[Cerita Alumni] Ikut SAT Pertama Kali, Almer Zain Langsung Lolos dengan Nilai Tinggi

Alumni Almer Zain

Kursus SAT – Seperti yang terjadi pada salah satu alumni Lister, Almer Zain Farisseno mengambil kelas SAT trial dan berhasil lolos tes dengan nilai tinggi. Almer adalah seorang pelajar kelas 11 di SMA Don Bosco II.  Almer pun mengambil kelas trial di Lister yang berisi 2 pertemuan di mana 1 pertemuan untuk membahas Math dan 1 pertemuan lagi untuk section Reading dan Writing.  

Baca juga: Yuk Cek Kumpulan Contoh Soal Tes SAT dan Jawabannya

Sekilas Pandang TPA 

SAT atau kepanjangan dari Scholastic Aptitude Test adalah ujian standarisasi yang disusun oleh College Board untuk murid-murid lulusan SMA yang ingin melanjutkan kuliah di Amerika Serikat.  

SAT  wajib dilakukan jika kamu ingin mendaftar ke universitas di Amerika Serikat untuk jenjang kuliah S1. Banyak universitas di negara-negara lain juga menerima nilai SAT dan bersifat tidak wajib seperti Inggris, Kanada, Australia, Singapura, dan Malaysia.

Bagian Math Test akan mendapatkan penilaian sendiri, sementara penilaian bagian Reading dan Writing & Language akan digabungkan. Kisaran level skor pada masing-masing bagian adalah 200 – 800. Sehingga, total skor yang bisa didapatkan adalah sekitar dari 400-1600. 

Cara Mengoptimalkan SAT Trial Class

Mengetahui apa yang dihadapi pada hari ujian adalah kuncinya. Selain mengikuti tes latihan lengkap sehingga kamu memahami format dan waktu tes, penting untuk mempersiapkan diri secara tepat waktu dan cukup istirahat untuk tes. Rencanakan bagaimana kamu akan sampai ke lokasi ujian, dan pastikan kamu tahu di mana pusat pengujiannya. 

Almer mengikuti SAT Trial Class yang dibimbing Tutor Felicia Shan. Almer menuturkan gaya mengajarnya sangat asyik dan ramah. Untuk cara belajar yang diterapkan adalah memberi latihan soal lalu melakukan pembahasan. 

Setelah mengikuti kelas, Almer pun mengambil SAT dan berhasil mendapatkan skor 1270 pada tes pertamanya. 

Baca juga: Melatih Kemampuan Menghadapi SAT Test Secara Mandiri, Gimana Caranya?

Pengalaman Tes SAT nilai tinggi
Hasil skor tes SAT

Sebelumnya, Almer sama sekali tidak tahu bentuk soal-soal SAT seperti apa, tetapi di kelas yang diambil di Lister, ia pun menjadi sedikit mengetahui gambaran soal tersebut.

Pada tahap selanjutnya, Almer pun berharap, ia dapat masuk universitas pilihannya dan berhasil mendapatkan beasiswa impian. 

Kursus SAT, Siapkan Dirimu Masuk Universitas Bergengsi 

Ingin mengikuti jejak Almer Zain? Kamu juga bisa berprestasi seperti dia dengan mengikuti Kursus SAT di Lister. 

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!