Yuk Cek Kumpulan Contoh Soal Tes SAT dan Jawabannya

Yuk cek kumpulan soal SAT

Apakah kamu ingin mengikuti tes SAT dalam waktu dekat? Coba cek kumpulan contoh soal tes SAT berikut ini!

SAT (Scholastic Aptitute Test) adalah ujian yang harus ditempuh calon mahasiswa ketika akan mengambil program Sarjana Strata 1 di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, masih sedikit orang yang mengetahui tes ini, apalagi mempelajarinya. Hanya mereka yang berencana untuk melanjutkan studi ke AS saja yang mungkin akan mempertimbangkan ikut kursus ini.

Bagian penalaran matematis dari pemecahan masalah tes SAT dalam bilangan dan operasi, aljabar I dan II, geometri, statistik, probabilitas, dan analisis data menggunakan dua jenis pertanyaan:

• Bentuk Pilihan Ganda Standar

Bentuk pertanyaan ini akan memberi kamu masalah dalam aritmatika, aljabar, atau geometri. Lalu, kamu memilih jawaban yang benar dari lima pilihan.

• Bentuk Grid-Ins

Pada bentuk ini, pertanyaannya tidak memberikan kamu pilihan jawaban, jadi kamu harus menghitung jawabannya dan kemudian menggunakan oval pada lembar jawaban untuk mengisi jawaban.

Meskipun kalkulator tidak diharuskan menggunakan untuk menjawab pertanyaan matematika SAT, para siswa didorong untuk membawa kalkulator ke ujian dan menggunakannya di mana pun itu akan sangat berguna.

Contoh Soal Tes SAT dan Jawabannya

Ada beberapa bentuk dari soal tes SAT

Reading

Jumlah Soal: 52  (pilihan ganda)

Durasi: 65 menit

Bagian ini berfokus pada keahlian dan pengetahuan yang telah kamu pelajari sewaktu SMA, terutama yang kamu perlukan untuk sukses mengikuti perkuliahan S1 di luar negeri. Di bagian ini, kamu akan diminta menjawab pertanyaan berdasarkan informasi dari teks bacaan dan juga tabel atau grafik. Kemampuan untuk memahami bacaan sangat penting untuk bisa lulus dengan skor memuaskan di bagian ini.

Writing & Language

Jumlah Soal: 44  (pilihan ganda)

Durasi: 35 menit

Sama seperti bagian Reading, kamu akan diberikan berbagai teks bacaan dan grafik. Namun di bagian ini, kamu hanya perlu membaca soal, menemukan kesalahan di teks yang tersedia, dan kemudian memperbaikinya. 

Contoh soal

Whey to Go

Greek yogurt—a strained form of cultured yogurt—has grown enormously in popularity in the United States since it was first introduced in the country in the late 1980s. From 2011 to 2012 alone, sales of Greek yogurt in the US increased by 50 percent. The resulting increase in
Greek yogurt production has forced those involved in the business to address the detrimental effects that the yogurt-making process may be having on the environment. Fortunately, farmers and others in the Greek yogurt business have found many methods of controlling and eliminating most environmental threats. Given these solutions as well as the many health benefits of the food, the advantages of Greek yogurt outdo the potential drawbacks of its production.

[1] The main environmental problem caused by the production of Greek yogurt is the creation of acid whey as a by-product. [2] Because it requires up to four times more milk to make than conventional yogurt does, Greek yogurt produces larger amounts of acid whey, which is difficult to dispose of. [3] To address the problem of disposal, farmers have found a number of uses for acid whey. [4] They can add it to livestock feed as a protein supplement, and people can make their own Greek-style yogurt at home by straining regular yogurt. [5] If it is improperly introduced into the environment, acid-whey runoff can pollute waterways, depleting the oxygen content of streams and rivers as it decomposes. [6] Yogurt manufacturers, food scientists; and government officials are also working together to develop additional solutions for reusing whey.

Questions

A) NO CHANGE
B) defeat
C) outperform
D) outweigh

Which choice provides the most relevant detail?
A) NO CHANGE
B) supplement and convert it into gas to use as fuel
in electricity production.
C) supplement, while sweet whey is more desirable
as a food additive for humans.
D) supplement, which provides an important
element of their diet

A) NO CHANGE
B) can pollute waterway s,
C) could have polluted waterways,
D) has polluted waterway’s,

A) NO CHANGE
B) scientists: and
C) scientists, and
D) scientists, and,

To make this paragraph most logical, sentence 5 should be placed
A) where it is now.
B) after sentence 1.
C) after sentence 2.
D) after sentence 3.

Math Test

Tes ini terbagi dalam 2 bagian. 

  • Bagian soal yang boleh menggunakan kalkulator: 38 soal, durasi 55 menit
  • Bagian yang tidak boleh menggunakan kalkulator: 20 soal, durasi 25 menit

Soal-soal di bagian ini merupakan kombinasi pilihan ganda dan melengkapi/mengisi bagian kosong. 

Tes SAT menggunakan kalkulator

Kamu bisa menggunakan kalkulator saat mengerjakan tes SAT dan kamu bisa membawanya saat ujian. Referensi kamu juga dapat menggunakan  salahsatu satu jenis kalkulator berikut:

• empat fungsi

• ilmiah

• grafik

Kursus Tes SAT di Lister

Lister Persiapan Tes SAT (Scholastic Aptitude Test) adalah program yang dirancang secara khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi SAT, dengan cara memberikan strategi, tip dan trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat sehingga mampu memperoleh skor tinggi sesuai dengan harapan dan target siswa. Daftar sekarang!

Share:

Fatimatuzuhroh
Fatimatuzuhroh
A passionate writer who loves reading self-help books!

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo Ramadan 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.