Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Hana Fitria Wulandari Beberkan Tips Belajar IELTS untuk Mahasiswa

alumni - hana fitria

Kursus IELTS –  Hana Fitria Wulandari adalah salah satu alumni Lister yang telah selesai mengambil kelas IELTS Semi Private bersama Tutor Onky Setiawan. Mahasiswa jurusan Politik dan Pemerintahan di salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini selain kuliah juga sedang magang. Kali ini, Hana membagikan pengalamannya belajar IELTS untuk mahasiswa non-jurusan bahasa Inggris. 

Baca juga: Raih Skor IELTS 7.5, Cerita Alumni Lister Tasya Ellifar, Pemula Wajib Tahu!

Belajar IELTS Susah untuk Mahasiswa Non-Jurusan Bahasa Inggris?

Mahasiswa yang memang kuliah jurusan bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya, pasti akan lebih siap menghadapi tes kecakapan bahasa asing seperti IELTS ini, bukan? Nah, lalu bagaimana dengan mereka yang kuliah jurusan non-Inggris? 

Begitupun yang terjadi pada Hana Fitria Wulandari, mahasiswa non-jurusan bahasa Inggris yang berencana kuliah di luar negeri setelah lulus S1. Ia pun harus menyiapkan bekal kemampuan bahasa Inggris yang bagus untuk mewujudkan mimpinya itu. Tersadar akan keterbatasan kemampuannya itu, Hana pun memutuskan untuk kursus IELTS di Lister. 

Ia menyebut gaya mengajar Tutor Ongky sangat seru tetapi materinya cukup berat karena level kemampuannya masih basic. Pada awalnya, Hana merasa kesulitan mempelajari IELTS Writing, tetapi pembawaan Tutor Ongky yang menyenangkan membuat ia merasa nyaman dan tidak takut bertanya saat kelas berlangsung.

Metode pengajaran Tutor Ongky sangat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan muridnya, sehingga murid tidak merasa tertekan terlebih dilakukan dengan jadwal yang fleksibel. Selain itu, Tutor Ongky juga mendorong untuk memperbanyak latihan soal, memberikan feedback, latihan speaking, dan memperbaiki writing

Banyak kesulitan yang dirasakan Hana, ia menuturkan dirinya tidak tahu detail soal IELTS seperti apa, mulai dari bagian speaking, durasi tes, dan format-format untuk menjawab pertanyaan IELTS. Namun, setelah beberapa pertemuan kelas, ia menjadi lebih memahami basic IELTS.

Belajar IELTS untuk Apa?

Sebagai mahasiswa yang ingin terus mencoba hal baru, Hana berencana mengambil program Student Exchange di Australia. Mempelajari IELTS sedari mahasiswa akan memberikan gambaran besar mengenai cara berkomunikasi di sana. Tak berhenti di situ, target IELTS yang diinginkan bisa mencapai skor 7.0. 

“Suasana kelas online ternyata menyenangkan, seru, membuka wawasan baru mengenai IELTS. Pembawaan tutor asik dan tidak tertekan sama sekali. Mr. Ongky adalah tutor yang seru, karena lulusan Australia, beliau juga memberi gambaran cerita-cerita kehidupan di sana.” 

Kursus IELTS, Siapkan Diri Untuk Kuliah ke Luar Negeri

Tertarik mengikuti jejak Hana Fitria Wulandari? Kini waktunya kamu juga sukses berprestasi! Ikuti Kursus IELTS di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!