Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Cek 5 Buku IELTS Preparation Terbaik Untuk Pelajar Asing

Buku IELTS Lister

Mempersiapkan ujian IELTS terkadang terasa melelahkan, tetapi tidak harus demikian. Selama kamu memiliki kesabaran, kemauan untuk belajar, dan tekad, kamu akan melakukannya dengan baik. Satu hal lagi yang kamu perlukan untuk berhasil—buku persiapan! Buku-buku ini akan membantu kamu lebih memahami materi yang dibahas dalam ujian, memperoleh nilai tinggi, dan menonjol dari yang lain.

Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, kami menyusun daftar lima buku persiapan IELTS terbaik. Meskipun daftarnya tidak dalam urutan tertentu, yang satu mungkin lebih cocok untuk kamu daripada yang lain.

Buku IELTS Preparation yang bagus

Barron’s IELTS Superpack

Buku pertama yang bisa digunakan untuk belajar IELTS adalah Barron’s IELTS Superpack. Buku ini menggabungkan semua materi IELTS Barron yang diperlukan menjadi satu paket yang praktis untuk belajar. Set empat buku yang komprehensif ini meliputi:

IELTS Barron: Empat ujian praktik modul akademik dan dua ujian praktik modul pelatihan umum, serta tinjauan subjek yang komprehensif dan akses ke trek audio online.
Ujian Praktek IELTS dengan CD MP3: Enam ujian praktek modul akademik dan enam ujian praktek modul pelatihan umum dengan penjelasan jawaban, serta akses ke materi audio online dan CD.
Strategi dan Tip IELTS dengan CD MP3: Pelajari strategi ahli untuk menjawab pertanyaan ujian secara efisien dan mengakses materi audio secara online dan dalam CD
Kata-Kata Penting untuk IELTS: Perluas kosakata kamu dengan mempelajari 600 kata yang paling sering muncul di ujian IELTS, dan dapatkan akses ke audio online dan dalam bentuk CD

The Official Cambridge Guide to IELTS

Tidak seperti buku persiapan IELTS lainnya, The Official Cambridge Guide to IELTS melayani pelatihan akademis dan umum. Hal ini menawarkan saran dan tips berdasarkan pengalaman peserta tes sebelumnya, bersama dengan penjelasan yang jelas tentang bagaimana mencapai skor tinggi. Kamu dapat mempertajam pengetahuan kamu dengan delapan tes latihan resmi dan panduan langkah demi langkah untuk setiap bagian. Terakhir, kamu juga akan menerima audio dan video untuk semua latihan mendengarkan dan tes latihan.

Cambridge IELTS 14 Academic Student’s Book with Answers with Audio

Bagian dari Cambridge IELTS Academic Series, IELTS 14 Academic Student’s Book with Answers with Audio: Authentic Practice Tests mencakup empat kertas ujian otentik dari Cambridge Assessment English. Mereka persis seperti ujian yang sebenarnya. Selain empat tes lengkap untuk kandidat akademik, ada juga pengenalan semua modul dan sistem penilaian keseluruhan, serta bagian jawaban yang komprehensif. Mirip dengan buku persiapan lainnya, kamu akan diberi akses ke audio yang dapat diunduh untuk materi mendengarkan.

Official IELTS Practice Materials

Buku Official IELTS Practice Materials menjelaskan bagaimana setiap bagian dari tes IELTS dinilai dan memberikan tips belajar yang berharga. Kamu akan mendapatkan tes latihan yang mencakup semua bagian akademik dan pelatihan umum, lembar jawaban, tapescripts, umpan balik penguji yang khas, dan banyak lagi. Materi latihan IELTS Official untuk membantu mempersiapkan kamu untuk mengikuti ujian IELTS juga dapat memperoleh manfaat.

Road to IELTS

Buku Road to IELTS adalah kursus online interaktif yang menawarkan makalah tiruan, video tutorial, dan latihan interaktif lainnya. Buku ini tersedia dalam tiga versi berbeda:

  • Download IELTS practice papers 
  • Last Minute bagi mereka yang mendaftar untuk tes IELTS melalui British Council dan mencakup 9 video dengan saran dan tutorial, 100 aktivitas interaktif, dan dua tes latihan untuk masing-masing dari empat keterampilan.
  • Full Version: mencakup semua yang kamu butuhkan untuk mempersiapkan tes IELTS. Dengan biaya $50, kamu menerima kursus online lengkap dengan lebih dari 300 aktivitas dan sembilan tes latihan.

Itulah 5 jenis buku yang bisa menjadi referensi untuk belajar IELTS baik secara mandiri maupun berkelompok. Namun, jika kamu menginginkan proses pembelajaran IELTS yang lebih terarah, kamu bisa mendaftar kelas IELTS di Lister dan mulai belajar dengan tutor terbaik! Semoga membantu!