Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pentingnya Bahasa Asing Sebagai Bekal di Industri Retail

Pelatihan bahasa asing bisnis retail

Lister for company – Perusahaan Retail tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Tugas yang dijalankan di perusahaan retail adalah meneruskan barang dari produsen kepada konsumen akhir untuk digunakan atau dikonsumsi sendiri. Di masa seperti sekarang ini, tak jarang pula datang konsumen dari luar negeri yang bisa saja tertarik dengan produk atau justru membawa produk pada konsumen asing sasaran.

Jika perusahaan tempat kamu bekerja adalah multinational company yang memiliki klien atau leader asing, apakah masih akan menunda belajar bahasa Inggris?

A female business owner is using the laptop Free Photo

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Retail?

Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa asing tidak hanya digunakan di negara Inggris saja. Bahasa ini menjadi salah satu bahasa dengan penutur terbanyak di seluruh dunia mengingat posisinya menjadi bahasa internasional. Mempelajari bahasa Inggris juga sangat penting tim maupun karyawan di perusahaan ritel demi memperluas target pasar maupun meningkatkan kualitas diri masing-masing individu.

Mempelajari bahasa Inggris juga bisa menjadi salah satu usaha untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas baik melalui toko offline maupun online. 

Dengan tutor bahasa Inggris yang berpengalaman, Lister siap membantu mewujudkan mimpi untuk memiliki skill bahasa Inggris yang lebih baik!

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Retail

Memberi pelatihan bahasa asing untuk retail memiliki tujuan seperti di bawah ini!

  • Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kosakata bahasa asing terkait dengan pekerjaan akan membantu untuk mengenali perusahaan lebih baik lagi. Para peserta pun tak lagi takut untuk mempelajari hal-hal baru terkait dengan perusahaan mereka dari sumber-sumber bacaan internasional.
  • Mampu melakukan pekerjaan presentasi dalam bahasa asing sebagai poin penting dalam kesuksesan penjualan di suatu perusahaan. Para peserta akan berlatih memberikan presentasi produk kepada calon customer maupun atasan dengan didampingi tutor berpengalaman.
  • Mampu menulis penawaran kerjasama baik dalam hal proposal maupun email bisnis memerlukan kemampuan writing yang baik. Dalam training ini, peserta akan menadapatkan kiat-kiat sekaligus berlatih menulis email bisnis sesuai kaidah bahasa Inggris yang tepat.
  • Materi lain yang bisa didapatkan dari training ini adalah bagaimana berkomunikasi secara lisan dalam bahasa Inggris baik dengan sesama rekan kerja, atasan, maupun client. Materi ini juga bisa dikerucutkan menjadi materi telephoning, negotiating, maupun customer handling.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Retail

Bahasa Inggris kini bukan hanya wajib dipelajari bagi siswa maupun mahasiswa, namun para pelaku bisnis pun juga telah disarankan untuk mulai mempelajari bahasa asing satu ini. Dalam hal perusahaan ritel, bahasa Inggris akan membantu mereka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para customer mereka sekaligus sarana untuk memperluas jangkauan pasar hingga meningkatkan kualitas seseorang.

Sebagian dari para pelaku usaha ini merasa kesulitan dalam mendapatkan materi yang sesuai dengan ranah perkerjaan mereka. Untuk itulah, program training bahasa asing untuk industri retail ini hadir guna memenuhi kebutuhan perusahaan maupun karyawan.
Lister menyediakan program training bahasa Inggris dengan materi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Tak hanya materi yang bisa disesuaikan, jadwal training pun bisa disepakati antara pihak perusahaan dan tutor kami.