Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Team Player: Pengertian, Cara Menjadi, dan Ciri-Ciri

Team player (2)

Kursus Business English – Dalam sebuah tim di perusahaan, akan ada banyak tipe orang. Namun ada satu tipe yang sangat dibutuhkan keberadaanya oleh perusahaan; yaitu tipe team player. Apakah kamu memiliki tipe itu? Dan bagaimana cara menjadi seorang team player?

Pengertian Team Player 

Team Player adalah individu yang secara aktif berpartisipasi dalam kelompok untuk memenuhi kegiatan, tujuan, atau proyeknya. Team player memperhatikan ide orang lain dan menghormati pendapat mereka.

Selain itu, team player memahami bahwa mereka harus berpartisipasi dalam kelompok untuk mencapai keberhasilan bersama. Jika ada tantangan, team player memahami bahwa mereka harus menanganinya sebagai sebuah tim.

Baca juga: 10 Pekerjaan Penting di Masa Depan, Gajinya Fantastis

Cara Menjadi dan Ciri-Ciri Team Player 

Seperti dijelaskan di atas, kemampuan team player selalu dicari oleh perusahaan. Kemampuan tersebut termasuk soft skill yang akan sangat berguna di tempat kerja.

Untuk menjadi pemain tim yang bagus, kamu harus memiliki sifat-sifat berikut.

Memahami peran 

Sebagai anggota tim, kamu harus memahami peran dalam tim dan bekerja untuk mencapai tugas dengan kemampuan terbaik. 

Berkolaborasi

Bekerja dalam sebuah tim berarti akan ada berbagai pendapat dan ide. Jika menurut kamu, ide yang kamu miliki adalah yang terbaik, kamu harus mendengarkan semua ide. 

Bertanggung jawab

Bertanggung jawab atas kesalahan yang diperbuat dan mau mencari solusi. Pahami bagaimana tindakan kamu mempengaruhi seluruh tim. Sehingga, kamu akan belajar dari kesalahan dan mendapat lebih banyak rasa hormat dari tim.

Fleksibel

Kamu harus menerima tugas apapun yang diberikan seorang atasan. Miliki sikap fleksibilitas dalam peran kamu untuk belajar lebih banyak dan membantu tim. Lihatlah setiap kesempatan sebagai kesempatan untuk belajar.

Bangun karakter positif 

Bangun karakter positif yang dapat menciptakan suasana kerja yang lebih baik. 

Tanamkan komitmen

Tanamkan sifat komitmen untuk menjadi seorang team player yang hebat. Sikap berkomitmen ini akan meningkatkan moral dan produktivitas.

Itulah ciri-ciri dari seorang team player, jika kamu memang menginginkan menjadi seorang team player, maka kamu bisa melakukan apa yang menjadi karakteristiknya di atas. 

Kursus Business English, Raih Peluang Karier Global 

Kosakata yang digunakan dalam dunia bisnis dan pekerjaan tentu berbeda dengan percakapan sehari-hari. Agar kamu semakin percaya diri, ikuti Kursus Business English di Lister.

Sejumlah alumni Lister merasakan manfaat setelah mengikuti Kursus Business English di Lister. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!