Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Aliya Nadira Gunawan: Penggemar Film Belajar Bahasa Mandarin

Aliya penggemar film belajar bahasa mandarin

Kursus Bahasa MandarinAliya Nadira Gunawan seorang mahasiswa Ekonomi Pembangunan di Bogor yang menyukai film asing. Ia telah menyelesaikan kelas bahasa Mandarin di Lister. Ia membagikan pengalamannya belajar bahasa Mandarin.

Berawal dari Hobi 

Berawal dari hobi menonton film yang menggunakan bahasa asing, Aliya pun merasa tertantang untuk belajar Mandarin di sela-sela kesibukannya studi. Ia meyakini tak hanya hiburan yang didapat tapi lebih dari itu. Film tidak hanya untuk hiburan.

Sebagaimana yang dijelaskan Babbel, film dapat memberi pendidikan budaya yang memperkaya pemahaman bahasa. Film juga memaparkan bentuk bahasa yang lebih alami dengan kosakata dan bahasa gaul yang otentik, dan film tersebut mengajarkan untuk menghubungkan kata-kata dengan bahasa tubuh yang terkait dalam kehidupan.

Berangkat dari keinginan itu, Aliya mencari dengan browsing lembaga yang menyediakan kursus bahasa asing, bahasa Mandarin lebih tepatnya. Ia pun bertemu Lister, yang dirasa menjanjikan dan memiliki banyak testimoni terpercaya. Selain itu, tak hanya Mandarin saja, tetapi banyak tersedia bahasa asing lain.

Baca juga: Cerita Iin Mayasari Care Giver (Elderly) di Hongkong Menjadi Pejuang IELTS

Ekspektasi Tak Seindah Realita? 

Nyatanya tidak sama sekali! Keraguan Aliya terhadap kelas bahasa Mandarin online yang dipilihnya menyenangkan sejak di hari pertama. Seru! Nasya Laoshi mengajarkan bahasa Mandarin dengan cara yang seru, menggunakan berbagai platform, sehingga kelas tidak membosankan dan tidak tertekan. Aliya belajar dari 0, karena sebelumnya belum pernah mengambil kelas bahasa Mandarin. Kelas Lister telah mencakup semua skill yang ingin ia kuasai.

Harapan dan Kenyataan

Tak lupa, Aliya pun berharap semoga di program selanjutnya, banyak tutor yang masih muda agar usianya tidak terpaut jauh dengan siswanya. Ia merasa sangat menyenangkan bisa belajar dengan santai bersama teman sebaya atau berbeda hanya 1 tahun saja.

Aliya sempat mengira akan mendapat guru yang tua dan serius. Ternyata, kelasnya menyenangkan, pembawaan santai, menggunakan media yang tepat untuk anak muda, bisa request materi belajar, penjelasan jelas, dan ada alur cerita yang berkaitan, bukan hanya belajar mengartikan kosakata asing saja. 

Aliya Nadira Gunawan/Testimoni

Menjadi Mahasiswa yang Produktif dan Berprestasi

Saatnya menjadi mahasiswa yang cerdas dalam membagi waktu untuk hobi dan belajar. Aliya kini berhasil memadukan keduanya: hobi menonton film dengan belajar bahasa asing berjalan beriringan. Beberapa benefit yang didapatkan tentu saja untuk diri sendiri, menjalani hobi sekaligus belajar, mengenali aksara Mandarin, berbicara dengan keluarga atau pasangan, dan persiapan kuliah di luar negeri selepas lulus. 

Satu pesan tutor Lister yang paling berkesan adalah: “Jangan takut salah, belajar ada prosesnya.”

Apapun Tujuannya, Raih dengan Bahasa Asing

Tertarik mengikuti jejak Aliya Nadira Gunawan? Kini waktunya kamu juga sukses berprestasi! Ikuti Kursus Bahasa Mandarin di Lister. 

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.
Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!