Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Muhammad Fathi Berbagi Pengalaman Belajar Academic English

Berbagi pengalaman belajar academic english

Muhammad fathi, seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta asal Semarang baru-baru ini berbagi pengalamannya belajar bahasa Inggris secara online. 

Sebagai mahasiswa yang berambisi ke luar negeri di semester 3 dengan mengikuti student exchange di negara seperti Malaysia, Korea, Thailand, dan lainnya. Ia membutuhkan IELTS sebagai tiket masuknya. Sehingga, Fathi pun merasa dirinya tak boleh berleha-leha. 

Meski serba online, semangat belajar tak boleh pudar. Terutama soal meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris, Fathi merasa kemampuannya masih kurang. 

Di perkuliahan, Fathi termasuk mahasiswa yang aktif berorganisasi. Ia ingin mengikuti program internasional yang mewajibkan syarat IELTS 5.5. Nah, untuk mengisi waktu senggang, ia memutuskan untuk mengikuti les tambahan. 

Sama seperti kebanyakan orang yang mengeluh memiliki permasalahan grammar bahasa Inggris. Sedangkan grammar memiliki pengaruh yang besar pada keempat skill bahasa. 

Berbicara mengenai kelas online, Fathi mengaku sudah beberapa kali mengikuti, namun kurang interaktif dan tidak maksimal. 

Hingga akhirnya bertemu dengan Lister dan mengambil kelas Academic English 4 kali pertemuan bersama Tutor Nisa

Setelah dijalani, Fathi merasa proses belajar bersama Tutor Nisa seru dan interaktif. Berbeda dengan kursus online sebelumnya, Fathi merasa pemahaman grammar lebih matang, kemampuan speaking lebih bagus, mendapat banyak kosakata dan info baru. Meski materinya serius, namun pembawaannya santai dan seru. Baginya, Tutor Nisa berhasil membantunya untuk memahami bagian sulit menjadi lebih mudah. 

Belajar di Lister sangat membantu Fathi mengerjakan ujian Essay Writing dengan grammar yang lebih bagus. Menurutnya, kemampuan menyusun kalimat bahasa Inggris pun menjadi lebih terstruktur.

Selain itu, proses belajar yang berjalan dua arah, tutor interaktif, asik, mendapat simulasi TOEFL ITP gratis adalah hal-hal yang sulit ditemukan di tempat lain. 

Di akhir, tak lupa Fathi juga menambahkan harapan agar ada simulasi IELTS dan game pembelajaran di kelas. Menurutnya, pemahaman siswa akan jauh lebih baik dengan permainan yang fun. 

Nah, itulah cerita pengalaman Fathi yang mengambil kelas Academic English untuk mempersiapkan targetnya mengikuti seleksi student exchange di luar negeri. 

Kamu seorang mahasiswa dan ingin mengikuti jejak Fathi? Yuk daftar kelas Academic English Lister sekarang!