Persiapan Tes

Kursus TOEIC Online

Intermediate B1

Siap Hadapi Persaingan Internasional dengan TOEIC

Mengapa Harus Mengambil Tes TOEIC?

TOEIC atau Test of English for International Communication adalah tes bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris sehari-hari bagi mereka yang bekerja di lingkungan internasional.

Tes TOEIC® ini mengukur kemampuan seseorang di 4 kemampuan dasar berbahasa:  mendengarkan (listening), membaca (reading), berbicara (speaking), dan menulis (writing) di dunia kerja dengan skor yang telah dipetakan pada CEFR. Skor TOEIC® juga memberikan penjelasan detail mengenai kemampuan Bahasa Inggris yang perlu dikembangkan untuk mencapai performa terbaik. 

Deskripsi Program

LISTER Preparation course for TOEIC merupakan program yang dirancang secara khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi TOEIC Listening, Reading, Writing dan Speaking, dengan cara memberikan strategi, tip dan trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat sehingga mampu memperoleh skor tinggi dan sesuai dengan harapan dan target siswa.

Karakteristik Siswa

Program Preparation TOEIC ini ditujukan bagi siswa yang ingin melamar ke beberapa perguruan tinggi ternama di dunia, pencari beasiswa, calon pelamar kerja atau bagi profesional. Program ini dianjurkan bagi siswa yang sebelumnya pernah mempelajari bahasa Inggris dengan kemampuan bahasa yang memadai dan cukup familiar dengan kemampuan Listening, Reading, Writing dan Speaking. Jika calon siswa masih pada level dasar dan belum mahir pada ketiga kemampuan tersebut, kami menyarankan untuk mengambil program Academic English terlebih dahulu.

Cakupan Materi Pelajaran

Lihat E-Catalogue & Harga

Semua Program Lister

Kursus Makin Ringan
Dengan Cicilan
Pembayaran!

Bunga 0%

Tersedia Pilihan Kelas

Private
Interaksi One on One memungkinkan Anda untuk lebih fokus belajar. Cocok untuk Anda yang memiliki kesibukan padat.
Semi Private Berdua
Ajak 1 teman, sahabat dekat atau saudara Anda untuk Belajar Bersama! Lebih hemat karena biaya kursus bisa dibagi berdua.
Semi Private (3-5)
Anda bisa ajak 1-4 teman untuk belajar bareng. Lebih hemat dari kelas private dan lebih fokus dari kelas group.

Tersedia juga Pilihan Paket mulai dari 4 hingga 80 pertemuan

Keuntungan Anda Mengikuti Kursus TOEIC

Lister berkomitmen untuk memberikan kualitas pembelajaran dan pengalaman belajar terbaik untuk Anda!

Sertifikat TOEIC Diakui Secara Internasional

Seperti namanya, tes TOEIC ini dapat dijadikan acuan untuk mengetahui tingkat kecakapan komunikasi seseorang dalam bahasa Inggris. Banyak perusahaan internasional yang membuka kesempatan bagi pelamar internasional, namun dengan tetap mensyaratkan sejumlah skor TOEIC . Anda pun tak perlu khawatir mengenai nasib dan karir Anda jika Anda ingin bekerja di perusahaan internasional setelah mempunyai sertifikat TOEIC ini. Kami yakin, Anda akan lebih bisa bersaing! 

Memudahkan Anda untuk Bekerja Maupun Naik Pangkat

Seseorang yang memiliki sertifikat keahlian di bidang tertentu pasti memiliki nilai lebih bagi para Human Resource sebuah perusahaan. Anda akan lebih dipercaya dalam berbagai kesempatan asalkan Anda memiliki keahlian di bidang tersebut. TOEIC dalam hal ini membantu para HR untuk melihat kemampuan komunikasi bahasa Inggris Anda. Tak perlu ragu, Anda bisa mendapatkan  Gratis Program Bimbingan Job Interview jika Anda mengambil kelas persiapan TOEIC paket Ultimate. Wah, persiapan Anda untuk terjun ke dunia kerja kini semakin lengkap!

Biaya Tes TOEIC Lebih Murah

Berbeda dengan tes proficinecy language lain seperti TOEFL iBT dan IELTS, biaya kursus TOEIC ini tergolong lebih murah. Anda tak perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk tes satu ini.  Meskipun begitu, bukan berarti Anda bisa meremehkan tes ini. Dibutuhkan kesiapan yang matang untuk mendapatkan hasil maksimal ketika pertama kali mengambil tes. 

Jangan Tunda Cemerlangnya Karir Anda, Mulailah Belajar dari Sekarang!

Format Tes TOEIC

Dalam soal TOEIC Listening & Reading, terdapat 200 butir soal yang harus Anda selesaikan hanya dalam waktu 150 menit. Dari masing-masing bagian ini , Anda bisa mendapatkan skor antara  5-495 sehingga jika kedua bagian tes ini digabungkan, skor Anda bisa berkisar antara 10 -990. TOEIC bagian listening dan reading ini banyak diambil oleh para siswa lulusan SMA/K yang akan langsung bekerja. Di tingkat perusahaan, karyawan juga bisa mengambil tes ini sebagai syarat kenaikan pangkat dan jabatan atau ketika akan diberangkatkan ke luar negeri.

Tes TOEIC speaking & writing ini mengasah dan menguji kemampuan Anda dalam berkomunikasi secara langsung maupun melalui media komunikasi (telephone, teleconference, video conference, dll) serta kemampuan dalam menulis email penawaran, dokumen tender, dan berkas bisnis lainnya. Tes TOEIC speaking & writing juga terdiri dari dua bagian tes. Pertama, tes speaking yang terdiri dari 11 pertanyaan dengan durasi 20 menit, dan total skor 0-200. Kedua, tes writing yang terdiri dari 8 pertanyaan dengan durasi 60 menit dengan total skor 0-200.

Client Kami

Rekomendasi Program Lainnya

IELTS

IELTS PREPARATION

Intermediate B2

Kursus IELTS Preparation Online – Garansi IELTS 7.5

TOEFL IBT

TOEFL IBT PREPARATION

Intermediate B12

Kursus TOEFL IBT Online – Siap Kuliah di Luar Negeri dengan Skor IBT Tinggi

Job Interview

JOB INTERVIEW

Basic A2

Kursus Job Interview Online – Mudah Lalui Fase Interview, Semakin Dekat dengan Perusahaan Impian

Bahasa Inggris Bisnis

BUSINESS ENGLISH

Basic A2

Kursus Business English Online – Bahasa Inggris Dunia Kerja, Bisa Praktik Sekaligus 

Apa, Bagaimana, dan Dimana Kursus TOEIC?

            Di Indonesia, tes TOEIC masih terbilang sedikit asing dibanding tes kemampuan berbahasa inggris lainnya, seperti TOEP, TOEFL, dan IELTS. Namun, belakangan ini, tes TOEIC semakin menjamur, karena pemerintah Indonesia sudah mulai menerapkan tes ini untuk para siswa di sekolah kejuruan seperti SMK.

Apa sih tes TOEIC itu?

            Tes TOEIC adalah tes kemampuan berbahasa inggris yang diujikan kepada mereka yang berencana untuk bekerja di perusahaan asing (PMA), atau bekerja di luar negeri. Tes ini dilakukan untuk menguji kemampuan berbahasa inggris sehari-hari yang akan digunakan dalam dunia kerja. Jadi, jelas berbeda dengan tes kemampuan bahasa inggris untuk dunia pendidikan. Tapi, ada juga beberapa universitas di dunia yang mensyaratkan sertifikat TOEIC kepada para calon mahasiswa yang berasal dari Negara lain.

            Tes TOEIC sudah diselenggarakan sejak tahun 1970-an oleh ETS (Educational Testing Service), dan hingga saat ini sudah lebih dari 160 negara dan lebih dari 17.000 perusahaan yang mewajibkan sertifikasi TOEIC kepada calon karyawannya.

            Kalau bekerja di Indonesia saja, apa perlu tes TOEIC? Tergantung pada posisi pekerjaan anda. Bila posisi pekerjaan anda di sekitar marketing, eksport, dan import, maka tes TOEIC menjadi sebuah kewajiban. Bukan hanya untuk calon karyawan saja, tetapi juga untuk karyawan yang sudah bekerja, dan akan dikirim ke luar negeri untuk urusan pekerjaan. Karena sertifikat TOEIC sendiri hanya berlaku selama 2 tahun saja.

            Tes TOEIC terdiri dari dua jenis: TOEIC khusus listening & reading, dan TOEIC khusus speaking & writing. Anda akan diarahkan untuk mengambil tes TOEIC listening & reading terlebih dahulu, baru kemudian bisa mengikuti tes TOEIC speaking & writing. Masing-masing memiliki standar skor yang berbeda. Dan untuk mengikuti TOEIC speaking & writing harus memiliki skor minimal 600 di seritifkat TOEIC listening & reading.

 

 Seperti Apa Tes TOEIC itu?

            Seperti dijelaskan di atas, tes TOEIC terdiri dari TOEIC listening & reading, dan TOEIC speaking & writing. Detil tes soal dan penghitungan skornya sebagai berikut:

  1. TOEIC listening & reading.

Tes TOEIC ini biasanya diikuti oleh para karyawan yang bekerja di perusahaan asing sebagai syarat kenaikan jabatan, para karyawan yang akan ditugaskan ke luar negeri, calon karyawan yang akan bekerja di luar negeri, dan pengajar bahasa inggris baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Tes TOEIC ini disajikan dalam 200 soal pilihan ganda yang dibagi dalam 2 sesi. Masing-masing 100 soal untuk listening dengan durasi 45 menit dan 100 soal untuk reading dengan durasi 75 menit. Baik listening maupun reading masing-masing memiliki skor antara 5-495. Dengan kata lain total skor tes TOEIC ini berkisar antara 10-990.

Nah, kalau anda berhasil mendapatkan total skor 600 di sertifikat TOEIC anda, berarti anda bisa mengikuti tes TOEIC speaking & writing. Karena ini skor minimal yang disyaratkan untuk mengikuti tes TOEIC speaking & writing.

 

  1. TOEIC speaking & writing.

Bagi anda yang memiliki skor TOEIC listening & reading 600 hingga 600 ke atas, sangat disarankan mengikuti tes TOEIC speaking & writing. Karena dengan memiliki dua sertifikat ini, maka jalan anda untuk bekerja di luar negeri akan semakin lancar dan mudah, serta bisa mempercepat promosi jabatan. Dengan memiliki 2 sertifikat TOEIC ini anda dianggap sudah fasih dan kompeten berbahasa inggris di semua lini media dan komunikasi.

Tes TOEIC speaking & writing akan mengasah dan menguji kemampuan anda dalam berkomunikasi secara langsung maupun melalui media komunikasi (telephone, teleconference, video conference, dll) dan menguji kemampuan anda di dalam menulis email penawaran, dokumen tender, dan berkas bisnis lainnya,

Tes TOEIC speaking & writing juga terdiri dari dua bagian tes. Pertama, tes speaking yang terdiri dari 11 pertanyaan dengan durasi 20 menit, dan total skor 0-200. Kedua, tes writing yang terdiri dari 8 pertanyaan dengan durasi 60 menit dengan total skor 0-200.

 

Supaya Lulus, Kursus TOEIC Saja!   

         Biaya tes TOEIC ini tidak murah, kisaran 400-600 ribu, tergantung pihak penyelenggara. Dengan biaya sebesar itu, kalau tidak lulus, atau skor di bawah minimal yang disyaratkan perusahaan, pasti rugi sekali. Daripada sia-sia dengan berkali-kali tes dengan hasil yang begitu-begitu saja, sebaiknya ikuti kursus TOEIC. Dengan mengikuti kursus TOEIC, ibaratnya anda sudah berinvestasi untuk masa depan anda selama 2 tahun ke depan.

            Apalagi kalau keperluan sertifikat ini sangat mendesak, sebaiknya langsung ikut kursus TOEIC saja. Durasi kursus TOEIC berbeda-beda, ada yang mengikuti hitungan jam, ada juga yang satu paket dibagi dalam beberapa kali pertemuan. Pilihlah tempat kursus TOEIC yang sesuai dengan waktu anda. Kini, bahkan ada beberapa pengajar kursus TOEIC yang bersedia memberikan bimbingan ke rumah atau secara online, dengan hitungan biaya kursus per jam berdasarkan kesepakatan.

            Tapi kalau anda punya cukup banyak waktu, pilihlah lembaga kursus TOEIC yang berkualitas. Mungkin harganya sedikit mahal, tetapi hasilnya pasti akan terlihat. Karena lembaga kursus TOEIC ini akan memberikan fasilitas-fasilitas yang memang worth it.

 

 Apa saja yang Saya Dapatkan Jika Kursus TOEIC?

            Pertama, anda pasti akan mendapatkan modul berupa kumpulan soal dari tempat kursus TOEIC. Modul ini biasanya dalam bentuk buku tes soal beserta jawaban dan pembahasan, file audio yang bisa digunakan untuk latihan listening, dan simulasi tes TOEIC itu sendiri. Tuh, banyak sekali kan yang akan anda dapatkan dengan mengikuti kursus TOEIC ini?

            Dengan mengikuti kursus TOEIC, anda akan mempersipkan diri anda dengan lebih matang, dan tentunya meningkatkan rasa percaya diri, karena anda sudah mendapat gambaran seperti apa tes TOEIC nantinya akan dilaksanakan. Dengan kata lain, kursus TOEIC merupakan senjata untuk anda mendapatkan skor TOEIC terbaik.

            Sebelum memilih tempat kursus TOEIC, pilih dulu tempat kursus TOEIC yang memberikan fasilitas dan modul paling lengkap, agar waktu dan uang anda tidak terbuang sia-sia. Ada banyak pilihan tempat kursus TOEIC terbaik di kota anda, yang menawarkan kelas secara offline maupun online. Jadi, pilihlah yang menurut anda paling sesuai dan membuat belajar anda merasa nyaman.

            Lalu, untuk tes TOEIC nya sendiri harus daftar ke mana? Sebenarnya ada beberapa lembaga kursus TOEIC yang menyelenggarakan tes TOEIC ini, tapi tidak semuanya memiliki lisensi sertifikat yang diakui oleh beberapa perusaaan dan lembaga Negara di dunia. Jadi, sebaiknya pilihlah ETS yang memang menjadi penyelenggara resmi tes TOEIC, sehingga sertifikat anda akan diakui oleh seluruh perusahaan dan lembaga Negara di dunia.