Training Time and Stress Management Online untuk Perusahaan

Training Time and Stress Management

Kursus English Job Interview – Di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif ini, penting bagi perusahaan untuk mengakui peran penting seorang karyawan dalam mencapai kesuksesan organisasi. Salah satu yang perlu diberikan adalah Training Time and Stress Management

Mengingat, salah satu aspek yang tak terhindarkan dari lingkungan kerja yang produktif dan seimbang adalah manajemen waktu dan pengelolaan stres yang efektif. 

Cara tersebut tidak hanya bisa memperkuat keterampilan tiap individu saja, tetapi juga memberikan dampak positif pada kesejahteraan karyawan secara mental. 

Lister punya program khusus untuk karyawan perusahaan tentang pengelolaan waktu dan efikasi diri. 

Apa itu time and stress management?

Dilansir dari laman The University of Southern Mississippi, Stres adalah respon tubuh terhadap perubahan fisik dan psikologis seseorang. 

Stress bisa muncul memberikan dampak yang baik atau eustress dan buruk atau distress. Oleh karena itu, pentingnya seseorang mengetahui caranya mengelola stress yang efektif dalam diri. 

Di sisi lain, keterampilan dalam mengelola waktu menjadi sesuatu yang penting. Time management berkaitan erat dengan proses mengatur dan merencakan pembagian waktu di tengah sibuknya aktivitas. 

Menambahkan, manajemen waktu melibatkan kemampuan untuk efisien mengalokasikan waktu untuk berbagai tugas dan tanggung jawab agar dapat mencapai hasil yang optimal. 

Ketika perusahaan menyelenggarakan program training time and stress management untuk para karyawan, tujuannya adalah untuk membantu mereka mengembangkan soft skill

Dengan demikian, karyawan dapat bekerja lebih efektif, meningkatkan produktivitas, serta menjaga kesejahteraan dan keseimbangan dalam kehidupan. 

Baca juga: Kursus Job Interview untuk Fresh Graduate Online

Seberapa penting mengikuti training time and stress management?

Tidak akan sia-sia rasanya, jika sebuah perusahaan menyelenggarakan training time and stress management untuk para karyawan. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, seperti

Peningkatan Produktivitas

Pelatihan manajemen waktu membantu peserta untuk mengidentifikasi prioritas, merencanakan tugas dengan efisien, dan menghindari pemborosan waktu. 

Pengurangan Stres pada Karyawan 

Melalui pelatihan pengelolaan stres, peserta dapat memahami sumber stres dan belajar teknik untuk mengelolanya. 

Peningkatan Keseimbangan Hidup

Training time and stress management bisa membantu individu menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Dengan mencegah kelelahan sehingga bisa mendukung kesehatan mental. 

Adaptasi Terhadap Perubahan yang Lebih Cepat

Kehidupan pribadi dan lingkungan kerja seringkali penuh dengan perubahan. 

Pelatihan ini membantu individu untuk lebih baik menyesuaikan diri dengan perubahan, mengelola ketidakpastian, dan tetap tenang di bawah tekanan.

Baca juga: 3 Cara Jawab Future Plan di Job Interview dan Contohnya

Tips mengatur waktu bekerja untuk mengurangi stres

Seiring dengan banyaknya tugas pekerjaan, seringkali karyawan mengalami tekanan yang dapat berdampak negatif pada kesejahteraan hidup, baik fisik atau pun mental. 

Oleh karena itu, pentingnya memahami cara mengatur waktu bekerja. 

Buat Jadwal Rutin

Susun jadwal harian atau mingguan yang terstruktur. Memiliki jadwal tetap membantu menciptakan keteraturan dan mengurangi kebingungan.

Prioritaskan Tugas

Identifikasi tugas yang paling penting dan mendesak. Prioritaskan pekerjaan berdasarkan urgensi dan dampaknya terhadap tujuan utama setiap individu. 

Tetapkan Batas Waktu

Atur batas waktu untuk menyelesaikan tugas. Ini membantu mencegah pekerjaan menumpuk dan memberikan batasan yang jelas.

Pelajari untuk Mengatakan “Tidak”

Jangan takut untuk menolak tugas tambahan jika jadwalmu sudah penuh. Mengelola kewajiban sesuai kapasitas membantu mencegah kelelahan dan stres berlebihan.

Dengan mengikuti training time and stress management, individu dapat mengoptimalkan potensi mereka, meningkatkan kualitas hidup, dan memberikan kontribusi positif terhadap kesuksesan perusahaan secara keseluruhan.

Ilustrasi webinar time and stress management di kantor (DOK.PEXELS/cottonbro studio)

Ilustrasi webinar time and stress management di kantor (DOK.PEXELS/cottonbro studio)

Materi di training time and stress management, Lister

Dalam setiap program Training Time and Stress Management, materi yang disampaikan menjadi landasan penting bagi pengembangan keterampilan individu dalam mengelola waktu dan stres di lingkungan kerja. 

  • Teknik menyusun jadwal harian, mingguan, dan bulanan
  • Penggunaan alat bantu perencanaan secara daring atau luring
  • Cara mengidentifikasi dan menetapkan prioritas
  • Teknik untuk memotivasi diri sendiri
  • Penggunaan strategi perencanaan
  • Komunikasi yang jelas dalam pembagian tugas
  • Strategi untuk mengatasi stres dan menjaga keseimbangan emosional

Materi ini bersifat merangkum aspek untuk membentuk keterampilan manajemen waktu dan pengelolaan stres secara komprehensif.

Kursus English for Job Interview untuk Raih Karir Lebih Tinggi

Ingin memiliki performa lebih baik dalam karier? Saatnya upgrade ilmu lewat Kursus English Job Interview di Lister!

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Thirdman di Pexels.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts