Pelatihan Manajemen Stress Kerja untuk Karyawan

Pelatihan Manajemen Stress Kerja

Pelatihan Time and Stress Management – Manajemen stress adalah salah satu ilmu yang perlu disampaikan perusahaan kepada karyawan. Dimana dengan ilmu ini karyawan bisa memiliki kehidupan seimbang antara pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Berikut alasan pentingnya pelatihan manajemen stress kerja untuk karyawan. 

Rekomendasi artikel : 5 Cara Melatih Public Speaking untuk Kebutuhan Kerja

Kenapa perusahaan perlu memberikan pelatihan manajemen stress kerja kepada karyawan? 

Alangkah baiknya jika  perusahaan  memfasilitasi  karyawan mendapatkan ilmu ini.  Karena dengan ilmu manajemen stress kerja ini karyawan akan merasakan banyak manfaat. 

1. Mengetahui cara mengatasi stres kerja

Dengan Ilmu manajemen stres untuk karyawan,  maka ketika karyawan dihadapkan banyak tantangan dan beban pekerjaan  mereka bisa mengatasi tantangan tersebut dengan baik.  

Tekanan atau stres  bisa dihindarkan atau ditangani dengan baik menggunakan ilmu yang sudah didapatkan. 

Banyak karyawan yang belum mengetahui cara manajemen stress yang baik.  Sehingga ketika diberi tantangan  atau dihadapkan dengan kesulitan pekerjaan  akan langsung mengalami stres dan mengganggu performa kerja bahkan kesehatan badan. 

Dengan ilmu manajemen stress,  perusahaan sudah membekali karyawan  ilmu untuk mengelola stress pekerjaan. 

2.  Memiliki  kehidupan kerja dan kehidupan sehari-hari yang seimbang 

Ilmu manajemen stres juga membantu karyawan memiliki work life balance  yang baik.  Sebab stress kerja tidak akan dibawa dalam kehidupan sehari-hari. 

Sehingga karyawan bisa menikmati waktu luangnya untuk menjalani hari bersama keluarga teman dan lainnya tanpa memikirkan pekerjaan. 

Dengan begitu  saat bekerja karyawan akan fokus menyelesaikan pekerjaannya dan tetap menjaga produktivitas  selama bekerja. 

3.  Menghindari karyawan mengalami burnout

Burnout membawa dampak negatif  untuk karyawan.  Mulai dari penurunan performa kerja  sampai dengan gangguan masalah kesehatan fisik dan mental.  Namun masalah burnout ini  dapat  diminimalkan  dengan mempelajari ilmu manajemen stress.  

Perusahaan perlu memberikan fasilitas pembelajaran manajemen stress untuk karyawan untuk menghindari burnout  dan ketidaksejahteraan karyawan  karena stres kerja. 

4. Mencapai kesejahteraan mental dan fisik 

Terhindar dari stres pekerjaan merupakan salah satu bentuk kesejahteraan karyawan bekerja di perusahaan tersebut. 

Karyawan tidak memiliki tekanan apapun dalam hal pekerjaan. Dengan tingkat stress yang rendah  maka kesehatan tubuh juga akan terjaga.  Karyawan akan nyaman bekerja di perusahaan tersebut. 

5.  Produktivitas kerja yang terjaga

Tujuan dari pelatihan manajemen stres kerja karyawan adalah untuk menjaga produktivitas kerja karyawan tetap maksimal. Sebab efek stress karyawan bukan hanya mempengaruhi  kondisi  kesehatan fisik karyawan  namun juga kondisi mental. 

Yang akhirnya  memberikan  pengaruh pada  kelancaran  dan kualitas kerja karyawan.  Juga berdampak pada kepuasan kerja karyawan yang secara tidak langsung juga mempengaruhi tingkat turnover perusahaan. 

Ilmu manajemen stress kerja bisa didapatkan dengan mengikuti pelatihan manajemen stress kerja untuk seluruh karyawan maupun mentoring personal dengan ahlinya.

Pelatihan manajemen stress kerja karyawan dari Lister 

Membutuhkan mentor untuk  memberikan edukasi manajemen stres pada karyawan perusahaan? Bisa menggunakan pelatihan manajemen stress kerja dari Lister. 

Pelatihan ini dihadirkan untuk memebantu perusahaan mengembangkan skill dan kondisi karyawan agar tetap produktif.

Pelatihan Lister untuk korporate tersedia untuk  kelas tatap muka  dan juga online. Khusus untuk kelas tatap muka  perusahaan perlu memenuhi  jumlah minimal  peserta yaitu  5 peserta pelatihan. 

Sedangkan untuk kelas online tidak ada batas jumlah minimal dan karyawan bisa  mengikuti pelatihan online di mana saja dan kapan saja. 

Pelatihan online menggunakan zoom premium dan rekaman video pembelajaran dapat diberikan  jika itu dibutuhkan perusahaan. 

Pelatihan manajemen kerja bisa diikuti oleh seluruh staff, team leader maupun supervisor, manajer dan tingkatan lebih tinggi lagi.

Baca juga : 3 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Dunia Kerja

Kenapa memilih Lister untuk pelatihan karyawan perusahaan? 

Lister memiliki banyak program  pelatihan untuk corporate, layanan ini banyak dipilih perusahaan swasta dan instansi pemerintahan untuk memberikan edukasi karyawannya. Banyak kenyamanan memilih pelatihan di Lister, diantaranya 

  1. High qualified tutors, Di  program  pelatihan  B2B,  Lister memiliki tutor  yang sudah berpengalaman dalam mengajar kelas corporate. Tentu  saja  tutor ini sudah teruji  sesuai kualifikasi yang dibutuhkan. 
  2. Online and offline class,  khusus untuk program corporate Lister  menyediakan kelas online maupun tatap muka.  
  3. Customizable class,  perusahaan dapat menentukan  jumlah peserta pelatihan  mulai dari 10 peserta untuk kelas group sampai dengan  seminar untuk 1000 peserta. 
  4. Good quality material,  kurikulum pembelajaran di Lister sudah disesuaikan dengan  trend  perkembangan bisnis Internasional. 
  5. Flexible schedule, perusahaan dapat menentukan jam   kursus untuk peserta pelatihan.  Lister dengan senang hati akan membantu mengatur jam belajarnya. 

Selain itu pelatihan di Lister bersertifikat (e-certificate)  dan selama pelatihan peserta mendapatkan progress report. 

Apa yang dipelajari di pelatihan manajemen stress kerja karyawan? 

Berikut adalah sedikit materi yang akan diajarkan dalam pelatihan manajemen stress kerja untuk karyawan

  1. Pemahaman tentang stres kerja 
  2.  Manajemen stres kerja 
  3.  Mengatur tempo dan tujuan 
  4.  Tips komunikasi yang efektif 
  5.  Keterampilan intrapersonal 
  6.  Keterampilan manajemen proyek 
  7.  Teknologi manajemen waktu dan stress 
  8.  Perencanaan karir 
  9.  Studi kasus,  konsultasi dan praktek 

Di atas adalah sedikit informasi tentang materi pelatihan manajemen stress kerja.  Untuk informasi lengkap  bisa langsung menghubungi Tim CS kami. 

Daftar kelas sekarang  mumpung ada promo 10% 

Jangan lewatkan promo 10% untuk Anda yang membeli kelas  seharga satu jutaan.  Promo ini bisa anda klaim  dengan kode voucher BLOGLISTER10  saat pendaftaran kelas pelatihan time and stress manajement melalui WhatsApp Lister

Jangan sampai ketinggalan, segera rencanakan pelatihan manajemen stress kerja untuk karyawan  Lister  hadir untuk membantu  pengembangan skill karyawan perusahaan anda. 

Sumber gambar : stockking di Lister

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.