Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Scholastic Assessment Test: Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Manfaat

Tes SAT Lister

Apakah kamu ingin meneruskan studi S1 di Amerika, Singapura, atau Australia? Wah! kamu akan membutuhkan skor SAT nihSAT atau Scholastic Aptitude Test adalah ujian standardisasi yang diciptakan oleh College Board untuk murid-murid lulusan SMA yang ingin melanjutkan kuliah di Amerika Serikat.

Ikuti kursus SAT Lister dengan informasi terkini tentang beasiswa, proses pendaftaran, biaya, tenggat waktu, kelayakan, pola ujian, tanggal ujian,dan membantu kamu mendapatkan nilai bagus.

blogpost inggris beasiswa

Baca juga: Menghadapi SAT Test Secara Mandiri

SAT Test, Lister

Pengertian Scholastic Assessment Test

SAT berasal dari singkatan Scholastic Aptitude Test. Ini adalah ujian standar untuk mengevaluasi keterampilan matematika, menulis, dan membaca seorang kandidat. Ikuti ujian SAT dengan informasi terkini tentang beasiswa, proses pendaftaran, biaya, tenggat waktu, kelayakan, pola ujian, tanggal ujian, dan nilai yang bagus.

Tujuan Scholastic Assessment Test

Tujuan dari ujian SAT ini adalah untuk mengukur kesiapan siswa sekolah menengah untuk masuk perguruan tinggi dan juga memberikan kepada perguruan tinggi satu parameter evaluasi umum yang dapat digunakan untuk membandingkan semua kandidat.

Tujuan dari ujian SAT adalah untuk mengukur kesiapan siswa sekolah menengah untuk masuk perguruan tinggi dan juga memberikan kepada perguruan tinggi satu parameter evaluasi umum yang dapat digunakan untuk membandingkan semua kandidat. Ujian adalah tes standar yang digunakan sebagian besar perguruan tinggi AS untuk menentukan apakah siswa harus terdaftar di lembaga tersebut. Jika kamu berharap untuk belajar di AS dan Kanada, ini adalah ujian yang harus kamu ikuti.

Skor SAT membantu perguruan tinggi membandingkan siswa dari sekolah menengah yang berbeda dan menentukan kelayakan mereka untuk mempelajari program tertentu di institusi tersebut. Skor tersebut menunjukkan kekuatan dan kesiapan seorang kandidat untuk studi di perguruan tinggi.

Fungsi & Manfaat Scholastic Assessment Test

Jika saat ini kamu masih bimbang akan mengambil Tes SAT atau tidak, menyimak beberapa manfaat dari Tes SAT di bawah ini bisa menjadi pilihan yang bagus!

  • Berguna untuk meningkatkan kemampuan membaca, menulis, dan ruang lingkup untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris
  • Sebagai langkah untuk meningkatkan pengetahuan numerik yang kamu punya
  • Hasil SAT dipertimbangkan untuk beasiswa/endowmen
  • Dibandingkan dengan ujian masuk lainnya, biaya untuk SAT tidak terlalu tinggi
  • Sebagian besar perguruan tinggi di Amerika Serikat menerima SAT untuk gelar di bawah tingkat kelulusan
  • SAT mempersiapkan siswa dengan pengetahuan tingkat dasar dalam Bahasa Inggris dan Matematika
  • Mencetak skor sangat mudah (jika paham caranya)
  • Memperluas pengetahuan umum seiring dengan peningkatan pengetahuan sejarah dan ilmu sosial