Bahasa Inggris Akademik

Kursus Academic English

Basic A2

Kursus Academic English Your Pathway to IELTS/TOEFL/TOIEC

Be Better with Lister !

Deskripsi Program

Program Academic English bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris akademik dengan melibatkan siswa dalam kegiatan belajar meliputi mendengarkan, membaca, menulis, berbicara dan tata bahasa yang relevan dengan konteks akademik dan universitas. Pembelajaran pada program ini akan lebih berfokus pada penggunaan bahasa Inggris formal dan kosakata akademis daripada bahasa Inggris sehari-hari. Program Academic English disebut juga sebagai Program Pre-IELTS karena program ini mencakup materi pembelajaran yang akan membantu Anda mempersiapkan diri sebelum mengikuti Program kursus Persiapan Tes IELTS.

Karakteristik Siswa

Academic English adalah program terbaik bagi Anda yang ingin meningkatkan kompetensi bahasa inggris untuk keperluan akademik di lingkup perkuliahan dan profesional maupun Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar beasiswa di luar negeri. Jika Anda berencana mengambil Tes IELTS di masa depan namun merasa kemampuan bahasa inggris Anda masih basic, program Academic English ini sangat disarankan untuk Anda ikuti terlebih dahulu sebelum nantinya Anda mengikuti program Persiapan Tes IELTS. Program ini mengharuskan Anda memiliki setidaknya kemampuan Bahasa Inggris A2 Dasar.

Cakupan Materi Pelajaran

  • Academic listening strategies; including prediction, identification of main ideas and specific details, note taking
  • Recognize formal and informal spoken English
  • Improve accuracy and fluency using basic and moderately complex sentence structures.
  • Engage in verbal role playing and personal opinions with supporting information.
  • Verbally connect ideas and paraphrase stories and information
  • Make formal oral presentation
  • Express advice and suggestions with supporting information
  • Read and comprehend news, brochure, catalogue, maps, and announcement.
  • Uses comparative and superlative forms
  • Uses gerund and infinitives phrases

 

  • Reading and pre-reading strategies; scanning, annotating, predicting outcomes, making inferences, and identifying stated or implied main ideas and
  • Supporting details
  • Increase reading rate and fluency: reading faster with better comprehension.
  • Apply capitalization and comma rules
  • Compose simple, complex, compound and compound-complex sentences
  • Use structural conventions of written English to compose paragraph and essays
  • Practice peer editing, self-editing, and revising skills
  • Demonstrate an at-level understanding and application of grammar rules in writing.
  • Conditional sentences

Lihat E-Catalogue & Harga

Semua Program Lister

Kursus Makin Ringan
Dengan Cicilan
Pembayaran!

Bunga 0%

Tersedia Pilihan Kelas

Private
Interaksi One on One memungkinkan Anda untuk lebih fokus belajar. Cocok untuk Anda yang memiliki kesibukan padat.
Semi Private Berdua
Ajak 1 teman, sahabat dekat atau saudara Anda untuk Belajar Bersama! Lebih hemat karena biaya kursus bisa dibagi berdua.
Semi Private (3-5)
Anda bisa ajak 1-4 teman untuk belajar bareng. Lebih hemat dari kelas private dan lebih fokus dari kelas group.
Group (3-16)
Lebih seru belajar bareng di Group Class. Memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan classmates lain dan mendapat teman baru.

Tersedia juga Pilihan Paket mulai dari 4 hingga 80 pertemuan

Lister Siap Membantu Kamu Meningkatkan Kemampuan Academic English !

Client Kami

Rekomendasi Program Lainnya

IELTS

IELTS PREPARATION

Intermediate B1

Garansi IELTS 7.5

LP Disclaimer

TOEFL ITP PREPARATION

Basic A2

Belajar untuk Kebutuhan Pendaftaran Beasiswa

LP ebook optimized

SAT PREPARATION

Intermediate B1​

 Persiapkan Diri untuk Kuliah S1 Luar Negeri

3 optimized

GRE PREPARATION

Intermediate B1

Kuliah Di US Kini Bukan Lagi Mimpi

Lister – Sedang mencari tempat kursus bahasa inggris dasar yang terbaik? Sudah tahu cara memilih tempat kursus bahasa inggris dasar yang terbaik? Saat ini, tempat kursus bahasa inggris dasar sudah banyak sekali. Di kota Anda, mungkin jumlahnya puluhan atau bahkan ratusan. Nah, pasti bingung mau pilih yang mana?

            Untuk kursus bahasa inggris dasar, pada dasarnya semua tempat kursus memiliki kualitas yang hampir sama atau tidak jauh beda. Berbeda dengan tempat kursus yang memberikan jasa khusus seperti khusus karyawan, khusus tes TOEP, TOEFL, IELTS, dan lainnya. Kalau yang terspesifikasi seperti ini memang lebih sulit mencari yang terbaik.

            Karena kursus bahasa inggris dasar ini sifatnya umum dan bisa diadakan oleh tempat kursus bahasa inggris manapun, maka anda bisa pilih tempat kursus bahasa inggris dasar yang biayanya relatif terjangkau, materinya okay, jaraknya juga tidak terlalu jauh dari rumah, waktu kursusnya sesuai dengan waktu luang anda, dan yang paling penting tempat kursus tersebut sudah memiliki nama alias kredibilitas yang diakui masyarakat.

            Sekarang, untuk anda yang berniat untuk mengikuti kursus bahasa inggris dasar, apakah sudah tahu apa saja yang akan diajarakan kepada anda? Mengetahui lebih awal apa saja yang akan anda pelajari, bisa membantu anda mendapat gambaran apa saja yang perlu anda persiapkan atau apa saja yang perlu anda lakukan nanti untuk mempercepat proses pemahaman belajar anda.

Materi Kursus Bahasa Inggris Dasar

  1. Vocabulary atau kosa kata.

Kosa kata adalah kunci utama yang harus dipelajari untuk menguasai bahasa inggris. Tanpa penguasaan kosa kata, kita tidak akan mampu untuk berkomunikasi. Nah, di tempat kursus bahasa inggris dasar, anda akan diajarkan bagaimana cara mengenal, memahami, dan menghafal kosa kata bahasa inggris dengan cepat.

Biasanya, tempat kursus bahasa inggris dasar akan memulainya dari kosa kata yang sehari-hari kita pakai, seperti pengenalan hari,  tanggal, bulan, tahun, alamat, cara berkenalan, semua yang berkaitan dengan hobi atau aktifitas sehari-hari, dan secara bertahap menuju ke tema-tema lain yang lebih variatif dan lebih dalam.

  • Tenses atau bentuk kata kerja dari waktu dan peristiwa.

Tenses sebenarnya merupakan bentuk kata kerja yang dikaitkan dengan waktu dan peristiwa. Penggunaannya berbeda-beda, tergantung pada waktu dan peristiwa itu terjadi. Itu mengapa ada 16 tenses yang digunakan untuk menjelaskan waktu dan peristiwa tersebut.

Tenses yang lebih sering kita dengar adalah simple present tense, simple past tense, dan present continuous tense. Masing-masing akan terbagi lagi menjadi beberapa tenses hingga total berjumlah 16 tenses.

Bila tenses kita pelajari sendiri tentu kita akan mengalami kebingungan yang luar biasa. Tapi, di tempat kursus bahasa inggris dasar, anda akan diberi tips dan trik, serta gimmick yang menarik yang bisa membuat anda dengan cepat menghafal dan memahami penggunaan ke-16 tenses tersebut.

  • Grammar atau tata bahasa.

Setelah kita sedikit menguasai tenses, kita akan diajarkan oleh tempat kursus bahasa inggris dasar tentang grammar. Apa sih grammar ini? Lebih mudahnya, grammar ini merupakan gabungan dari penggunaan vocabulary dan tenses. Atau penggunaan bahasa inggris secara keseluruhan.

Di tempat kursus bahasa inggris dasar, kita akan diajarkan bagaimana menggunakan kosa kata yang tepat dengan tenses yang tepat untuk berbagai situasi. Simpelnya seperti ini, grammar yang kita gunakan untuk bicara dengan teman atau bahasa pergaulan sehari-hari, dengan grammar yang kita gunakan untuk bicara dengan orang yang lebih tua atau atasan kita itu berbeda.

Nah ini yang disebut dengan grammar. Bagaimana kita menggunakan tata bahasa yang tepat untuk berbagai situasi, situasi santai atau situasi resmi. Dengan orang yang baru kita kenal atau dengan orang yang sudah lama kita kenal. Mudah dipahami kan perbedaannya?

  • Reading atau membaca.

Kursus bahasa inggris dasar juga akan mengajarkan cara membaca yang benar. Bagaimana perbedaan pelafalan beberapa kata atau kalimat yang serupa.  Contoh: pelafalan antara three (angka 3) dengan tree (pohon).

Selain itu, dengan kursus bahasa inggris dasar, kita akan belajar bagaimana caranya membaca cepat, dan apa yang harus kita lakukan bila ada kosa kata yang tidak kita pahami. Mereka akan memberikan kepada kita beberapa jenis bacaan yang berbeda. Ada jenis bacaan yang menggunakan kosa kata sehari-hari seperti kilasan cerita, ada juga jenis bacaan yang menggunakan kosa kata yang jarang kita pakai, seperti pemberitaan Koran atau majalah berbahasa inggris.

  • Writing atau menulis.

Ada materi membaca, juga pasti ada materi menulis. Banyak di antara kita yang lebih mudah memahami apa yang kita baca, tapi sulit untuk menulis sebuah tema. Sama halnya dengan paham apa yang disampaikan orang saat berbicara dalam bahasa inggris, tapi sulit untuk bicara dalam bahasa inggris.

Dengan kursus bahasa inggris dasar, anda akan diajarkan bagaimana tahapan menulis yang benar sebagai pembelajaran di awal. Apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum menulis, dan apa saja langkah yang diperlukan sampai menjadi sebuah tulisan yang benar dan mudah untuk dipahami oleh pembacanya.

  • Conversation atau berbicara.

Tempat kursus bahasa inggris dasar yang baik, pasti akan menyelipkan materi conversation dalam kelasnya. Meski baru kelas dasar, conversation adalah hal paling penting dalam pembelajaran dan penguasaan bahasa inggris. Jadi, anda harus memilih tempat kursus bahasa inggris dasar yang menyertakan pembelajaran conversation dalam modul materinya.

Biasanya, tempat kursus bahasa inggris dasar akan melakukan berbagai praktek untuk mengasah kemampuan anda dalam berbicara. Bisa dalam bentuk drama, menceritakan kembali buku yang sudah dibaca, menceritakan keseruan film yang baru ditonton, menanggapi sebuah debat, atau membahas hal-hal yang sedang hits saat ini.

Anda akan diajak untuk tidak hanya berani bicara dalam bahasa inggris, tetapi juga berani beropini dengan menggunakan bahasa inggris. Istilahnya, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

baca juga

Gimmick dalam Kelas Kursus Bahasa Inggris Dasar

            Banyak tempat kursus bahasa inggris dasar yang menyiapkan berbagai gimmick atau games dalam kelasnya. Bisa dengan permainan tebak kata, tebak bahasa tubuh, membuat drama dengan tema tertentu, sampai membuat sebuah karya dengan tema tertentu yang nantinya akan dipresentasikan di depan kelas dalam bahasa inggris, atau melalui debat yang seru dan menyenangkan.

            Tujuannya, supaya anda cepat paham dan tidak bosan dengan metode yang terlalu formal. Coba tanyakan dulu metode pengajaran mereka sebelum anda memutuskan untuk kursus bahasa inggris dasar di lembaga kursus tersebut. Good luck!