Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Vincent Setiawan Lolos IELTS 7.0, Apa Rahasianya?

Alumni Vincent Setiawan

Kursus IELTS – Vincent Setiawan adalah alumni kelas IELTS di Lister yang berhasil mendapatkan skor IELTS 7.0. Pria asli Bekasi yang bekerja di Maluku ini berkeinginan melanjutkan S2 kemudian mendaftar beasiswa Erasmus Mundus. Ia pun membagikan pengalamannya belajar IELTS

Vincent mengikuti IELTS Short Course 3 selama 8 kali pertemuan bersama Tutor Baiq Tartil. 

Menurut pengakuannya, Kak Baiq sudah bisa menilai seberapa jauh kemampuan bahasa Inggris dirinya sekaligus apa saja yang dibutuhkan untuk menghadapi tes IELTS. Ia mengerti kebutuhan dan bisa memberikan arahan yang tepat.

Tutor Baiq juga menyarankan untuk memperdalam kemampuan speaking dan writing, sedangkan untuk bagian reading dan listening dijadikan sebagai tugas rumah. Pada kelas IELTS, tutor Baiq pun memberikan simulasi tes IELTS untuk mempersiapkan muridnya menghadapi tes yang sebenarnya. 

Baca juga: Cek 5 Buku IELTS Preparation Terbaik Untuk Pelajar Asing

Memilih Lister karena website yang bagus dan menarik serta harga yang affordable, selain itu ia juga mendapatkan rekomendasi dari teman  yang merupakan alumni Lister. Vincent mengaku pernah mempelajari IELTS secara otodidak dan mandiri, tetapi membuatnya bingung karena terlalu banyak materi atau referensi random yang didapat.

Namun, di Lister, Vincent merasa progressnya lebih terarah dan fleksibel untuk orang yang sudah bekerja. Terbukti, Lister sangat membantu mempersiapkan tes meski waktu yang diambil hanya 8 pertemuan saja. Tutor pun mampu mengarahkan persiapan apa saja sebelum tes.

Vincent merasa puas dengan gaya mengajar Tutor Baiq yang dapat mengatur waktu dengan maksimal. Sedari awal pertemuan, tutor sudah memiliki rencana akan mempelajari apa saja dan mempersiapkan modul dengan baik. Sehingga, hasilnya Vincent berhasil mendapatkan skor IELTS 7.0, sesuai dengan keinginannya.

Hasil skor IELTS
Hasil skor IELTS/Vincent Setiawan

Baca juga: Tips Skor IELTS Memuaskan, Meski Bahasa Inggris Pas-Pasan

Persiapkan Tes IELTS dengan Program Lister 

Mempersiapkan diri untuk tes IELTS tidak bisa semalam saja. Butuh waktu dan proses yang panjang. Namun, tak perlu khawatir, kamu bisa menyiapkannya melalui program IELTS short course lho

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.
Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!