Nadia Said: Belajar Business Writing Sebagai ASN Kementerian Luar Negeri

Belajar business writing

Nadia Said adalah seorang ASN Kementerian Luar Negeri yang baru-baru ini mengikuti kelas Business Writing di Lister. Dalam sesi wawancara, dirinya membagikan pengalaman belajar di Lister seperti apa.

Sebagai ASN yang bertugas di Perwakilan RI di Kuwait sebagai penanggung jawab fungsi ekonomi. Nadia merasa pekerjaannya menuntutnya untuk mampu berkomunikasi dengan orang asing sekaligus mengurus tugas-tugas administrasi yang terkadang menggunakan bahasa Inggris.

Nadia Said: Belajar Business Writing Sebagai ASN Kementerian Luar Negeri
Nadia Said/Dokumentasi Pribadi

20 Hari Bersama Lister

Dalam penuturannya, Nadia bercerita mengambil kelas Business Writing selama 20 hari. Ia pun merasa mendapatkan banyak ilmu aktual yang berhubungan langsung dengan profesinya sebagai ASN Kemenlu. Adapun materi pembelajaran yang diajarkan seperti: bagaimana caranya melakukan negosiasi, membuat presentasi yang menarik dan profesional dalam bahasa Inggris, dan menulis email resmi dalam bahasa Inggris.

Nadia menuturkan metode pengajaran yang digunakan tutor Lister disampaikan dengan konsep yang sederhana namun mudah dipahami. Lister juga memberikan pemahaman atau info dasar terkait Business Writing. Belajar dengan Lister secara virtual baginya sangat nyaman dan mudah diikuti dengan waktu pembelajaran yang cukup.

Tutor yang Berdedikasi

Di Lister, Nadia belajar bersama salah satu tutor berprestasi Lister yaitu Tutor Komang Yudhis. Beberapa hal menarik dari sosok Tutor Yudhis adalah memahami kebutuhan peserta dengan baik, mengajar penuh perhatian dan sangat serius. Hasil pembelajaran pun sangat bagus karena berhasil membantu pelaksanaan tugas Nadia sebagai diplomat yang tentunya berhubungan langsung dengan pihak asing yang membutuhkan kemampuan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

Don’t be afraid to make mistake

Komang Yudhis (Tutor Lister)

Di akhir sesi, Nadia pun menambahkan bahwa belajar di Lister itu berbeda dari pembelajaran yang pernah ia ambil sebelumnya.
Di sini, sangat fokus dan terstruktur dengan periode waktu pembelajaran yang cukup singkat. Sehingga cocok untuk mereka yang full time worker namun ingin meningkatkan skill berbahasa Inggris dengan jadwal fleksibel dan menyenangkan. Setelah mengikuti kelas ini, Nadia merasa ada peningkatan kemampuan dalam Business Writing.