Promo Akhir Pekan Mei!

Diskon hingga 40%

Jam
Menit
Detik
Hubungi Admin kami untuk tahu Promo Terbaru!

Kursus Front End Web Development

Perdalam passion Anda dalam pemrograman dengan belajar cara membangun desain website lewat Pengajar Berpengalaman! 

Gratis Trial Class

Daftarkan diri/perusahaan Anda untuk merasakan suasana pembelajaran di kelas online kami secara Gratis

Trend Pekerjaan Front End Web Development

Baru-baru ini, peranan website menjadi sangat penting di tengah perkembangan marketing online atau digital marketing. Tentunya, peran seorang Front End Web Developer sangat dibutuhkan untuk membuat website yang lebih menarik, lebih informatif, dan lebih menghasilkan konversi. 

Ingin mempelajari aspek-aspek pemrograman website mulai dari nol? Dapatkan semua skill set yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang Front End Web Developer yang andal dengan materi yang lengkap dan pengejaran langsung dari Praktisi dan Tutor Berpengalaman!

Mengapa Lister bisa Membantu Anda?

Kelas Online Lister menggunakan Metode One on One yang Personalized dan Sesuai Kebutuhan, Anda jadi Hemat Waktu dan Tenaga untuk fokus belajar pada materi yang Perlu ditingkatkan. Kami siap bantu Anda Menjadi Content Writeng Professional dengan berbagai benefit dan keunggalan!

ic_mixed_flexible_date@2x

Flexible Schedule

Nikmati layanan Kursus Online Front End Web Development dengan jadwal fleksibel sesuai keinginan Anda. Bisa belajar kapan saja, dimana saja, lewat piranti online pilihan Anda.

ic_mixed_qualified_tutor@2x

Berbasis Kurikulum Professional

Kurikulum belajar kami susun sesuai dengan standar internasional bagi para Front End Web Developer. Anda juga akan belajar dengan metode blended learning yang seimbang antara praktik dan teori.

ic_mixed_guarantee_score@2x-1

Garansi Menjadi Web Developer Professional

Dalam meraih karir terbaik, tentunya diperlukan kerjasama antar siswa dan tutor untuk membentuk suasana kelas dan pembelajaran yang efektif. 

ic_mixed_guarantee_score@2x-1

Personalized and Corrective Feedback

Didesain dalam Live Class Human to Human Interaction, dapatkan masukan dan bimbingan langsung dari Tutor Terbaik Lister untuk raih kemajuan belajar yang signiifkan.

Pelatihan Front End Web Development bagi Karyawan, Berikan kursus Terbaik untuk Tim Anda!

Kami siap membantu instansi Anda melalui Program Upskill Front End Web Development yang dikustomisasi sesuai kebutuhan perusahaan dalam pelatihan In-House yang dapat diakses secara online. Tingkatkan kemampuan menulis konten tim Anda bersama kami.

Promo GRATIS Trial Class untuk Perusahaan!

Dipercaya Lebih dari 300+ Perusahaan, Sekolah dan Institusi

Fasilitasi karyawan dengan berbagai program training dari Lister untuk meningkatkan loyalitas, kompetensi dan produktifitas karyawan Anda. Karyawan yang kompeten adalah investasi bagus bagi perusahaan Anda

Kursus Front End Web Development di Lister, Sesuaikan Kebutuhan mu!

Deskripsi Program
Kursus Front End Web Development merupakan pelatihan online intensif yang dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi seorang front-end web developer yang kompeten. Kursus ini berfokus pada pengembangan tampilan dan pengalaman pengguna situs web atau aplikasi, serta memahami teknologi dan alat yang digunakan dalam pengembangan front-end.
Karakteristik Siswa
Program ini ditujukan bagi siapa saja yang tertarik dengan karir Front End Web Development. Beberapa tipe siswa yang biasanya mengikuti program ini adalah mereka yang menyukai teknologi, kreatif, serta tertarik untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan konsumen serta bisnis. Karakteristik ini ditujukan agar para siswa dapat membuat formulasi website yang sesuai dengan pain point dan kebutuhan bisnis maupun customer.
Materi Pembelajaran
  • HTML (Hypertext Markup Language)
  • CSS (Cascading Style Sheets)
  • JavaScript
  • Pustaka JavaScript (JavaScript Libraries)
  • Framework Front-End
  • Desain Responsif
  • Pengembangan Berbasis Cloud
  • Optimasi Kinerja
  • Keamanan Website
  • dll.
Previous slide
Next slide

Beragam Pilihan Kelas Front End Web Development
untuk Skill yang Optimal

Anda juga bisa memesan Kelas Reguler mulai 12 hingga 80 pertemuan!

Diskon 30%  Promo Octogreat
Khusus Bulan Oktober 2023

Gunakan Kode: OCTOGREAT30

*S&K Berlaku

Kursus Front End
Trial Class
Private

Termurah!

Rp499.000

Rp399.500

Dapatkan Diskon Menarik Khusus Bulan Ini!

Kursus Front End
Short Course 1
Private

Sedang Diskon 15%!

Rp1.795.000

Rp1.525.000

Dapatkan Diskon Menarik Khusus Bulan Ini!

Rekomendasi

Kursus Front End
Short Course 2
Private

Sedang Diskon 30%!

Rp2.324.000

Rp1.626.800

Dapatkan Diskon Menarik Khusus Bulan Ini!

Sumber Belajar di Kelas Lister

1
foundation-1
3
2

Pesan Program Upskill Front End Web Dev Anda Sekarang

Keuntungan Belajar di Lister

Tutor Profesional
Tak perlu khawatir dengan kualitas pembelajaran Lister. Seluruh Tutor telah bersertifikat dan memiliki pengalaman mengajar > 5 tahun.
Materi Standar Internasional
Semua materi yang kami sajikan telah terukur dan sesuai dengan Standard Kurikulum Cambridge
Kemudahan Akses
Nikmati kursus yang lebih intensif dan interaktif lewat kelas Online yang fleksibel memudahkan hiudp Anda.
Previous slide
Next slide

Tutor Profesional Lister

Pengajar terbaik kami siap membantu Anda

Intan Farhana, S.E., M.Com

Hernita Ratna Aulia

B. Endo Gauh Perdana

Alur Pendaftaran Kelas

Registrasi

Pilih Paket

Konfirmasi Pembayaran

Pilih Jadwal Kelas

Mulai Belajar

Makin Hemat dengan Kode Promo 30%

Dapatkan Kode Promo 30% untuk pembelian Anda khusus hari ini!

Raih Pemahaman dan Skill Web Development Segera!

Bersiaplah untuk kemampuan baru mendesain website Anda dengan baik!

Informasi Seputar Kursus Front End Web Development

Prospek Karir Seorang Front End Web Development

Seorang front-end web developer memiliki prospek karir yang cerah di dunia teknologi dan perkembangan web. Peran mereka sangat penting dalam menciptakan pengalaman pengguna yang menarik dan fungsional di berbagai situs web. Dengan kemampuan untuk merancang antarmuka yang responsif, memastikan kompatibilitas lintas perangkat, dan meningkatkan performa, front-end web developer memiliki peluang besar untuk berkembang dalam industri ini.

Dalam era di mana situs web semakin menjadi fokus utama perusahaan dan organisasi, permintaan untuk front-end web developer terus meningkat. Mereka memiliki peluang untuk bekerja di berbagai sektor, termasuk e-commerce, media sosial, perusahaan teknologi, agensi periklanan, dan banyak lainnya. Dengan demikian, mereka dapat menggali banyak peluang karir yang menarik.

Selain itu, front-end web developer juga memiliki peluang untuk terus mengembangkan keterampilan mereka. Dengan perubahan konstan dalam teknologi dan tren desain, mereka harus tetap memperbarui pengetahuan mereka, yang bisa dilakukan melalui pelatihan, kursus online, atau proyek-proyek pribadi. Dengan pemahaman yang kuat tentang HTML, CSS, JavaScript, serta kerja sama tim yang baik, mereka dapat naik ke posisi yang lebih senior, seperti lead developer atau architect.

Front-end web developer juga memiliki kesempatan untuk menjadi spesialis dalam berbagai kerangka kerja dan alat pengembangan. Ini dapat membantu mereka menciptakan situs web yang lebih inovatif dan efisien, serta memberikan daya saing yang kuat di pasar kerja. Selain itu, mereka juga dapat mempertimbangkan untuk bekerja secara independen sebagai freelancer atau membuka studio pengembangan web mereka sendiri.

Secara keseluruhan, menjadi seorang front-end web developer adalah pilihan karir yang menjanjikan. Dengan kesempatan untuk terus belajar, berkembang, dan berkontribusi pada proyek-proyek yang menarik, mereka dapat mencapai kesuksesan dan memainkan peran penting dalam dunia digital yang terus berkembang.

Rangkaian Proses Belajar Seorang Front End Web Development

Proses belajar seorang front-end web developer adalah perjalanan yang terstruktur dan terus berubah seiring berkembangnya teknologi web. Langkah pertama biasanya melibatkan pemahaman yang kuat tentang bahasa dasar web, seperti HTML, CSS, dan JavaScript. Ini adalah dasar yang diperlukan untuk membangun dan merancang antarmuka situs web. Para developer harus memahami cara membuat elemen HTML, mengatur tata letak dengan CSS, dan menambahkan interaktivitas dengan JavaScript.

Setelah menguasai dasar-dasar tersebut, developer kemudian akan mempelajari konsep responsif design. Ini mencakup penggunaan media queries dan CSS flexbox/grid untuk memastikan situs web dapat beradaptasi dengan berbagai perangkat dan ukuran layar. Selain itu, mereka akan memahami pentingnya aksesibilitas web, memastikan situs mereka dapat diakses oleh semua pengguna, termasuk mereka yang memiliki disabilitas.

Selanjutnya, developer akan memperdalam pengetahuan mereka tentang JavaScript. Mereka akan mempelajari kerangka kerja seperti React, Angular, atau Vue.js untuk membangun antarmuka yang dinamis dan interaktif. Proses ini mencakup pemahaman tentang konsep-konsep seperti komponen, routing, state management, dan HTTP requests.

Selain itu, pengembangan keterampilan pengujian (testing) juga penting. Front-end developer akan memahami bagaimana melakukan pengujian unit dan integrasi untuk memastikan bahwa kode mereka berfungsi dengan baik dan terhindar dari bug. Mereka juga akan belajar tentang alat pengembangan, seperti Git, untuk mengelola kode sumber dan bekerja secara kolaboratif dalam tim.

Selama perjalanan belajar mereka, front-end developer akan sering menghadapi proyek-proyek praktis, yang melibatkan membangun situs web nyata atau aplikasi web. Hal ini membantu mereka mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka pelajari dalam konteks nyata, mengatasi tantangan yang mungkin muncul, dan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah mereka.

Selain belajar teknis, aspek non-teknis juga penting dalam perkembangan seorang front-end developer. Ini termasuk kemampuan komunikasi, kerja sama dalam tim, dan pemahaman tentang desain antarmuka pengguna (UI/UX). Semua ini membantu mereka tidak hanya dalam membangun situs web yang berfungsi dengan baik, tetapi juga menghadirkan pengalaman pengguna yang menarik dan mudah digunakan.

Selama karir mereka, developer harus tetap terbuka terhadap perubahan teknologi yang terus berlanjut dan terus mengembangkan keterampilan mereka sesuai dengan perkembangan industri. Mereka juga dapat belajar melalui sumber daya online, kursus, konferensi, dan komunitas pengembang web untuk tetap terhubung dengan tren dan berbagi pengetahuan dengan yang lain. Kesimpulannya, proses belajar seorang front-end web developer adalah perjalanan berkelanjutan yang memerlukan pemahaman mendalam tentang teknologi web, kemampuan pemecahan masalah, dan komitmen untuk berinovasi dalam dunia pengembangan web yang terus berkembang.

Tips Memulai Belajar untuk Menjadi Seorang Front End Web Developer

Memulai perjalanan untuk menjadi seorang front-end web developer adalah langkah berharga yang memerlukan komitmen dan kesabaran. Pertama-tama, fokuslah pada dasar-dasar. Pelajari HTML, CSS, dan JavaScript dengan baik, karena ini adalah fondasi dari profesi ini. Anda dapat memulai dengan tutorial online, kursus, atau buku belajar yang tersedia secara gratis atau berbayar. Cobalah untuk memahami bagaimana elemen-elemen HTML bekerja, cara styling dengan CSS, dan konsep dasar dalam JavaScript.

Selanjutnya, praktikkan apa yang telah Anda pelajari. Buatlah proyek-proyek kecil sendiri untuk mengaplikasikan pengetahuan Anda. Mungkin Anda bisa mulai dengan membangun halaman web sederhana atau membuat efek-efek animasi dengan CSS. Praktik ini akan membantu Anda menguasai keterampilan teknis dan memperdalam pemahaman Anda tentang bahasa pemrograman.

Jangan ragu untuk memanfaatkan sumber daya online yang melimpah. Ada banyak platform pembelajaran daring seperti Codecademy, Udemy, Coursera, dan lainnya yang menawarkan kursus-kursus yang sangat berguna. Selain itu, bergabunglah dengan komunitas pengembang web, baik di media sosial atau forum-forum khusus, seperti Stack Overflow. Diskusikan pertanyaan Anda, cari inspirasi, dan pelajari dari pengalaman orang lain.

Pahami konsep responsif design. Di era perangkat beragam, penting untuk memahami cara membuat situs web yang dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perangkat dan ukuran layar. Pelajari penggunaan media queries dan teknik desain responsif lainnya untuk menciptakan pengalaman pengguna yang baik di semua perangkat.

Selain itu, jangan lupakan aspek desain antarmuka pengguna (UI/UX). Meskipun Anda adalah seorang front-end developer, memiliki pemahaman dasar tentang prinsip-prinsip desain dapat meningkatkan kualitas hasil kerja Anda. Pelajari tentang pemilihan warna, tata letak, dan desain visual yang menarik.

Akhirnya, jangan ragu untuk mencari mentor atau bergabung dengan kursus atau program pelatihan yang lebih terstruktur jika Anda merasa membutuhkannya. Proses belajar menjadi seorang front-end web developer adalah berkelanjutan, dan belajar dari orang yang lebih berpengalaman dapat mempercepat kemajuan Anda.

Ingatlah bahwa menjadi seorang front-end web developer adalah perjalanan yang memerlukan ketekunan. Teruslah belajar, selalu terbuka terhadap perubahan teknologi, dan berkomitmen untuk terus meningkatkan keterampilan Anda. Dengan waktu dan usaha, Anda dapat mencapai kesuksesan dalam profesi ini.

Rekomendasi Program Lister

Kursus Persiapan IELTS

Intermediate B2

Kursus IELTS Prep Online – Mentoring untuk menghadapi tes IELTS dengan Jaminan Skor 7.5

IELTS Speaking

Intermediate B2

Kursus IELTS Speaking Online – Raih kecakapan Speaking English dalam tes IELTS lewat latihan intensif.

IELTS Reading

Intermediate B2

Kursus IELTS Reading Online – Fokuskan pembelajaran IELTS Anda pada section Reading.

IELTS Listening

Intermediate B1

Kursus IELTS Listening Online – Latihan mendengarkan audio agar lebih mahir mengerjakan Listening Test IELTS.

IELTS Writing

Intermediate B1

Kursus IELTS Writing Online – Perbaiki susunan tulisan Anda melalui feedback personal dari tutor.