Peraturan dan tata tertib Lister adalah semua ketentuan atau peraturan yang dibuat oleh Lister dengan tujuan untuk kenyamanan bersama.
Siswa wajib melakukan placement test sebelum kelas pertama dimulai.
Siswa diharapkan hadir tepat waktu.
Apabila Siswa berhalangan mengikuti Progress test dan atau Final Test disebabkan dengan alasan kesehatan atau urusan penting lainnya, maka siswa diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan.
Siswa diharapkan memakai pakaian rapi dan sopan ketika mengikuti kelas.
Siswa tidak diperkenankan makan selama kelas berlangsung. Jika siswa belum sempat makan, karena selepas urusan lain, siswa diberikan waktu 15 menit untuk makan terlebih dahulu sebelum pembelajaran dimulai.
Siswa wajib me-nonaktifkan telepon seluler atau alat komunikasi lainnya yang tidak digunakan di dalam pembelajaran, sehingga tidak menganggu kegiatan belajar dan mengajar selama kelas berlangsung.
Grup kelas :
Pembatalan sesi dari Jadwal yang telah disepakati oleh seluruh siswa, harus dilakukan minimal 1 (satu) hari sebelumnya.
Pembatalan sesi yang dilakukan kurang dari 1 (satu) hari, maka sesi yang tidak dapat diikuti tersebut dinyatakan hangus (tidak ada penggantian).
Penggantian sesi jadwal kelas hanya dapat dilakukan sebanyak 2 (dua) kali atau sesi dari jumlah sesi yang diambil tanpa merubah jadwal keseluruhan yang sudah disepakati.
Penundaan jadwal kelas dapat dilakukan dengan rentang waktu penundaan 1 bulan. Apabila jadwal pengganti melebihi satu bulan maka kelas akan dianggap hangus.
Tutor berhak mengganti jadwal pembelajaran dan wajib untuk memberikan jadwal pengganti sehingga jumlah pertemuan tetap dapat dipenuhi.
Perubahan jadwal dapat dilakukan apabila sudah ada kesepakatan antara Tutor, siswa dan bagian akademik Lister.
Apabila Siswa mendaftar dan tidak dapat hadir dari jadwal yang telah disepakati tanpa ada keterangan, Siswa tidak diperkenankan untuk meminta penggantian kelas.
Apabila Siswa yang mendaftar tidak hadir dari jadwal yang telah disepakati tanpa ada keterangan, tutor yang mengampu diwajibkan menghubungi siswa yang bersangkutan dan menanyakan mengenai kelanjutan kelas.
Apabila setelah dihubungi oleh tutor dan tim akademik, siswa yang tidak mengikuti pembelajaran tanpa keterangan tersebut tidak menjawab atau tidak merespon sama sekali, maka siswa tersebut diberikan waktu selama 1 (satu) bulan untuk bisa mengikuti kelas kembali. Namun, jika dalam waktu satu bulan siswa tersebut tidak memberikan keterangan atau konfirmasi apapun kepada pihak akademik Lister, maka pihak Lister berhak memutuskan pembatalan kursusnya secara sepihak dan kursus tersebut dinyatakan hangus.
Jika perubahan diajukan oleh tutor dengan batas waktu melebihi 3 minggu dan tanpa kepastian jadwal pengganti maka pihak akademik Lister akan memberi tutor pengganti bagi grup kelas yang bersangkutan.
Kelas Privat:
Pembatalan sesi pada jadwal yang telah disepakati oleh siswa dengan tutor, harus dilakukan minimal 1 (satu) hari sebelumnya. Pergantian ini dapat berupa pergantian hari dan jam pertemuan.
Pembatalan sesi yang dilakukan kurang dari 1 (satu) hari, maka sesi yang tidak dapat diikuti tersebut dinyatakan hangus (tidak ada penggantian).
Penggantian sesi jadwal kelas hanya dapat dilakukan sebanyak 3 kali dalam 1 bulan.
Perubahan jadwal (jadwal pengganti) yang dimaksud hanya dapat dilakukan dengan rentang waktu maksimal 1 bulan setelah penundaan. Apabila jadwal pengganti melebihi waktu yang ditentukan maka pertemuan dianggap hangus, sehingga tutor tidak berkewajiban mengganti.
Perubahan jadwal dapat dilakukan apabila sudah ada kesepakatan antara Tutor, siswa dan Manajemen Lister.
Apabila Siswa yang mendaftar tidak hadir dari jadwal yang telah disepakati tanpa ada keterangan, tutor yang mengampu diwajibkan menghubungi siswa yang bersangkutan dan menanyakan alasan tentang ketidakhadirannya.
Pada poin “6” tersebut, apabila setelah dihubungi oleh tutor, siswa yang tidak mengikuti pembelajaran tanpa keterangan tersebut tidak menjawab atau tidak merespon sama sekali, maka siswa tersebut diberikan waktu selama 1 (satu) bulan untuk bisa mengikuti kelas kembali. Namun, jika dalam waktu satu bulan siswa tersebut tidak memberikan keterangan atau konfirmasi apapun kepada pihak Lister, maka pihak Lister berhak memutuskan pembatalan kursusnya dan kursus tersebut dinyatakan hangus.
Jika perubahan diajukan oleh tutor dengan batas waktu melebihi 3 minggu dan tanpa kepastian jadwal pengganti maka pihak akademik Lister akan memberi tutor pengganti bagi siswa yang bersangkutan.
1.1. Perpindahan dari kelas Grup ke Privat
1.2. Perpindahan dari kelas Privat ke Grup
1.3. Perpindahan program dalam kelas Privat
1.4. Perpindahan program dalam kelas Grup
Selisih biaya kursus yang dimaksud adalah biaya kursus yang tersisa setelah dikurangi kelas yang telah berjalan ditambah dengan biaya administrasi dari perpindahan sebesar Rp. 100.000 dan biaya kelas/kursus baru yang menjadi tujuan perpindahan. Selisih biaya yang harus dibayarkan ini akan disampaikan bersamaan dengan keterangan persetujuan pengajuan dari akademik.
Siswa harus membayarkan biaya-biaya yang telah disebutkan diatas sebelum kelas atau program dimulai.
Global Head Office
Indonesia Office
PT. Lister Teknologi Edukasi
Kelas B2B
Hotline
Apply to be Tutors
Hubungi Kami
Tentang Lister
Explore
Gabung Lister
Other Links
SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER
Dapatkan info promo, acara dan konten menarik lain dari lister!
Metode Pembayaran