fbpx
Kursus Bahasa Inggris
Academic English

Kursus Academic English – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Timur, Universitas Negeri Malang berupaya meningkatkan skill bahasa Inggris mahasiswa dengan membuat video materi. Video tersebut dibuat melalui kerja sama dengan program Academic English di Lister.

Universitas Negeri Malang melihat bahwa mahasiswa harus memiliki kompetensi bahasa Inggris yang baik. Dengan keterampilan ini, mahasiswa dapat menambah referensi ilmu pengetahuan secara lebih luas.

Selain itu, mahasiswa dapat menambah pengalaman dalam CV akademik dengan mengikuti student exchange, konferensi internasional, dan lomba-lomba akademik lainnya. Dengan prestasi mahasiswa melalui berbagai kegiatan, peringkat Universitas Negeri Malang di taraf nasional dan internasional dapat meningkat.

Mengenal Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang (UM) adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di Malang dan Blitar, Jawa Timur. Sebelum bernama Universitas Negeri Malang, PTN ini menggunakan nama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Malang dan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Malang.

Hingga akhirnya, melalui Keputusan Presiden RI Nomor 93 Tahun 1999, IKIP Malang diubah menjadi Universitas Negeri Malang. Saat ini, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. ditunjuk sebagai rektor sejak 26 Oktober 2022.

Visi yang dibawa oleh UM adalah “Learning University” dengan slogan When Learning is Enjoyment. Selain itu, motto yang selalu dipegang oleh adalah “Berkarya dan Terus Berkarya”.

Gagasan besar yang dibawa oleh UM adalah ingin menjadikan PTN ini bertaraf internasional. Bahkan, sejak tahun 2019, Universitas Negeri Malang telah masuk ke dalam 20.000 universitas terbaik di dunia versi Alexa.

Fasilitasi Pelajaran Bahasa Inggris Melalui Video

Di era yang serba digital, Universitas Negeri Malang merasa perlu beradaptasi dalam proses pembelajaran. Salah satu caranya adalah menggunakan video untuk menyampaikan materi bahasa Inggris. Untuk mewujudkan video pembelajaran berkualitas, UM menggandeng Lister yang membuka peluang kerja sama untuk instansi maupun institusi.

Universitas yang sering disebut sebagai “kampusnya para guru” ini melihat kurikulum dan silabus yang digunakan Lister sudah berbasis internasional, sehingga dapat dipastikan sesuai dengan kebutuhan bahasa Inggris akademik di tingkat pendidikan tinggi. Setelah diskusi dengan Tim Lister, akhirnya diputuskan akan membuat video pembelajaran bahasa Inggris dengan materi lengkap, tetapi tetap efektif.

Format video dipilih agar dapat menjangkau seluruh mahasiswa dari berbagai fakultas dan angkatan. Selain itu, video pembelajaran ini dapat diakses mahasiswa dari mana saja, jam berapa saja, dan dengan device apa saja. Format ini juga memudahkan mahasiswa yang ingin mempelajari kembali materi.

Dengan konsep yang fun, video materi tetap padat dan pembahasan mendalam, karena sudah merujuk pada kurikulum berbasis internasional.

Materi Bahasa Inggris Disesuaikan Kebutuhan Mahasiswa

Video pembelajaran ini dirancang oleh Tim Akademik Lister berdasarkan modul pembelajaran bertaraf internasional, yaitu Cambridge dan International Baccalaureate. Agar lebih mudah dipahami oleh mahasiswa, video pembelajaran ini disusun secara sistematis.

Apa maksudnya? Materi yang dijelaskan oleh Tutor Lister dalam video pembelajaran tersebut dimulai dari yang paling dasar hingga sulit. Dengan cara ini, materi tersebut dapat menjangkau mahasiswa dari berbagai level kemampuan bahasa Inggris, mulai dari yang masih pemula hingga cukup mahir.

Video pembelajaran ini mencakup beberapa materi dasar. Di antaranya adalah materi mengenai kosakata, tata bahasa, tulisan, dan percakapan dalam bahasa Inggris yang dapat diaplikasikan oleh mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya video pembelajaran ini, Universitas Negeri Malang semakin yakin dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam berbahasa Inggris. Kerja sama ini menghasilkan output yang positif dan memuaskan bagi seluruh pihak.

Lister dipercaya berbagai instansi, institusi, dan perusahaan untuk menghadirkan pelatihan bahasa berkualitas. Berikut kisah lainnya dalam artikel [Company Story] Hadirkan Kursus IELTS Lister, UMM Siapkan Dosen Studi Lanjut di Luar Negeri.

Kursus Academic English, Jadilah Cendekiawan Unggulan!

Memiliki kompetensi bahasa Inggris akan membuka pintu menuju kesuksesan studi. Namun untuk menguasai bahasa Inggris formal untuk keperluan akademik, diperlukan ketekunan dan bimbingan yang tepat.

Untuk itu, hadir program Kursus Academic English untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris akademik di tingkat pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Ada berbagai variasi kelas yang dapat diikuti, mulai dari Small Size (10-15 orang), Medium Size (15-30 orang), dan Big Size (>30 orang). Lister menyediakan harga yang kompetitif dengan tutor berkualitas dan materi sesuai kebutuhan.

Simak berbagai ulasan positif dari Alumni Lister yang merasa terbantu setelah mengikuti kelas pilihan mereka di Testimoni Alumni.

Students dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Need Help?