Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah

jasa penerjemah tersumpah

Penerjemah tersumpah bahasa jerman – Layanan penerjemah tersumpah dibutuhkan untuk keperluan profesional.

Kapan sih waktu yang tepat menggunakan jasa penerjemah tersumpah untuk Anda dan bagaimana cara memilih Layanan penerjemah terbaik? Cek rangkumannya di Lister berikut ini. 

Baca juga : Penerjemah Tersumpah: Peran dan Syaratnya

Apa tugas penerjemah tersumpah?

Penerjemah tersumpah adalah seseorang yang memiliki tugas menerjemahkan dokumen penting dari satu bahasa ke bahasa lain secara legal. 

Umumnya dokumen yang diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah adalah dokumen  hukum seperti akta  kelahiran,  sertifikat pembelian atau penjualan,  kontrak,  dokumen hasil belajar  dan akta terkait hukum lainnya. 

Dokumen-dokumen tersebut tidak langsung bisa digunakan namun perlu  ditinjau dan disahkan kembali dalam bahasa terjemahan. 

 Dengan tugas itulah  penerjemah tersumpah menjadi profesi yang tidak sembarangan. Seorang penerjemah tersumpah  harus memiliki sertifikasi penerjemah tersumpah.  Jika di Indonesia sertifikasi ini  didapatkan dari Kemenkumham. 

Ada banyak proses ujian yang dilewati penerjemah tersumpah agar bisa diberi izin menerjemahkan dokumen dengan validitas hukum. 

Misalnya memiliki kriteria pendidikan tertentu,  mengikuti ujian keahlian berupa ujian  kemampuan hukum dan bahasa  sampai dengan mengumpulkan dokumen penting pendukung  profesi penerjemah tersumpah. 

 Tidak heran  layanan penerjemah tersumpah memiliki  biaya layanan yang cukup mahal. 

Kapan Anda membutuhkan jasa penerjemah tersumpah?

Penerjemah tersumpah  dibutuhkan ketika anda perlu menerjemahkan  dokumen resmi dari satu bahasa ke bahasa lain yang bisa  diakui dan dipertanggungjawabkan di negara tersebut. 

Penerjemah tersumpah tidak hanya  berfokus pada Translate bahasa melainkan juga bertanggung jawab secara hukum atas dokumen tersebut. 

Tanpa penerjemah tersumpah,  mungkin saja  dokumen yang anda alih bahasakan  tidak memiliki keabsahan hukum di lembaga pemerintahan. 

Penting menggunakan jasa penerjemah tersumpah yang bertanggung jawab atas keakuratan  dokumen dan juga  bisa mempertanggungjawabkan secara hukum sehingga dokumen bisa diterima oleh pemerintah setempat. 

Mungkin anda suka : Jasa Penerjemah bahasa Arab Tersumpah, Best untuk Bisnis

Cara memilih layanan penerjemah tersumpah

Sebelum menggunakan layanan penerjemah tersumpah, sebaiknya Anda memilih layanan yang memiliki kualitas terbaik. Apa sih yang harus diperhatikan?

1. Keahlian dan kualifikasi yang dimiliki

Sebagai calon pengguna layanan penerjemah tersumpah, Anda perlu mengecek dengan baik kemampuan yang ditawarkan penerjemah. Apakah sudah cukup berkualitas?

Hal ini bisa dilihat dari latar belakang pendidikan yang sudah dilalui, kepemilikan sertifikasi keahlian dan lainya.

Sedangkan kualitas layanan secara langsung dapat dinilai di review pengguna layanan, testimoni client, review pengalaman dari berbagai sumber dan lainnya.

2. Pengalaman

Anda bisa melihat pengalaman yang sudah dilakui penerjemah tersebut dari dokumen-dokumen yang sudah diterjemahkan.

Umumnya penerjemah memiliki banyak dokumen penting mulai dari akta, dokumen hukum, akademis dan lain sebagainya.

3. Budget yang diberikan

Salah satu hal yang perlu dicek dalam memilih layanan penerjemah adalah budget yang diberikan. Apakah sesuai dengan kemampuan Anda. Memang jasa penerjemah tidak murah, namun cari yang sesuai dengan ekspektasi keuangan Anda.

4. Penguasaan bahasa dan budaya

Seorang penerjemah tersumpah tidak hanya dituntut menguasai bahasa dan juga hukum, namun juga penguasaan budaya negara tertentu.

Hal ini terkait dengan dokumen yang akan diterjemahkan misalnya mengandung idiom atau peribahasa dari negara tertentu.

Dokumen penting yang membutuhkan jasa penerjemah tersumpah 

Ada beberapa jenis dokumen yang membutuhkan jasa penerjemah tersumpah untuk proses penerjemahan bahasannya. Diantaranya adalah 

Dokumen akademisDokumen identitasDokumen hukum Dokumen jual beli Dokumen bisnis 
Ijazah 
Raport 
Transkip nilai 
Dokumen kelulusan 
Sertifikat skill 
Kartu keluarga
KTP 
Paspor 
Visa 
Akta
kelahiran 
Kontrak kerja
SIM 
Surat kuasa 
Akta perjanjian 
Surat imigrasi 
Dokumen Keuangan 
Akta kepemilikan
Surat pembelian dan penjualan 
Dokumen ekspor impor 
Dokumen kontrak bisnis 
Kontrak kerjasama 
Surat penjualan dan pembelian 

Dokumen Jasa Penerjemah Tersumpah

Jadi jika terkait dengan dokumen penting yang menyangkut legalitas hukum, maka Anda perlu menggunakan jasa penerjemah tersumpah dimana tidak hanya akurat mentranslatekan bahasa namun juga memiliki tanggung jawab hukum. 

Rekomendasi jasa penerjemah tersumpah di Indonesia 

Sedang mencari jasa penerjemah tersumpah untuk menerjemahkan dokumen penting untuk bisnis Anda? Bisa menggunakan jasa penerjemah tersumpah bahasa Jerman dan bahasa lainnya dari Lister! 

Lister memiliki jasa penerjemah tersumpah online terpercaya yang bisa membantu menerjemahkan dokumen penting untuk berbagai keperluan seperti akademis, profesional kerja dan juga dokumen lainya. 

Pastinya translator tersumpah Lister menjamin keakuratan dokumen dan disesuaikan dengan konteks budaya di negara yang dituju. 

Lister berupaya memberikan layanan terbaik dengan harga yang sesuai dengan kantong Anda. untuk Informasi lebih lengkap mengenai jasa penerjemah tersumpah, bisa langsung menghubungi Whatsapp Lister  berikut ini! 

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts