Happy Graduation Artinya Apa? Begini Menggunakannya

happy graduation

Kursus Bahasa Inggris – Salah satu tips belajar bahasa Inggris adalah memulai dari percakapan sehari-hari. Salah satunya adalah memberi ucapan selamat kepada orang yang baru saja lulus dari pendidikannya.

Dalam bahasa Inggris, ucapan selamat tersebut disampaikan dengan mengatakan happy graduation. Simak penjelasan berikut ini, ya.

Happy Graduation Artinya Apa?

Happy graduation disampaikan untuk memberi selamat kepada seseorang yang baru saja menyelesaikan studinya. Misalnya baru lulus dari sekolah maupun kuliah.

Seperti kita tahu, hari kelulusan adalah perayaan besar dalam hidup. Baik itu lulus dari SMA maupun kuliah. Kelulusan adalah pencapaian yang seharusnya dirayakan.

Maka dari itu, memberi selamat atas kelulusan seseorang akan menjadi sangat berarti untuk orang tersebut. Untuk itu, berikut ini berbagai variasi ucapan happy graduation yang bisa kamu sampaikan kepada teman atau anggota keluarga yang baru saja lulus.

Variasi Ucapan Happy Graduation

Kamu bisa mengucapkan happy graduation secara langsung maupun melalui kartu ucapan selamat. Berikut ini berbagai variasi ucapan happy graduation dalam situasi informal maupun formal.

Informal

  • What a proud day! We couldn’t be happier for you! – Sungguh hari yang membanggakan! Kami sangat bahagia untukmu!
  • Happy Graduation Day! – Selamat hari kelulusan!
  • Congratulations and BRAVO! – Selamat dan LUAR BIASA!
  • You did it! Congrats! – Kamu berhasil! Selamat!
  • This calls for celebrating! Congratulations! – Ini adalah perayaan! Selamat!
  • Caps off to you, Graduate! Way to go! – Angkat topi untukmu, Wisudawan! Luar biasa!
  • What an impressive achievement! So proud of you! – Sungguh prestasi yang menakjubkan! Sangat bangga denganmu!
  • You deserve to see your dreams come true! Congrats. – Kamu berhak melihat mimpimu menjadi nyata! Selamat.
  • We are so happy we could be here to watch you graduate. We are so proud of you. – Kami sangat bahagia dapat hadir di sini untuk melihatmu lulus. Kami sangat bangga denganmu.
  • You have a big group of us cheering you on today as you graduate, and we are so honored to be a part of this special day! – Kamu semua hadir untuk menyorakimu yang lulus hari ini, dan kami merasa sangat terhormat menjadi bagian dari hari yang spesial ini!
Graduation.
Graduation.
  • Great results come from hard work. Well done! – Hasil yang luar biasa berasal dari kerja keras. Luar biasa!
  • Take a moment and savor your reward after all of those late nights of studying, the fun you missed out on, and lack of sleep. Congratulations! – Luangkan waktu sejenak dan nikmati ganjaran untuk malam-malam yang larut demi belajar, kesenangan yang kamu lewati, dan kurangnya tidur. Selamat!
  • Being a graduate doesn’t mean that you know everything — but you are better prepared to learn what life has in store for you. – Menjadi seorang wisudawan bukan berarti kamu tahu segalanya — tetapi kamu memiliki persiapan yang lebih baik untuk mengetahui apa yang hidup sediakan untukmu.
  • May you always have new opportunities come your way, and may you be always successful in your life. Happy Graduation! – Semoga kamu selalu mendapat kesempatan baru di jalanmu, dan semoga kamu selalu sukses dalam hidupmu. Selamat atas kelulusannya!
  • You worked so hard for this moment. You did it! – Kamu bekerja sangat keras untuk momen ini. Kamu berhasil melakukannya!

Formal

  • Blessings and prayers on your graduation and for your future. – Restu dan doa pada kelulusanmu dan untuk masa depanmu.
  • Congratulations on your graduation, and best wishes for your next adventure. – Selamat untuk kelulusanmu, dan harapan terbaik untuk petualanganmu yang berikutnya.
  • Be proud of this moment — you deserve it for all the effort and dedication you invested. Congratulations. – Banggalah atas momen ini — kamu berhak mendapatkannya setelah segala upaya dan dedikasi yang kamu tanamkan. Selamat.
  • Warmest congratulations on your graduation. – Ucapat selamat yang terhangat untuk hari kelulusanmu.
  • Many dream, some try, but only a few achieve. You have achieved! Good luck and happy graduation! – Banyak orang bermimpi, sebagian orang mencoba, tetapi hanya beberapa yang berhasil mencapainya. Kamu berhasil meraihnya! Semoga beruntung dan selamat atas kelulusanmu!

Kursus Vocabulary Building, Cepat Mahir!

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di masa kini. Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus Vocabulary Building di Lister.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Discord Lister Group Community.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari

100 Kosa Kata Bahasa Korea Sehari-hari, Lengkap dengan Artinya

Kamu perlu belajar kosa kata bahasa Korea sehari-hari penting untuk berkomunikasi dengan lancar saat berlibur di sana. Mulai dari sapaan hingga ungkapan umum seperti berterima kasih. Sederet kumpulan kata bahasa Korea ini bisa kamu lafalkan dan hafalkan dengan mudah.

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 45% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.