Sepupu Bahasa Inggris – Sebutan Resmi dan Julukan Uniknya

sepupu bahasa inggris

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak –  Masih banyak dari kita yang belum tahu sebutan untuk saudara atau anggota keluarga dalam Bahasa Inggris. Salah satunya adalah sebutan sepupu bahasa inggris

Sebutan Bahasa Inggris untuk ayah, ibu, adik, kakak, atau bahkan paman dan bibi mungkin sudah umum diketahui. Namun, untuk panggilan sepupu tidak banyak yang tahu.

Oleh karena itu, Lister membuat artikel ini untuk membantumu paham lebih jauh tentang sebutan sepupu dalam Bahasa Inggris. Tentu saja, tidak hanya sepupu. 

Sebutan anggota keluarga lainnya juga akan Lister jelaskan disini sebagai informasi tambahan. Langsung saja!

Sebutan Sepupu Bahasa Inggris

Sepupu dibedakan menjadi dua, yaitu sepupu laki-laki dan sepupu perempuan. Lalu, ada pula sepupu yang lebih tua atau biasa disebut kakak sepupu. Dan, ada pula sepupu yang lebih muda, yaitu adik sepupu. 

Untungnya, dalam Bahasa Inggris, tidak ada perbedaan dalam menyebut keduanya. Sebutan adik maupun kakak sepupu bahasa inggris adalah sama. 

Kamu bisa menyebut mereka dengan sebutan “cousin”. Lalu, bagaimana bila kamu ingin menyebut sepupu dalam bentuk jamak atau banyak orang?

Sama seperti formula untuk sebutan jamak dalam Bahasa Inggris, kamu hanya perlu menambahkan huruf “s” dibelakang kata “cousin”. Jadi, bila kamu menyebut sepupu dalam bentuk plural atau jamak dalam Bahasa Inggris, maka sebutannya menjadi “cousins”.

Namun, pada umumnya, kamu tidak menyebut kakak atau adik sepupu bahasa inggris dengan sebutan “cousin”. Kamu bisa langsung memanggil nama mereka. Dan, dalam budaya Barat, tidak ada sebutan Mas atau Mbak. Jadi, langsung saja panggil nama mereka agar terdengar alami.

Baca juga: Expat adalah Sebutan Warga Asing, Samakah dengan Migran?

Nama Panggilan Unik Sepupu Bahasa Inggris

Penjelasan diatas tentang cousin atau sepupu merupakan sebutan resmi dalam Bahasa Inggris. Tapi, banyak orang luar yang juga menyebut sepupu mereka dengan nama panggilan unik. 

Berikut ini, Lister akan mencoba merangkum beberapa diantaranya. Langsung saja kita lihat!

Nama Panggilan untuk Sepupu Perempuan

Sepupu perempuan biasanya menjadi teman terdekat kamu. Kamu curhat tentang kekasih kamu kepada dia, menghabiskan banyak waktu bersama, dan bermain. Jadi, banyak orang Barat memberikan nama panggilan imut untuk sepupu perempuan mereka, seperti:

Forever My Friend (FMF) – teman selamanya,

Chicka – berasal dari kata “Chick” atau sebutan untuk cewek. Dan, akhiran “a” membuatnya terdengar keren.

Sista – dari kata “sister” atau saudara perempuan tapi disebut dengan bacaan yang lebih keren.

Minnie Me – cukup imut karena arti dari sebutan ini adalah versi kecil diriku. Kamu bisa memberikan sebutan ini untuk adik sepupu perempuan.

Idol – biasanya kamu mengagumi saudara sepupu perempuanmu. Dan, sebutan ini yang artinya adalah idola cocok untuknya.

Family Barbie – atau Barbie-nya keluarga. Nama panggilan yang tepat untuk diberikan pada sepupu perempuan yang cantik.

Baca juga: Sebutan Holland, Dutch, dan Netherlands: Apa Bedanya?

Nama Panggilan untuk Sepupu Laki-Laki

Sekarang, kita masuk pada nama panggilan untuk sepupu laki-laki. Ada banyak nama panggilan sepupu bahasa inggris yang bisa kamu gunakan. Berikut ini beberapa diantaranya:

Bud – berasal dari singkatan dari kata buddy atau kawan. Kebanyakan, sepupu menjadi teman kita, karena kita tidak perlu khawatir soal hubungan kakak adik seperti dengan kakak atau adik kandung kita. Jadi, Bud adalah nama panggilan terbaik yang bisa kamu pakai.

Big Cuz dan Lil Cuz – Cuz disini adalah singkatan dari cousin atau sepupu. Sedangkan kata didepannya, Big atau besar dan Lil atau kecil, ditambahkan untuk kakak atau adik sepupu. Panggilan ini terdengar keren untuk dipakai, khususnya saat kamu memperkenalkan sepupu kamu ke teman-temanmu.

Cuz with Fuzz – ini juga sebutan unik dan mungkin lucu untuk sepupu dalam Bahasa Inggris. Fuzz disini berasal dari kata Fuzzy atau keriting bila dihubungkan dengan kondisi rambut. Dan, kamu bisa memakainya untuk memanggil sepupu kamu yang berambut keriting atau memiliki jenggot.

Basically Bro – julukan ini terdengar resmi tapi juga tidak resmi. Basically Bro bisa diartikan sebagai dia pada dasarnya adalah saudara kamu. Jadi, cocok untuk digunakan pada sepupu yang hubungannya tidak terlalu dekat dengan kamu.

Buzzy Cuzzy – bila sepupu kamu suka bicara atau orangnya ramai, julukan ini cocok untuk dia. Buzzy berasal dari kata buzzing atau berdengung seperti lebah. Dan Cuzzy adalah bahasa gaul untuk cousin. Jadi, arti seluruhnya adalah sepupu yang tidak bisa diam.

Baca juga: 20 Panggilan Sayang Bahasa Jepang yang Biasa Digunakan Sehari-hari

Nama Panggilan untuk Sepupu dalam Bentuk Jamak

Bila kamu memiliki beberapa sepupu yang akrab denganmu, ada beberapa panggilan unik dalam Bahasa Inggris untuk mereka. Berikut ini beberapa diantaranya:

The Throwbacks atau nostalgia – nama panggilan ini cocok untuk kamu pakai untuk sepupu-sepupu kamu yang sudah dewasa. Nama ini sebagai pengingat banyaknya hal seru yang kalian lakukan saat masih muda dulu.

The Originals atau grup pendahulu dan Bad Seed Gang atau kelompok nakal – keduanya juga sebutan unik untuk sepupu-sepupu kalian yang banyak bertingkah saat masih muda.

Sisters By Another Mister – bisa diartikan sebagai saudara perempuan dari orang lain. Artinya menunjukkan arti sepupu bahasa inggris secara harfiah. Dia adalah saudara yang lahir dari orang lain yang bukan ayah atau ibu kamu.

Framily – gabungan dari kata friends atau teman dengan family atau keluarga. Julukan ini cocok untuk sepupu-sepupu kalian yang sudah seperti teman dekat.

Tidak hanya cousin, ada banyak sebutan sepupu bahasa inggris yang bisa kamu pakai. Paling penting disini adalah memilih sebutan yang memiliki arti atau sejarah yang bisa kamu kenang. Dengan begitu, julukan tersebut menjadi lebih berarti.

Setelah mengetahui sebutan sepupu bahasa Inggris. Ada baiknya untuk bisa menggunakan sebutan tersebut dalam kehidupan sehari-hari agar lebih bervariasi. 

Selain itu, sebutan sepupu bahasa Inggris untuk laki-laki juga beragam begitu juga dengan perempuan. Namun, kamu perlu melihat dari budaya setempat. 

Sebutan sepupu bahasa Inggris dapat bervariasi tergantung pada konteks dan budaya yang berbeda. 

Penting untuk memahami perbedaan ini agar dapat menggunakan istilah yang sesuai dalam komunikasi bahasa Inggris yang akurat dan tepat.

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Business English di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.