Lister for Company

Pelatihan Bahasa Asing Institusi Pendidikan

Program pelatihan bahasa Inggris bisnis, bahasa asing, dan studi lanjut untuk karyawan atau mahasiswa dengan metode belajar yang pasti cocok untuk kebutuhan Anda.

Coba Kelas Kami, Gratis!

Buktikan kualitas Tutor, materi, dan sistem pembelajaran kami dengan ikut Trial Class Training for Corporate secara Gratis!

people 6027028 640

Kualitas Training Bahasa Asing untuk Kampus Terbaik

Untuk kamu Mahasiswa yang ingin studi lanjut melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi fasilitasi diri Anda dengan berbagai program training dari Lister untuk meningkatkan kesempatan Anda.

Mengapa Pilih Kelas Institusi/Korporasi Lister

feature_icon

Kelas Hybrid (Online + Offline)

Belajar lewat interaksi dua arah, baik secara langsung maupun lewat video call.

feature_icon_1

Jangka Waktu Pembayaran Fleksibel

Jadwalkan jangka waktu pembayaran agar sesuai kebijakan pembayaran internal Anda.

feature_icon_2

Kurikulum yang Dirancang Khusus

Tim ahli kami dapat merancang kurikulum secara khusus untuk keperluan industri Anda.

feature_icon_3

Tutor dan Ahli Industri Bersertifikasi

Semua tutor telah tersertifikasi dan memiliki pengalaman yang signifikan di bidangnya.

KELAS BAHASA

Keterampilan Berbahasa dan Komunikasi di Lingkungan Kerja

TPA Bappenas

Lister Persiapan Tes TPA Bappenas merupakan program yang dirancang secara khusus untuk membantu klien lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi TPA Bappenas.

Mentoring Beasiswa

Program ini bertujuan untuk memberikan bimbingan step-by-step kepada klien atau peserta untuk mendapatkan berbagai top beasiswa baik di dalam maupun luar negeri.

Bahasa Asing

Kursus Bahasa Asing adalah program yang dirancang khusus untuk membantu para Aparatul Sipil Negara dalam belajar Bahasa Asing dari level dasar hingga mahir.

Silahkan download katalog kami untuk melihat program lainnya!

Testimoni Klien Kami

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengawasan Obat dan Makanan (POM)

Setelah mengikuti program Lister for Company, para ASN merasakan peningkatan skill berbahasa asing, mulai dari bahasa Jepang, bahasa Mandarin, dan bahasa Korea Selatan.

Selain itu, sedikit demi sedikit, ASN mampu memahami berbagai kosakata dalam bahasa asing. Perkembangan yang positif ini muncul dari penyampaian materi yang komprehensif dan cara mengajar Tutor Lister yang efektif serta interaktif.

Lister for Company
Program IELTS

PT Geofix Indonesia

Dalam kursus ini, students yang merupakan karyawan PT Geofix Indonesia diajar oleh Tutor Komara. Dengan gaya mengajar interaktif, Tutor Komara mampu memfasilitasi students yang berasal dari latar belakang pendidikan yang berbeda-beda.

Tutor Komara mengajar secara sistematis dengan materi pembelajaran yang lengkap, mulai dari materi mengenai StructuringOrganizing Essay, membuat paragraf, mempelajari gaya penulisan, tone, parafrase, hingga tanda baca. Pembelajaran pun dilakukan secara intensif.

Lister for Company
Program Academic Writing

PT Alandra International

Setelah mengikuti kursus, students berhasil memperlihatkan kemajuan yang signifikan dalam menggunakan bahasa Inggris secara aktif.

Setelah mengikuti kursus IELTS di Lister, mereka lebih percaya diri untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Mereka juga lebih siap untuk berkarier secara profesional di Australia.

Lister for Company
Program IELTS

PT Multistrada Arah Sarana, Tbk

Silabus bahasa Prancis disusun dengan sistematis. Tutor Pebriyatna mengajar materi pembelajaran tersebut mulai dari level paling dasar hingga sulit. Dengan pembelajaran bertahap, students dapat mencerna materi secara lengkap.

Ada beberapa materi dasar yang diajarkan dalam kursus ini, yaitu tata bahasa, kosakata, penulisan, dan percakapan dalam bahasa Prancis. 

Lister for Company
Program Kursus Bahasa Prancis

Universitas Negeri Malang

Universitas yang sering disebut sebagai “kampusnya para guru” ini melihat kurikulum dan silabus yang digunakan Lister sudah berbasis internasional, sehingga dapat dipastikan sesuai dengan kebutuhan bahasa Inggris akademik di tingkat pendidikan tinggi. Setelah diskusi dengan Tim Lister, akhirnya diputuskan akan membuat video pembelajaran bahasa Inggris dengan materi lengkap, tetapi tetap efektif.

Lister for Company
Program Academic English

Badan Pusat Statistik

BPS bekerja sama dengan Lister melalui kursus academic writing yang dikhususkan untuk meningkatkan skill menulis dalam bahasa Inggris. Dalam kursus ini, Lister menawarkan kepada para pegawai BPS untuk request materi pembelajaran yang relevan dengan pekerjaannya. Kursus ini diampu oleh Tutor Suhendar dan Tutor Ugahara yang merupakan pengajar yang berkualitas dan berpengalaman dalam mengajar academic writing.

Lister for Company
Program Academic Writing

Genius

Setelah mengikuti kursus TOEFL iBT di Lister, siswa menjadi lebih paham terkait materi-materi dasar dalam bahasa Inggris. Selain itu, siswa juga semakin percaya diri untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Sekolah GenIUS mengatakan bahwa ada kemajuan yang signifikan dari siswa yang menjadi peserta kursus. Siswa semakin siap untuk mengikuti berbagai kompetisi dan olimpiade di tingkat nasional hingga internasional.

Lister for Company
Program TOEFL iBT

Model Pembelajaran yang Bisa Dipilih

Online Training
Program in house training menghadirkan tutor secara daring untuk perusahaan, atau instansi Anda. Pembelajaran di kelas onilne ini akan berlangsung dalam beberapa kali pertemuan secara efektif melalui face to face video conference.
Offline Training
Program in house training menghadirkan tutor secara langsung untuk perusahaan, atau instansi Anda. Pembelajaran di kelas offline ini akan berlangsung dalam beberapa kali pertemuan.
Previous slide
Next slide

Daftarkan Instansi Anda dalam
Training for Company Lister!

Isikan data diri perusahaan Anda dan dapatkan Paket Penawaran  Terbaik untuk Training Perusahaan yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan!

Maksimalkan Performa Kerja dan Loyalitas Karyawan Anda dengan Training Lister for Company!

Rekomendasi Program Lainnya

bahasa korea background

Kursus IELTS

-

LISTER Preparation Course for IELTS dirancang khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi IELTS Academic dan General, melalui strategi, tip dan trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat hingga memperoleh target skor tinggi yang diharapkan siswa.

portrait young pretty woman sitting table trench coat working laptop co working office wearing glasses smiling happy positive workplace 2048x1365 1

Kursus TOPIK

Basic A1

Kursus Persiapan TOPIK adalah program kursus online untuk membantu siswa agar lebih percaya diri lewat persiapan yang matang sebelum menghadapi tes TOPIK. Kelas diisi dengan pemberian materi ajar, latihan soal, pembahasan, penilaian, serta feedback dari Tutor Profesional dan Berpengalaman demi kemajuan belajar siswa.

Bahasa Belanda All Skill min

Kursus GMAT

Basic A1

LISTER Preparation Course for GMAT merupakan program yang dirancang secara khusus untuk membantu siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi GMAT, dengan cara memberikan strategi, tip dan trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat sehingga mampu memperoleh skor tinggi yang sesuai harapan dan target siswa.

Unve Preparation optimized

Kursus HSK

Intermediate B1

Program Persiapan Tes SK adalah Kursus Online akan membantu siswa lebih percaya diri menghadapi Tes HSK baik untuk keperluan akademik maupun pekerjaan. Kursus ini akan dibersamai oleh Tutor HSK Profesional dengan sertifikat kecakapan HSK 5 (Tingkat Lanjut).

Pertanyaan Seputar Pelatihan Perusahaan

Apakah saya bisa membeli paket karyawan untuk pelatihan individu?

Kelas korporasi Lister ditujukan untuk pelatihan yang membantu perusahaan dalam mengembangkan potensi dan skill karyawannya. Untuk paket individu, Anda bisa mengambil kelas dewasa berbagai bahasa dan kelas pengembangan skill.

Metode pelatihan untuk karyawan apa yang digunakan? 

Berbagai metode pelatihan karyawan yang kami implementasikan meliputi: Workshop, E-learning, Simulasi, Mentoring, Diskusi Kelompok, dan Bermain Peran. Walau begitu, saat ini metode E-Learning dengan pengajar lebih sering dipilih karena dianggap lebih ekonomis, praktis, dan tetap berdampak efektif.

Adakah syarat dan ketentuan untuk mengambil pelatihan untuk karyawan di Lister?

 
Untuk berkolaborasi dan mengadakan pelatihan kerjasama di Lister bersama dengan perusahaan Anda, hubungi tim kami dan sampaikan kebutuhan pelatihan apa yang ingin Anda pilih. Dapatkan informasi terkait dan rekomendasi yang tepat dari tim kami!

Apa Manfaat Pelatihan Karyawan untuk Institusi Pendidikan?

  1. Peningkatan Kualitas Pengajaran:

    • Melalui pelatihan, karyawan dapat memperbarui pengetahuan mereka tentang perkembangan terbaru dalam pendidikan dan metode pengajaran.
    • Guru dan staf pendidikan dapat memperoleh keterampilan baru untuk mengajar secara lebih efektif, memfasilitasi pemahaman yang lebih baik, dan meningkatkan kualitas pembelajaran.
  2. Pembaruan Kurikulum:

    • Pelatihan membantu institusi pendidikan dalam merancang dan mengembangkan kurikulum yang relevan dengan tuntutan pasar kerja dan perkembangan ilmu pengetahuan.
    • Karyawan dapat memperbarui materi pelajaran mereka agar tetap relevan dan sesuai dengan kebutuhan siswa.
  3. Peningkatan Kinerja Staf:

    • Pelatihan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan staf administratif, membantu mereka menjadi lebih efisien dalam tugas-tugas mereka.
    • Staf non-akademis seperti petugas administrasi, keuangan, dan keamanan juga dapat menjalani pelatihan untuk meningkatkan kinerja mereka.
  4. Inovasi dan Pengembangan:

    • Pelatihan dapat merangsang pemikiran kreatif dan inovasi di kalangan karyawan, yang dapat berdampak positif pada peningkatan metode pengajaran dan manajemen institusi.
    • Karyawan yang terlatih memiliki kemampuan yang lebih baik untuk memperkenalkan perubahan positif dalam institusi, seperti penerapan teknologi pendidikan baru.
  5. Peningkatan Retensi dan Kepuasan Karyawan:

    • Karyawan yang mendapatkan kesempatan untuk pelatihan cenderung merasa dihargai dan lebih puas dengan pekerjaan mereka.
    • Ini dapat membantu dalam mempertahankan staf yang berkualitas, mengurangi turnover, dan menghemat biaya rekrutmen dan pelatihan ulang.
  6. Kepatuhan dan Keamanan:

    • Institusi pendidikan dapat memastikan bahwa karyawan mereka memahami dan mematuhi peraturan, etika, dan norma yang berlaku dalam lingkungan pendidikan.
    • Pelatihan keamanan dan kedisiplinan dapat membantu dalam menjaga keamanan siswa dan staf di lingkungan pendidikan.
  7. Meningkatkan Reputasi:

    • Institusi pendidikan yang menginvestasikan waktu dan sumber daya dalam pelatihan karyawan cenderung memiliki reputasi yang lebih baik.
    • Reputasi yang baik dapat menarik lebih banyak siswa, orang tua, dan pemangku kepentingan, serta meningkatkan citra institusi di mata masyarakat.
  8. Peningkatan Kualitas Pendidikan:

    • Dengan karyawan yang terlatih dan kompeten, institusi pendidikan dapat memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang dapat membantu siswa mencapai potensi terbaik mereka.
    • Peningkatan kualitas pendidikan dapat menciptakan lulusan yang lebih siap menghadapi tantangan di dunia nyata.
 

Secara keseluruhan, pelatihan karyawan memiliki dampak positif yang luas pada institusi pendidikan, dari peningkatan pengajaran hingga peningkatan efisiensi operasional dan reputasi. Investasi dalam pengembangan karyawan adalah langkah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan keberhasilan jangka panjang institusi pendidikan tersebut.

Apa saja Jenis Pelatihan Karyawan untuk Institusi Pendidikan?

  1. Pelatihan Pengembangan Profesional Guru:

    • Pelatihan ini fokus pada pengembangan keterampilan mengajar, penggunaan teknologi pendidikan, pembaruan kurikulum, dan strategi pengajaran yang efektif.
    • Guru juga dapat mengikuti pelatihan tentang manajemen kelas, pengelolaan konflik, dan penilaian pembelajaran.
  2. Pelatihan Teknologi Pendidikan:

    • Karyawan institusi pendidikan perlu diberikan pelatihan tentang penggunaan perangkat lunak pendidikan, platform pembelajaran online, dan perangkat teknologi terkini untuk mendukung pembelajaran jarak jauh dan e-learning.
  3. Pelatihan Administrasi Sekolah:

    • Staf administratif seperti sekretaris, petugas keuangan, dan petugas keamanan perlu menjalani pelatihan terkait manajemen administrasi sekolah, pengelolaan keuangan, dan keamanan sekolah.
  4. Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen:

    • Karyawan yang berperan sebagai pemimpin atau manajer di institusi pendidikan dapat mengikuti pelatihan kepemimpinan untuk meningkatkan kemampuan manajerial, pengambilan keputusan, dan komunikasi.
  5. Pelatihan Kepatuhan dan Etika:

    • Karyawan harus diberikan pelatihan tentang aturan dan regulasi pendidikan, etika dalam pengajaran, dan tanggung jawab hukum dalam konteks pendidikan.
  6. Pelatihan Keamanan Sekolah:

    • Staf sekolah harus mengikuti pelatihan tentang tindakan keamanan, pemadam kebakaran, dan penanganan darurat untuk menjaga keselamatan siswa dan personel.
  7. Pelatihan Pengembangan Keterampilan Pribadi:

    • Ini termasuk pelatihan dalam bidang seperti komunikasi interpersonal, manajemen waktu, keterampilan presentasi, dan resolusi konflik, yang dapat membantu karyawan berinteraksi lebih baik dengan siswa dan kolega.
  8. Pelatihan Inklusi dan Kebutuhan Khusus:

    • Karyawan yang bekerja dengan siswa berkebutuhan khusus atau dalam lingkungan inklusi perlu diberikan pelatihan khusus tentang metode pengajaran yang inklusif dan mendukung keberhasilan semua siswa.
  9. Pelatihan Keselamatan Digital:

    • Dalam era digital, pelatihan tentang keselamatan online dan perlindungan data pribadi penting untuk guru dan staf yang bekerja dengan teknologi.
  10. Pelatihan Pengembangan Karir:

    • Institusi pendidikan dapat memberikan pelatihan yang mendukung pengembangan karir karyawan, seperti pembinaan, perencanaan karir, dan pengembangan keterampilan untuk kemajuan profesional.
  11. Pelatihan Pelaporan dan Evaluasi:

    • Karyawan yang terlibat dalam proses pelaporan, evaluasi, dan pemantauan perkembangan siswa perlu mendapatkan pelatihan tentang cara melaksanakan tugas-tugas ini secara objektif dan efektif.
  12. Pelatihan Manajemen Konflik:

    • Karyawan perlu memahami cara mengatasi konflik antara siswa, orang tua, atau sesama staf secara konstruktif dan damai.
  13. Pelatihan Bahasa Asing atau Keterampilan Multibahasa:

    • Karyawan yang berinteraksi dengan siswa berbahasa asing atau multibahasa mungkin perlu pelatihan untuk memahami dan berkomunikasi dengan lebih baik dalam bahasa yang berbeda.
  14. Pelatihan Kesehatan Mental dan Kesejahteraan:

    • Institusi pendidikan dapat memberikan pelatihan tentang kesehatan mental, manajemen stres, dan kesejahteraan psikologis bagi karyawan untuk membantu mereka mengatasi tekanan pekerjaan.
  15. Pelatihan Keselamatan Siswa:

    • Karyawan harus dilatih dalam langkah-langkah keselamatan siswa seperti evakuasi darurat, pertolongan pertama, dan tindakan darurat lainnya.
 

Pilihan pelatihan karyawan harus disesuaikan dengan kebutuhan institusi pendidikan dan tujuan pengembangan karyawan untuk memastikan bahwa staf dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan perkembangan terbaru dalam bidang pendidikan.

Apa saja Contoh Pelatihan Karyawan untuk Institusi Pendidikan?

  1. Pelatihan Pengembangan Keterampilan Pengajaran:

    • Contoh: Pelatihan penggunaan metode pengajaran aktif, pembelajaran berbasis proyek, atau teknik diferensiasi dalam pengajaran.
  2. Pelatihan Teknologi Pendidikan:

    • Contoh: Pelatihan penggunaan platform pembelajaran daring, perangkat lunak edukasi, atau perangkat teknologi seperti papan tulis interaktif.
  3. Pelatihan Manajemen Kelas:

    • Contoh: Pelatihan mengelola disiplin, menciptakan lingkungan kelas yang inklusif, atau strategi mengatasi konflik di kelas.
  4. Pelatihan Pembaruan Kurikulum:

    • Contoh: Pelatihan dalam pembaruan kurikulum sesuai dengan perkembangan pendidikan terbaru atau perubahan kebijakan.
  5. Pelatihan Administrasi Sekolah:

    • Contoh: Pelatihan manajemen administrasi, pengelolaan keuangan sekolah, atau manajemen sumber daya manusia.
  6. Pelatihan Kepemimpinan Pendidikan:

    • Contoh: Pelatihan kepemimpinan untuk kepala sekolah, koordinator, atau pemimpin departemen.
  7. Pelatihan Bahasa Asing atau Keterampilan Multibahasa:

    • Contoh: Pelatihan bahasa asing untuk berkomunikasi dengan siswa yang berbicara bahasa yang berbeda.
  8. Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan:

    • Contoh: Pelatihan pertolongan pertama, prosedur evakuasi darurat, atau keselamatan siswa.
  9. Pelatihan Pengembangan Keterampilan Pribadi:

    • Contoh: Pelatihan dalam keterampilan komunikasi, manajemen waktu, atau resolusi konflik.
  10. Pelatihan Keselamatan Digital:

    • Contoh: Pelatihan mengenai tindakan keselamatan online, perlindungan data pribadi, dan etika internet.
  11. Pelatihan Inklusi dan Pendidikan Khusus:

    • Contoh: Pelatihan untuk mendukung siswa dengan kebutuhan khusus atau pelatihan tentang pendekatan pendidikan inklusif.
  12. Pelatihan Evaluasi dan Penilaian Pembelajaran:

    • Contoh: Pelatihan tentang teknik penilaian yang beragam, pembuatan tes, atau penggunaan alat penilaian yang efektif.
  13. Pelatihan Kesehatan Mental dan Kesejahteraan:

    • Contoh: Pelatihan dalam mendeteksi tanda-tanda kesehatan mental, memberikan dukungan emosional, atau manajemen stres.
  14. Pelatihan Pengembangan Karir:

    • Contoh: Pelatihan pembinaan karir, perencanaan pengembangan profesional, atau pelatihan keterampilan untuk kemajuan karir.
  15. Pelatihan Keamanan Siswa:

    • Contoh: Pelatihan tindakan pengamanan, simulasi keadaan darurat, atau pelatihan pertolongan pertama.
  16. Pelatihan Etika dan Kepatuhan:

    • Contoh: Pelatihan tentang etika pengajaran, kebijakan institusi, atau regulasi pendidikan.

Pemilihan pelatihan karyawan harus didasarkan pada kebutuhan spesifik institusi pendidikan dan karyawan yang akan menerima pelatihan. Ini akan membantu memastikan bahwa staf pendidikan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mendukung misi pendidikan institusi tersebut.