25 Contoh Kartu Ucapan Bahasa Inggris (Greeting Card)

kartu ucapan bahasa inggris

Kursus Vocabulary Building – Kartu ucapan adalah salah satu cara menyampaikan pesan maupun kesan kepada penerimanya. Kartu ucapan biasanya diberikan di momen-momen spesial, seperti ulang tahun, pernikahan, kelulusan, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, kartu ucapan juga dapat disampaikan dalam momen duka cita seperti belasungkawa.

Bagaimana dengan kartu ucapan bahasa Inggris? Berikut pesan dalam berbagai tema yang bisa kamu tulis di dalam kartu.

Kartu Ucapan Bahasa Inggris (Greeting Card)

Dalam bahasa Inggris, kartu ucapan disebut dengan greeting card. Dikutip dari Merriam-Webster, greeting card didefinisikan sebagai:

  • a piece of paper or thin cardboard having any of a variety of shapes and formats and bearing a greeting or message of sentiment.
  • selembar kertas atau karton tipis dengan berbagai bentuk dan format dan mengandung salam atau pesan tentang perasaan.

Di era modern ini, greeting card tidak hanya berbentuk kertas atau kartu yang konvensional, tetapi juga digital. Hal ini semakin memudahkan kamu yang ingin bertukar pesan tetapi terhalang jarak yang jauh.

Tujuan Greeting Card

Kartu ucapan ternyata tidak hanya berfungsi untuk menyampaikan pesan saja, lho! Ada sejumlah kegunaan lainnya yang perlu kamu tahu.

Menjalin silaturahmi

Kartu ucapan dapat menjadi sarana bertukar pesan singkat pada momen-momen spesial. Menyampaikan kartu ucapan dapat membangun silaturahmi bagi keluarga, sanak saudara, teman, rekan kerja, maupun kenalan lainnya.

Memotivasi

Saat menghadapi momen berat dalam hidup, seseorang membutuhkan motivasi. Kartu ucapan dapat menjadi sarana menyampaikan kata-kata yang menguatkan dalam situasi yang berat untuk dihadapi.

Menyampaikan perasaan

Kartu ucapan juga dapat menjadi sarana menyampaikan perasaan dengan cara yang berkesan, lho. Melalui kartu ucapan, kamu dapat menyampaikan rasa bahagia, bersyukur, cinta, maupun terima kasih kepada si penerima.

Kenang-kenangan

Kartu ucapan dapat disimpan sebagai kenang-kenangan yang berharga dari pengirimnya. Di kemudian hari, si penerima dapat membuka kembali kartu ucapan tersebut dan terkesan atas kata-kata yang disampaikan di dalamnya.

Bagian-Bagian Greeting Card

Umumnya sebuah kartu ucapan terdiri dari bagian-bagian berikut.

  • Halaman depan. Bagian depan kartu dapat berupa foto, gambar, atau tulisan yang menarik.
  • Pesan. Selanjutnya, kamu dapat menuliskan pesan sesuai yang ingin kamu sampaikan kepada si penerima.
  • Nama pengirim. Agar penerima tahu siapa pengirim kartu tersebut, kamu perlu menuliskan nama yang jelas.
Contoh kartu ucapan bahasa Inggris.
Contoh kartu ucapan bahasa Inggris.

Contoh Kartu Ucapan Bahasa Inggris

Pastikan pesan yang kamu tulis unik agar semakin bermakna bagi penerimanya. Sejumlah pesan berikut dapat menjadi contoh kartu ucapan bahasa Inggris dalam berbagai tema.

Happy Birthday

  • The day is all yours — have fun! – Hari ini harimu, bersenang-senanglah!
  • Hope all your birthday wishes come true! – Semoga semua harapanmu terwujud!
  • The world is so lucky to have you in it — here’s to a wonderful year ahead! – Dunia ini beruntung memilikimu, ini untuk setahun ke depan yang luar biasa!
  • Hope you know what a gift you are to the world (and to me). – Semoga kamu tahu betapa dirimu adalah hadiah bagi dunia (dan bagiku).
  • Thanks for always being there and making life fun. Wish big today! – Terima kasih untuk selalu ada dan membuat hidup menyenangkan!

Ucapan untuk ulang tahun lainnya dapat kamu lihat dalam artikel Nggak Cuma Happy Birthday, Coba 30 Kartu Ucapan Ulang Tahun ini!

Happy Graduation

  • What a proud day! We couldn’t be happier for you! – Sungguh hari yang membanggakan! Kami sangat bahagia untukmu!
  • Be proud of this moment — you deserve it for all the effort and dedication you invested. Congratulations. – Banggalah atas momen ini — kamu layak mendapatkannya setelah segala usaha dan dedikasi yang kamu tanamkan.
  • Many dream, some try, but only a few achieve. You have achieved! Good luck and happy graduation! – Banyak orang bermimpi, sebagian mencoba, tetapi hanya sedikit yang meraihnya. Kamu berhasil meraihnya! Semoga beruntung dan selamat atas kelulusanmu!
  • Caps off to you, Graduate! Way to go! – Angkat topi untukmu, Wisudawan! Luar biasa!
  • Great results come from hard work. Well done! – Hasil yang luar biasa berasal dari kerja keras. Hebat!

Cari tahu ucapan lainnya dalam artikel Happy Graduation Artinya Apa? Begini Menggunakannya.

Deep Condolences

  • My sincere condolences to you and your family. – Ucapan belasungkawa yang tulus untukmu dan keluargamu.
  • You and your family are in my prayers. – Kamu dan keluargamu ada di dalam doaku.
  • Sending great big hugs your way. – Peluk untukmu.
  • So very sorry for your loss. Our hearts are breaking for you. Sending lots of love your way. – Sangat berduka atas kehilanganmu. Hati kami turut hancur bersamamu. Kami mengirimkan banyak cinta untukmu.
  • Grief has no time table. Take as much time as you need to process your bereavement and to heal your heart. I will be here for you every step of the way should you need a helping hand. – Rasa duka tak terbatas waktu. Luangkan waktu sebanyak yang kamu butuhkan untuk memproses kehilangan dan menyembuhkan hatimu. Aku ada di sini untukmu dalam setiap langkah jika kamu membutuhkan bantuan.

Berikut berbagai ucapan lainnya yang dapat kamu sampaikan dalam artikel 30+ Ucapan Belasungkawa (Duka Cita) Bahasa Inggris.

Proud of You

  • I know it must not have been easy, but you managed to do a great job. Good going! – Aku tahu ini pasti tidaklah mudah, tetapi kamu berhasil melakukan yang terbaik. Luar biasa!
  • You have accomplished so much already, and I can’t wait to see what you do next. – Kamu telah banyak mencapai hal selama ini, dan aku tidak sabar melihat apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.
  • I’m happy to be your mom / dad / partner / boss. – Aku bahagia menjadi ibu / ayah / rekan / atasanmu.
  • Look at how far you have come from where you started! – Lihatlah seberapa jauh kamu telah sampai dari awal kamu memulai!
  • Do you have any idea how amazing you are? – Apakah kamu tahu betapa luar biasanya dirimu?

Apa ungkapan lainnya untuk proud of you? Berikut ulasannya dalam artikel Proud of You Artinya, Begini Menggunakannya untuk Memuji!

Happy Valentine

  • I never believed in luck until I found you. – Aku tidak pernah mempercayai keberuntungan sampai aku bertemu denganmu.
  • You may hold my hand for a while, but you hold my heart forever. – Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara, tetapi kamu memiliki hatiku untuk selamanya.
  • Whenever I feel like giving up, your love keeps me going. – Setiap kali aku merasa ingin menyerah, cintamu membuatku terus berjuang.
  • Whenever I’m with you, wherever we are, I’m home. – Setiap kali aku bersamamu, di manapun kita berada, aku berada di rumah.
  • Thank you for making me laugh and smile every single day since the day we met. – Terima kasih karena membuatku tertawa dan tersenyum setiap hari sejak hari pertama kita bertemu.
  • Like you and me, some things are just meant to be. – Seperti kamu dan aku, beberapa hal memang ditakdirkan untuk bersama.

Ungkapan cinta untuk hari Valentine lainnya untuk keluarga dan teman dapat kamu simak dalam artikel Happy Valentine! Nyatakan Cinta dengan 43 Ungkapan Romantis Ini.

Kursus Vocabulary Building, Cepat Mahir!

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di masa kini. Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus Vocabulary Building di Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 30% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.