Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Saatnya Raih Pengalaman Terbaik Melalui Au Pair di Jerman

Au Pair Jerman

Pernah dengar istilah Au Pair sebelumnya? Hah? Pengasuh anak?

Memang jika dilihat sekilas, program Au Pair seperti merekrut seorang pengasuh anak yang bekerja menjaga dan mengurus anak-anak di negeri orang. Tapi apakah benar seperti itu?

Program Au Pair Jerman adalah program pertukaran budaya untuk generasi muda di seluruh dunia usia 18-26 tahun untuk memperdalam bahasa dan budaya Jerman dengan belajar langsung melalui tinggal bersama keluarga Jerman dengan durasi 1 tahun.

Sudah sempat belajar bahasa Jerman di pendidikan formal, tapi belum puas dengan hasilnya?

Dengan mengikuti program Au Pair Jerman, kamu bahkan bisa belajar bahasa Jerman dengan cepat sekaligus menghasilkan uang lho.

Pengertian Aupair

Aupair adalah Program pertukaran budaya sehingga bisa menjadi fondasi yang bagus untuk kamu yang bercita-cita mengikuti program ausbildung, berkarir, dan tinggal di Jerman dalam waktu lama.

Lalu, apa saja pekerjaan yang akan dilakukan Au Pair selama di Jerman?

Tanggung jawab selama menjalani Au Pair adalah membantu keluarga di Jerman untuk mengasuh anak, mengantar ke sekolah, mengajak bermain dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak. Namun, Au Pair bukanlah pengasuh anak, sebab mereka juga akan mengikuti program belajar bahasa Jerman yang dilakukan pada hari-hari tertentu.

Gaji Aupair di Jerman

Selama di tinggal Jerman, biaya hidup Au Pair sepenuhnya akan ditanggung keluarga Jerman, mulai dari tempat tinggal, makan, minum, listrik, air dan transportasi. Sedangkan pendapatan finansial sering disebut uang saku. Jumlah uang saku yang diterima setiap peserta Au pair berbeda-beda, tergantung perjanjian yang disepakati. Uang saku sebesar 200 -350 euro bisa disimpan atau untuk memenuhi kebutuhan yang masih kurang.

Pemerintah Jerman sendiri sudah membuat peraturan di tahun 2021, setiap keluarga yang membutuhkan Au Pair harus bisa memberikan uang saku selama 1 bulan min. 260 Euro atau sekitar Rp 4.391.301.

Cara Daftar Au Pair di Jerman

Untuk mendaftar program Au Pair Jerman, ada beberapa persyaratan yang mesti kamu lakukan. Apa saja?

  • Kemampuan Bahasa Jerman level A1/A2.
  • Belum pernah menikah.
  • Menyukai dan ramah terhadap anak-anak.
  • Mimiliki minat dan motivasi untuk belajar budaya di Jerman.
  • Usia minimal 18 tahun dan usia maksimal 26 tahun.
  • Tidak mempunyai anak, tapi memiliki pengalaman mengurus anak.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak ada catatan kriminal.
  • Menguasai bahasa Inggris dan bahasa Jerman.
  • Mempunyai SIM dan bersedia untuk mengikuti tes mengemudi.
  • Bersedia dikontrak selama 1 tahun yang sudah disediakan.

Bagaimana? Apakah kamu sudah memenuhi semua persyaratan di atas?

Jika kamu sudah memenuhi semua syarat yang diajukan, tunggu informasi selanjutnya. Setelah berhasil apply, informasi yang kamu miliki akan langsung disampaikan kepada para keluarga pencari Au Pair di Jerman.

Namun, jika kamu merasa belum memiliki kemampuan bahasa Inggris dan Jerman yang memadai, tenang! Kamu bisa mulai mempelajarinya di Lister, dengan jadwal fleksibel, metode aplikatif dan inovatif bersama tutor yang menyenangkan! Daftar sekarang!