[Cerita Alumni] Belajar Bahasa Belanda Demi Keluarga? Ini Cerita Rayna

Belajar bahasa Belanda

Rayna adalah salah satu alumni Kelas Bahasa Belanda di Lister. Pria kelahiran Medan tahun 1993 itu berusia 27 tahun dan berlatar belakang seorang karyawan bank. Ia mengikuti kelas bahasa Belanda selama dua kali yaitu program Trial dan Real. Setelah selesai mengikuti kelas di Lister, Rayna pun memberi respon positif terkait pengalaman belajar yang didapatkan.

Bahkan Rayna juga bersedia berbagi pengalamannya belajar bahasa Belanda di Lister. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini!

Belajar bahasa Belanda
Rayna

Berawal dari keinginan untuk menambah skill dan kepentingan terkait keluarga

Baginya, memiliki kemampuan bahasa Belanda yang baik akan memudahkan komunikasi antar anggota keluarga. Dengan latar belakang keluarga yang beragam dan dari luar negeri juga, mendorong Rayna belajar bahasa Belanda.

Meski hanya sekadar percakapan informal, namun komunikasi tetaplah penting terlebih dengan keluarga sendiri.

Ia pun memutuskan untuk bergabung di Program Lister yaitu trial class selama 4 kali pertemuan. Setelah selesai, Rayna kembali melanjutkan kelas bahasa Belanda selama 12 kali pertemuan secara privat.

Metode pengajaran yang menarik membuat kelas berjalan lebih cepat. Materi yang diajarkan juga dari level dasar sehingga cocok untuk pemula atau yang pertama kali belajar. Selama 12 pertemuan itu, banyak materi yang didapat seperti alfabet, angka, lafaz pengucapan, hingga gramatikal.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang Rayna cari saat belajar kursus yaitu materi sangat aplikatif dan bisa langsung digunakan dalam percakapan/komunikasi sehari-hari.

Dengan sistem belajar secara fleksibel, Rayna menjadi lebih sering berlatih mendengarkan dan berbicara bahasa Belanda dengan kursus Lister ini tanpa perlu khawatir mengganggu pekerjaan utama sebagai karyawan full-time.

Gaya mengajar dari tutor yang menyenangkan dan aplikatif kepada Rayna juga membantu. Tak hanya berkutat pada teori, namun juga memperbanyak praktek berbicara, menulis, membaca, dan mendengarkan.

Selain itu, selalu ada report/laporan terkait perkembangan siswa yang diberikan sehingga siswa pun mengetahui progress belajarnya.

Lister sangat cocok untuk semua orang yang berkarir

Di akhir wawancara dengan Rayna, ia juga sangat merekomendasikan Lister kepada koleganya. Terlebih untuk orang-orang yang sibuk dan berkarir di luar. Jadwal kelas Lister fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan kesepakatan bersama tutor sehingga tak perlu khawatir mengganggu kerjaan utama.

Lister sangat mendukung kegiatan belajar orang sibuk agar bisa belajar bahasa asing di mana pun dan kapan pun melalui handphone atau komputer secara online. Sehingga, setiap siswa yang ingin belajar tanpa perlu datang dari jauh.

Sungguh itu solusi belajar yang baik. Jika kamu juga memiliki kesulitan dalam bahasa Belanda seperti Rayna, cobalah praktek bahasa Belanda sesering mungkin dengan Lister.

Daftar sekarang dan selamat belajar!