Ketahui Cara Mengucapkan Selamat Wisuda Bahasa Inggris Biar Keren

selamat wisuda bahasa inggris

Kursus Business English –  Wisuda adalah titik yang penting dan besar dalam kehidupan seseorang. 

Waktu bahagia ini akan membuat orang-orang di sekitar wisudawan atau wisudawati akan mengucapkan selamat, tapi kadang kamu ingin mengucapkan selamat wisuda bahasa Inggris supaya lebih keren daripada yang lain.

Selain menggunakan bahasa Inggris supaya beda, kamu mungkin ingin mengucapkan selamat kepada teman atau saudara yang wisuda dengan menyampaikan pesan yang lebih personal. 

Berikut Lister sediakan berbagai ucapan selamat wisuda bahasa Inggris dan artinya yang keren, beda, dan personal.

Ucapan Selamat Sederhana

Kalau kamu ingin mengucapkan selamat dengan sederhana untuk teman atau saudara yang biasa kamu ajak bicara secara kasual, berikut beberapa pilihan untukmu, 

What an impressive achievement! Congratulations!” Kalimat ini berarti: “Pencapaian yang luar biasa! Selamat!” 

You deserve every hugs and high fives! You worked so hard to get it done, we are so proud of you!” Kalimat ini lebih personal karena berarti: “Kamu pantas mendapatkan semua tos dan pelukan! Kamu sudah berjuang keras untuk mendapatkan ini, kami sangat bangga padamu!”

Kalau kamu ingin mengirimkan selamat wisuda bahasa inggris adalah orang yang tidak kamu kenal secara dekat tapi kamu tetap ingin mengucapkan selamat, kamu bisa memilih opsi di bawah ini untuk ucapan yang lebih formal:

You clearly deserved this proud moment. Congratulations on never gave up.” Artinya: “Kamu jelas pantas mendapatkan momen membanggakan ini. Selamat karena tidak pernah menyerah.”

“”Congratulations on your proud day today. I wish you all the best.” berarti: “Selamat atas hari membanggakanmu. Kuharap yang terbaik.”

Baca juga: 12 Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris, Singkat dan Berkesan

Ucapan Bertema Masa Depan

Wisuda adalah awal untuk petualangan baru. Berikut ucapan-ucapan selamat wisuda bahasa Inggris yang tidak hanya mengucapkan selamat, tapi juga mengharapkan masa depan cerah untuk sang wisudawan/wisudawati secara kausal, 

Promise me you will always be an amazing person full of big and insane dreams!!” Kalimat ini artinya: “Berjanjilah bahwa kau akan selalu jadi orang luar biasa yang penuh dengan mimpi besar dan gila.”

Congrats! You deserve to see every single one of your dreams come true.” Kalimat ini cocok untuk orang yang kamu kenal dekat, artinya: “Selamat! Kamu pantas melihat semua mimpimu jadi nyata”

Berikut ucapan-ucapan yang lebih berkesan formal, 

There are many proud moments waiting for you. I am sure of it.” Artinya: “Hari ini hanya akan menjadi salah satu dari banyak momen sukses dan membanggakan untukmu. Aku yakin.”

Congratulations for your accomplishment and I wish you the best for your next journey.” Artinya: “Selamat untuk pencapaianmu, dan aku harapkan yang terbaik untuk perjalananmu selanjutnya.”

Baca juga: 5 Salam Pembuka Pidato, Yuk Cek Disini Sekarang Juga!

Ucapan Untuk Orang yang Sangat Dekat

Kamu bisa ucapkan selamat wisuda bahasa inggris kepada orang yang sangat dekat dengan kamu, misalnya pacar, ini dia beberapa ucapan selamat wisuda bahasa inggris untuk pacar, 

Congratulations honey, I know how hard you fought for this moment. Let’s enjoy it together!” Artinya: “Selamat ya sayang, aku tahu seberapa keras kamu berjuang untuk momen ini. Ayo nikmati bersama!”

I have never doubted you, not even once. I know you can do it, and you did. I am so proud of you!” Ini untuk kamu yang selalu bersama wisudawan atau wisudawati selama proses, dan artinya: “Aku tidak pernah meragukanmu, tidak sekalipun. Aku tahu kamu bisa melakukan ini, dan kamu membuktikannya. Aku sangat bangga padamu.”

Baca juga: 25 Contoh Kartu Ucapan Bahasa Inggris (Greeting Card)

Ucapan Untuk Orang yang Hidupnya Sedang Sulit

Tidak semua orang yang wisuda bisa menikmati momen wisuda dengan sukacita sepenuhnya. Jika kamu kenal dengan seseorang yang hidupnya sedang sulit saat momen atau selamat wisuda bahasa inggris, berikut beberapa ucapan yang bisa menyatakan kepedulian, 

Congratulations on your graduation. I wish it could have happened at a better time, but I want you to know how much we care about you, how much we love you are and you have made all of us proud of you.”

Artinya: “Selamat atas kelulusanmu. Aku berharap momen ini terjadi di waktu yang lebih bahagia untukmu, tapi aku mau kamu tahu seberapa besar kami peduli padamu, seberapa besar rasa sayang kami padamu, dan kamu sudah membuat kami semua bangga.”

This is not how I imagine your graduation would be like, but as I know, you are a strong and resilient person. Anytime you don’t feel strong, please know you can lean on me.”

Artinya: “Aku tidak pernah membayangkan wisudamu akan seperti ini, tapi seperti yang kau tahu, kamu adalah orang yang kuat dan tahan banting. Setiap kamu merasa tidak kuat, aku akan selalu ada untukmu.”

Ucapan Ketika Kamu Tidak Bisa Datang

Kadang, kamu tidak bisa datang menghadiri wisuda teman atau saudara kamu, tapi dengan ucapan selamat wisuda bahasa Inggris yang menyentuh, kamu tetap bisa memberitahu betapa pedulinya kamu dengan para wisudawan/wisudawati:

I’m sending you my biggest hug, and I couldn’t be more proud of you. I wish I was there.” Artinya: “Aku sedang mengirim pelukan paling erat ku dan aku sangat bangga padamu. Aku harap aku sedang di sana.”

I might not be there right now, but my hug is there. Congrats!!” Artinya: “Aku mungkin tidak ada di sana, tapi pelukanku ada di sana. Selamat!”

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris untuk Caption Media Sosial

Kamu juga bisa mengucapkan selamat wisuda bahasa Inggris untuk teman melalui unggahan di media sosial. Contohnya,

  • Today, I officially join the ranks of graduates! 🎓 Thank you to everyone who believed in me. Let’s celebrate! 🥂 #GraduationDay #Classof2023
  • To new beginnings and endless possibilities! 🌟🎓 I couldn’t have done it without the support of my loved ones. #Graduation #AchievementUnlocked
  • Caps off to a new chapter! 🎓🎉 Thank you for being part of my journey. The best is yet to come! #GraduationDay #NextAdventure

Diskon dan Cicilan di Lister 

  • Promo Group Class 50% OFF!
  • Program Cicilan untuk kamu yang mengambil Private Class (minimal 12 pertemuan). Namun cicilan harus dilunasi sebelum pertemuan ke-12, ya.

Kursus Bahasa Inggris dengan Potongan Harga

Kursus Business English di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.