Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tips Skor IELTS Memuaskan, Meski Bahasa Inggris Pas-Pasan

Tips ielts

Di era digital dan modern ini, banyak pekerja dan mahasiswa yang membutuhkan tips sukses agar nilai IELTS bisa tinggi. Bagaimana tidak? Hasil tes kemampuan bahasa Inggris ini sering dijadikan persyaratan masuk oleh berbagai institusi pendidikan ternama.

Tak ketinggalan, rekruter perusahaan juga menggunakannya untuk melihat apakah kandidat mampu bertahan di lingkungan yang secara aktif menggunakan bahasa Inggris profesional.

Apabila hasil kurang memuaskan, kandidat bisa mengambil ulang tes. Namun, biaya yang perlu dikeluarkan tidaklah murah. Sehingga tes IELTS kerap kali menjadi momok terlebih bagi mereka yang merasa kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki begitu pas-pasan.

Namun apakah mustahil meraih skor IELTS memuaskan, meski bahasa Inggris pas-pasan? Yuk simak paparan tips sukses IELTS khusus untukmu dan alumni lister yang berhasil. Simak lengkapnya di bawah ini!

“Nama tutornya Mia Rosmiati.

I think the way the tutor taught every materials was very good and given in comprehensive explanations.

Grace Hutahaean, IELTS Building 30 meetings (private)

5 Alumni Lister yang Berhasil, Siapa Saja?

Jika kamu berpikir mustahil mendapat skor IELTS yang memuaskan, sebab memiliki kemampuan bahasa Inggris yang pas-pasan. 5 alumni Lister yang telah mengambil kelas IELTS Preparation ini sudah membuktikan bahwa latar belakang kemampuan bahasa Inggris yang pas-pasan ternyata tidak menghalangi meraih mimpinya lho!

Rahmadina Safira

Hasil Tes IELTS resmi, Speaking 6.5. Reading 7, Listening 8.5, Writing: 6.0 Overall score 7.0.

Pradipta Huanda

Hasil Tes IELTS resmi, Speaking 7.5. Reading 8.5, Listening 8.5, Writing: 6.5 Overall score 8.0.

Aqilah Shafa Tsabita

Tes IELTS resmi, Speaking 8.0. Reading 8.5, Listening 8.5, Writing: 7.0 Overall score 8.0.

Nyoman Ayu Saura

Tes IELTS resmi, Speaking 7.5. Reading 9.0, Listening 9.0, Writing: 7.0 Overall score 8.0.

Andrew Tanujaya

Tes IELTS resmi, Speaking 7.0. Reading 7.5, Listening 7.0, Writing: 6.0 Overall score 7.0.

Fiona Kwestarta

Tes IELTS resmi, Speaking 7.5. Reading 9.0, Listening 8.5, Writing: 7.5 Overall score 8.0.

Tips Lolos IELTS dengan Skor Maksimal Ala Tutor Mia Rosmiati

Jika kamu juga memiliki target skor IELTS yang tinggi atau minimal 7, beberapa tips dari tutor Mia Rosmiati ini wajib kamu terapkan. Apa saja?

  • Jadilah diri sendiri. Dengan menjadi diri sendiri, belajar tidak akan merasa dikekang.
  • Latihan soal secara konsisten. Caranya adalah dengan memiliki pengajar/mentor yang siap memotivasi dan membimbing sekaligus lingkungan yang mendukung dan sevisi.
  • Tentukan target skor yang ingin kamu raih. Pertama-tama, ketahuilah berapa skor minimal yang harus kamu dapatkan guna mencapai tujuanmu. Misalnya untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri, nilai TOEFL minimum adalah 550 untuk paper based atau skor IELTS 6,0.

Jika memungkinkan, kamu juga bisa mengikuti kursus atau kelas tambahan. Ada banyak lembaga atau platform e-learning yang menyediakan pelatihan tes TOEFL dan IELTS. Kamu juga bisa ajak teman atau membuat kelompok belajar biar kalau ada yang bingung bisa langsung diskusi.

Lister adalah platform pendidikan yang menyediakan berbagai kursus bahasa asing, test preparation, dan bahasa Inggris secara online dengan salah satu kelebihannya adalah human to human interaction. Sehingga kamu juga dapat memilih rekomendasi tutor yang cocok.

Nah, setelah berhasil mendapatkan skor IELTS yang maksimal dan sesuai harapan, saatnya kamu berburu beasiswa! Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk mendaftar beasiswa?

Cara mendapat beasiswa menurutnya adalah jangan menebar jala dengan mengirim aplikasi lamaran ke banyak beasiswa sekaligus. Tutor Mia justru menyarankan agar lebih fokus pada lembaga beasiswa yang benar-benar diinginkan. Langkah selanjutnya adalah menulis motivation letter yang bagus. Motivation Letter yang bercerita mengenai keunikan yang dimiliki serta bentuk kontribusi seperti apa yang akan dilakukan selepas lulus.