Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Cerita Iin Mayasari Care Giver (Elderly) di Hongkong Menjadi Pejuang IELTS

Pengalaman menjadi pejuang IELTS

Saya, Iin Mayasari, seorang WNI yang sudah bertahun-tahun menetap di negeri sebelah, Hongkong. Pekerjaan saya sebagai care giver (elderly) di negara Hongkong dari 2013-saat ini. Hobi saya adalah memasak dan olahraga. Kegiatan memasak sudah menjadi bagian hidup saya, itulah alasan saya ingin belajar di bidang kuliner suatu saat nanti.

Ketika saya bingung dengan kemampuan bahasa Inggris saya yang belum teruji, saya pun memutuskan akan ikut tes IELTS. Namun, saya belum memiliki sertifikatnya.

Kemudian, saya mengambil kelas persiapan IELTS untuk tujuan akademis saya nantinya. Saya pun menemukan Lister di deretan jawaban yang diberikan google saat saya searching. Setelah saya daftar, tim akademik memberikan rekomendasi tutor terbaik dan sekiranya cocok dengan saya. Hingga saya bertemu tutor saya yang bernama Dr. Suci. Beliau sangat ramah dan menyenangkan, gaya pembelajarannya pun cukup simple sehingga mudah diingat.

Karena saya akan melanjutkan study Culinary International maka untuk meyakinkan pengetahuan saya akan IELTS jadi saya
mengambil kelas di Lister. Saya memilih Lister karena searching by google dan saya lihat banyaknya testimoni alumni yang begitu memuaskan.

Setelah selesai belajar di Lister, dampaknya banyak sekali, saya mendapat banyak vocabulary yang sebelumnya tidak pernah tau, dan dari performa saya increased confidence itu kemajuan yang sangat luar biasa. Yang paling menggembirakan adalah saya lebih berani berbicara pada orang asing.

Ya, kesulitan saya adalah speaking sebelumnya saya kurang percaya diri akan kemampuan berbicara saya. Namun setelah mengikuti Lister ini jauh lebih baik.

Banyak pesan yang disampaikan tutor dan hingga saat ini sangat berarti, bahkan saya bisa menjadi teman untuk bertukar pengetahuan.

Berbicara mengenai harapan saya akan hasil test IELTS adalah tentunya memuaskan dan tidak ada halangan dalam apply study selanjutnya. Doakan ya!

Kelas yang saya ikuti layak banget untuk direkomendasikan pada orang-orang terdekat yang membutuhkan les IELTS terbaik. Jadwal fleksibel dan sistem online sangat memudahkan saya, karena bagi pekerja migran waktu sangatlah berharga dan Lister dapat mengerti dan menyesuaikan jadwal kerja dan kegiatan saya.