Lister for Company

Kursus Bahasa Jepang Untuk Perusahaan

Program pelatihan bahasa Jepang bisnis, bahasa asing, dan studi lanjut untuk karyawan dengan metode belajar yang pasti cocok untuk kebutuhan perusahaan Anda.

Kualitas Training Bahasa Asing Korporasi Terbaik

Fasilitasi karyawan Anda berbagai program training dari Lister untuk meningkatkan loyalitas, kompetensi dan produktivitas karyawan Anda.

feature_icon

Certified Language Tutor

Tim pengajar khusus B2B telah bersertifikat dan berpengalaman mengajar kelas korporasi.

feature_icon_1

Good Quality Materials

Kurikulum dan sumber belajar internasional yang selalu up to date dengan perkembangan bisnis global.

feature_icon_2

Customizable

Bebas tentukan jumlah siswa dalam 1 kelas! Semi-private, group, atau seminar hingga 1000 siswa.

feature_icon_3

Flexible Schedule

Jadwal kelas fleksibel, bisa belajar bersama kapan saja, dimana saja, baik online maupun offline.

Program Pelatihan Bahasa Jepang bagi Karyawan Perusahaan

Deskripsi Program
Program Training Bahasa Jepang untuk Korporat Lister dirancang khusus untuk membantu siswa belajar bahasa Jepang dari level dasar hingga mahir. Program ini akan membantu para peserta untuk mulai memahami bahasa Jepang dimulai dari pengetahuan tata bahasa, percakapan, kosakata, tulisan dalam bahasa Jepang yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari dan pekerjaan.
Karakteristik Program
Program ini ditujukan bagi staf perusahaan hingga level manajer yang memerlukan skill bahasa Jepang dalam pekerjaannya sehari-hari baik secara lisan maupun tulisan. Program ini juga dapat diambil secara intensif melalui kelas reguler, maupun secara masif dalam bentuk workshop bahasa dan pengetahuan negara Jepang. Namun, terdapat batas minimal peserta yang harus dipenuhi, yakni min. 10 orang tim dari perusahaan Anda.
Materi Pembelajaran
  • Ressun 1: Pengenalan diri 自己紹介
  • Ressun 2: Teman Baru新しい友達
  • Ressun 3: Meminta Petunjuk Arah 道順をリクエストする
  • Ressun 4: Makanan dan minuman飲食
  • Ressun 5: Mengatur waktu 時間の管理
  • Ressun 6: Meminta Izin 許可を求める
  • Ressun 7: Membuat permintaan リクエストする
  • Ressun 8: Transportasi交通手段
  • Ressun 9: Kesan印象
  • Ressun 10: Rencana dan aktivitas計画と活動
  • Ressun 11: Bersosialisasi付き合う
  • Ressun 12: Undangan 招待
  • Ressun 13: Kenyamanan di toko dan Restoranお店やレストランでの利便性
  • Ressun 14: Rencana liburan musim dingin冬の休暇の計画
Previous slide
Next slide

Model Pembelajaran yang Bisa Dipilih

Online Training
Pelatihan bahasa asing untuk perusahaan dilakukan secara online melalui platform digital seperti aplikasi video conference, e-learning atau video tutorial. Peserta dapat mengikuti pelatihan dari mana saja tanpa harus hadir di tempat pelatihan. Pelatihan online ini biasanya dilengkapi dengan materi belajar interaktif, ujian online dan konsultasi perkuliahan. Dengan metode pembelajaran online ini, perusahaan menghemat waktu, uang, dan tenaga saat menyelenggarakan pelatihan bahasa asing untuk karyawannya.
Offline Training
Pelatihan bahasa asing untuk perusahaan offline melibatkan pertemuan tatap muka antara peserta dan pengajar. Metode ini memungkinkan peserta untuk berinteraksi langsung dengan pengajar dan memiliki pengalaman belajar yang lebih menarik. Selain itu, metode pembelajaran luring juga memungkinkan terjadinya diskusi dan tanya jawab langsung antara peserta dengan dosen atau peserta lain sehingga memperkaya pemahaman dan pembelajaran.
Previous slide
Next slide

Ikut Trial Class untuk Tahu Kualitas Kursus Lister!

Benefit Perusahaan yang Mengikuti Kursus Bahasa Jepang

SDM yang Lebih Berkualitas
Bahasa asing adalah salah satu value tambahan yang menguntungkan bagi tiap-tiap individu/karyawan yang diikutkan pelatihan. Selain menjadi nilai plus bagi diri sendiri, bahasa Jepang juga akan memudahkan karyawan tersebut untuk berinteraksi dengan berbagai pihak dari Jepang, mulai dari atasan, klien, maupun partner bisnis.
Kesempatan Bisnis yang Lebih Besar
Semakin banyak karyawan yang mahir berbahasa Jepang, semakin besar pula kesempatan yang Anda punya untuk meluaskan bisnis Anda. Kursus bahasa Jepang juga bisa menjadi bekal para karyawan yang akan dikirim bekerja/bertugas di negera Jepang/negara yang menggunakan bahasa Jepang. Tak perlu khawatir lagi dengan kendala bahasa dan biaya yang dikeluarkan untuk membayar penerjemah dalam tiap pertemuan!
Program Pelatihan yang Cocok untuk Semua Bidang
Lister menyediakan layanan jasa Kursus Bahasa Jepang untuk berbagai jenis perusahaan, baik itu otomotif, makanan, fashion, dan lain-lain. Tim Kurikulum kami siap menyusun materi belajar yang relevan dan dibutuhkan untuk menunjang proses bisnis di perusahan Anda. Dengan begitu, materi yang didapatkan tiap-tiap perusahaan juga akan berbeda karena disusun berdasarkan tingkat dan jenis kebutuhan.
Previous slide
Next slide

Cerita Alumni tentang Kelas Lister

Ratusan karyawan telah mengambil program Bahasa Jepang dan berhasil Meningkatkan Skill mereka!

Corporate Klien Kami

Daftarkan Instansi Anda dalam
Training for Company Lister!

Isikan data diri perusahaan Anda dan dapatkan Paket Penawaran  Terbaik untuk Training Perusahaan yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan!

Maksimalkan Performa Kerja dan Loyalitas Karyawan Anda dengan Training Lister for Company!

Pertanyaan Seputar Pelatihan Bahasa Jepang untuk Perusahaan

Apakah saya bisa membeli paket karyawan untuk pelatihan individu?

Kelas korporasi Lister ditujukan untuk pelatihan yang membantu perusahaan dalam mengembangkan potensi dan skill karyawannya. Untuk paket individu, Anda bisa mengambil kelas dewasa berbagai bahasa dan kelas pengembangan skill.

Metode pelatihan untuk karyawan apa yang digunakan? 

Berbagai metode pelatihan karyawan yang kami implementasikan meliputi: Workshop, E-learning, Simulasi, Mentoring, Diskusi Kelompok, dan Bermain Peran. Walau begitu, saat ini metode E-Learning dengan pengajar lebih sering dipilih karena dianggap lebih ekonomis, praktis, dan tetap berdampak efektif.

Adakah syarat dan ketentuan untuk mengambil pelatihan untuk karyawan di Lister?

 
Untuk berkolaborasi dan mengadakan pelatihan kerjasama di Lister bersama dengan perusahaan Anda, hubungi tim kami dan sampaikan kebutuhan pelatihan apa yang ingin Anda pilih. Dapatkan informasi terkait dan rekomendasi yang tepat dari tim kami!

Apa Manfaat Pelatihan Bahasa Jepang untuk Perusahaan?

  1. Meningkatkan Hubungan Bisnis: Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Jepang memungkinkan perusahaan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan mitra bisnis Jepang. Ini dapat meningkatkan kolaborasi dan kepercayaan antara kedua belah pihak.

  2. Akses ke Pasar Jepang: Jepang adalah pasar besar dengan peluang bisnis yang signifikan. Kemampuan untuk berbicara bahasa Jepang memungkinkan perusahaan untuk lebih baik memahami kebutuhan pasar dan berkomunikasi dengan pelanggan dan klien lokal.

  3. Memahami Budaya Bisnis Jepang: Bahasa Jepang tidak hanya tentang kata-kata, tetapi juga mencakup budaya dan etiket bisnis. Pelatihan bahasa Jepang seringkali mencakup aspek-aspek ini, membantu karyawan memahami cara berbisnis secara efektif dengan orang Jepang.

  4. Negosiasi yang Lebih Efektif: Dalam konteks bisnis internasional, kemampuan untuk bernegosiasi dalam bahasa Jepang dapat memberikan keuntungan besar dalam perundingan kontrak dan kesepakatan bisnis.

  5. Peningkatan Citra Perusahaan: Perusahaan yang dapat berkomunikasi dalam bahasa mitra bisnisnya menunjukkan komitmen dan penghargaan terhadap hubungan bisnis tersebut. Hal ini dapat meningkatkan citra perusahaan di mata mitra bisnis dan klien.

  6. Mengurangi Kesalahpahaman: Bahasa sering menjadi penyebab kesalahpahaman dalam bisnis. Pelatihan bahasa Jepang dapat membantu mengurangi risiko kesalahpahaman yang dapat merugikan perusahaan.

  7. Peningkatan Kemampuan Bisnis Internasional: Kemampuan berbicara bahasa Jepang dapat meningkatkan potensi karyawan untuk berkarir di lingkungan bisnis internasional dan memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

  8. Pengembangan Tim Multikultural: Jika perusahaan memiliki tim multikultural dengan berbagai latar belakang bahasa, pelatihan bahasa Jepang dapat membantu memperkuat kohesi tim dan meningkatkan komunikasi internal.

  9. Meningkatkan Peluang Ekspansi: Jika perusahaan merencanakan ekspansi atau investasi di Jepang, memiliki karyawan yang dapat berbicara bahasa Jepang secara kompeten adalah aset berharga.

  10. Peningkatan Kualitas Layanan Pelanggan: Jika perusahaan melayani pelanggan Jepang, karyawan yang dapat berbicara bahasa Jepang dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dan responsif.

  11. Mengurangi Ketergantungan pada Penerjemah: Dengan pelatihan bahasa Jepang, perusahaan dapat mengurangi ketergantungan pada layanan penerjemahan, yang dapat menghemat biaya dan mempercepat proses bisnis.

  12. Keterlibatan Karyawan: Menawarkan pelatihan bahasa Jepang kepada karyawan dapat meningkatkan keterlibatan mereka dalam perusahaan, karena mereka merasa diinvestasikan dalam pengembangan keterampilan mereka.

Pelatihan bahasa Jepang dapat menjadi investasi berharga bagi perusahaan yang ingin memperluas jangkauan internasional mereka dan meningkatkan hubungan bisnis dengan mitra bisnis Jepang. Ini membantu perusahaan untuk lebih efektif bersaing dalam lingkungan bisnis global.

Apa saja Jenis Pelatihan Bahasa Jepang untuk Perusahaan?

  1. Kursus Bahasa Jepang Dasar:

    • Kursus ini cocok untuk karyawan yang belum memiliki pengetahuan dasar bahasa Jepang.
    • Materi pelajaran mencakup kosakata dasar, tata bahasa, dan pengucapan.
  2. Kursus Bahasa Jepang Lanjutan:

    • Kursus ini dirancang untuk karyawan yang sudah memiliki pengetahuan dasar bahasa Jepang dan ingin meningkatkannya.
    • Fokus pada pemahaman yang lebih mendalam tentang tata bahasa, kosa kata, dan keahlian berbicara.
  3. Kursus Bisnis Bahasa Jepang:

    • Kursus ini mengajarkan karyawan tentang bahasa Jepang dalam konteks bisnis.
    • Materi meliputi kosakata bisnis, etiket bisnis Jepang, dan keterampilan negosiasi.
  4. Kursus Budaya dan Etiket Bisnis Jepang:

    • Selain bahasa, kursus ini membahas budaya bisnis Jepang dan etiket bisnis yang penting dalam interaksi dengan mitra bisnis Jepang.
  5. Kursus Komunikasi Bisnis Jepang:

    • Fokus pada pengembangan keterampilan berbicara dan menulis dalam bahasa Jepang dalam situasi bisnis.
    • Termasuk latihan presentasi dan penulisan email bisnis.
  6. Kursus Khusus Industri:

    • Jika perusahaan beroperasi di industri tertentu (misalnya, otomotif, teknologi, atau manufaktur), kursus ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik industri tersebut.
  7. Pelatihan Bahasa Jepang Daring:

    • Kursus online yang memungkinkan karyawan untuk belajar bahasa Jepang secara fleksibel.
    • Materi pelajaran, latihan, dan ujian sering tersedia dalam format digital.
  8. Kursus Intensif Bahasa Jepang:

    • Kursus ini biasanya berlangsung dalam jangka waktu singkat, misalnya selama beberapa minggu atau bulan.
    • Karyawan menghadiri jam pelajaran yang padat untuk mempercepat pembelajaran.
  9. Pelatihan Bahasa Jepang Satu lawan Satu:

    • Karyawan menerima pelatihan individu dengan seorang instruktur yang berpengalaman.
    • Ini memungkinkan fokus yang lebih intensif pada kebutuhan karyawan.
  10. Kursus Persiapan Ujian Bahasa Jepang:

    • Jika karyawan perlu mengikuti ujian bahasa Jepang tertentu, kursus ini membantu mereka mempersiapkan diri dengan latihan soal dan strategi ujian.
  11. Kelas Konversasi Bahasa Jepang:

    • Fokus pada pengembangan keterampilan berbicara dan mendengarkan dalam bahasa Jepang untuk berkomunikasi sehari-hari.
  12. Kursus Pelatihan Karyawan Jepang untuk Karyawan Asing:

    • Jika perusahaan memiliki karyawan Jepang yang bekerja dengan karyawan asing, pelatihan bahasa Jepang untuk karyawan Jepang dapat membantu meningkatkan komunikasi internal.

Perusahaan dapat memilih jenis pelatihan bahasa Jepang yang sesuai dengan kebutuhan karyawan dan tujuan bisnis mereka. Kombinasi berbagai jenis kursus juga dapat diterapkan untuk mencapai hasil yang optimal.

 
 
 
"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.