya ke luar negeri untuk melanjutkan studi di bidang fokusnya masing-masing.

Sebagai persiapan, UMM bekerja sama dengan Lister untuk mengadakan pelatihan atau kursus IELTS bagi dosen atau staf pengajar yang berencana mendaftar beasiswa untuk studi di luar negeri.

UMM Fasilitasi Dosen Lewat Kursus IELTS

Kolaborasi antara UMM dan Lister diwujudkan dalam bentuk kursus IELTS secara intensif kepada 12 dosen dan staf pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMM.

UMM menilai bahwa kampus harus memberikan fasilitas yang memadai bagi dosen atau staf pengajar dalam hal bahasa Inggris. Hal ini sesuai dengan fakta bahwa bahasa Inggris adalah salah satu bahasa utama yang digunakan para akademisi di dunia internasional.

Mengapa kursus IELTS? UMM ingin memastikan para pengajarnya siap menghadapi IELTS dan meraih skor maksimal. Materi IELTS disampaikan secara komprehensif, mulai dari listening (mendengar), reading (membaca), writing (menulis), hingga speaking (berbicara).

Saat ini, sertifikat IELTS dengan skor tertentu merupakan salah satu syarat utama mendaftar beasiswa maupun perguruan tinggi impian di dalam atau di luar negeri.

Misalnya, secara umum skor IELTS untuk mendapatkan beasiswa atau mendaftar di perguruan tinggi bereputasi tinggi adalah minimal 6.5 hingga 7.0. Untuk mencapai skor tersebut, perlu mengikuti kursus persiapan secara intensif dengan tutor berkualitas dan materi sesuai standar IELTS.

Sesuai dengan misinya, UMM memilih Lister sebagai partner kerja sama untuk menyediakan kursus IELTS. Melalui kolaborasi ini, UMM berharap para dosen dapat lolos seleksi beasiswa dan berhasil melanjutkan studi di kampus tujuan di luar negeri.

Mengapa UMM Memilih Lister?

Lister memiliki reputasi yang baik dalam mengadakan kursus persiapan IELTS bagi students dari berbagai level. Hal ini membuat UMM tertarik berkolaborasi mengadakan pelatihan IELTS yang efektif meningkatkan kemampuan dosen atau staf pengajar.

Program kursus dari Lister terbukti dapat membantu para dosen atau staf pengajar menghadapi IELTS. Dalam setiap pertemuan, Tutor Lister secara bertahap memberikan tips dan trik, strategi, hingga cara cermat mengerjakan IELTS yang memiliki waktu singkat dan soal yang kompleks.

Keunggulan berikut ini membuat UMM menjatuhkan pilihan pada Lister.

  • Kursus dilakukan secara online
  • Jadwal belajar yang fleksibel
  • Menggunakan kurikulum Cambridge yang berbasis internasional
  • Bergaransi skor IELTS 7.5
  • Tutor berkualitas tinggi
  • Didesain dengan Live Class Human to Human Interaction

Kursus IELTS, Siapkan Diri untuk Study Abroad!

Skor IELTS sudah menjadi standar kemampuan bahasa Inggris di berbagai universitas, baik dalam maupun luar negeri. Untuk menjawab kebutuhanmu meraih skor maksimal, Lister menawarkan paket belajar intensif di Kursus IELTS.

Dengan mengikuti kursus ini, maka kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dan mendaftar di kampus terbaik di dunia. Lister juga menawarkan program untuk instansi, institusi, lembaga, maupun komunitas yang ingin meningkatkan skill sumber daya manusia (SDM).

Selain itu kamu juga bisa ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo menarik informasi belajar bahasa asing lainnya.

Di Lister kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Need Help?