Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Begini Urgensi Pelatihan Bahasa Asing Untuk Awak Kabin/Cabin Crew

Pelatihan bahasa asing untuk cabin crew

Lister for company – Peran kru kabin pesawat (pramugara dan pramugari) diharuskan untuk menghadirkan suasana yang ramah, menyenangkan, dan nyaman selama penerbangan. Oleh karenanya, dalam menjalan misi ini, setiap pramugara/i wajib menguasai bahasa Inggris untuk menyambut penumpang yang berasal dari berbagai negara. Bahkan tak hanya bahasa Inggris, jika mereka mampu menguasai bahasa asing seperti bahasa Mandarin, Perancis atau yang lainnya akan ada banyak hal yang didapatkan. Apa saja?

pelatihan bahasa asing untuk awak kabin, lister

Kenapa Perlu Pelatihan Bahasa Asing Untuk Awak Kabin/Cabin Crew?

Bahasa Inggris untuk kru kabin adalah kursus yang ideal untuk pramugari dan pramugara yang perlu menggunakan bahasa Inggris di darat ataupun di udara. Ini juga cocok untuk peserta yang tertarik berkarir di layanan kabin dan sedang mempersiapkan tes masuk atau wawancara dengan maskapai penerbangan.

Hal ini agar efektif dalam menjalankan pekerjaan mereka, awak kabin harus dapat berkomunikasi dengan penumpang dan kolega dalam bahasa Inggris: bahasa yang digunakan industri penerbangan di seluruh dunia. Bahasa Inggris dianggap sebagai bahasa de facto untuk semua jenis komunikasi penerbangan.

Apakah kamu seorang pilot, awak kabin atau staf darat? Penting untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik sedini mungkin.

Tujuan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Awak Kabin/Cabin Crew

Apakah kamu tertarik dengan dunia kerja pramugari bahkan terobsesi menjadi pramugari? Kita akan sedikit mendalami profesi bidang penerbangan khususnya yang berkaitan dengan pekerjaannya, yakni bahasa Inggris. Tidak dapat dipungkiri bahasa ini adalah bahasa umum yang dipakai dalam pergaulan internasional. Apa pentingnya bahasa Inggris dengan profesi di bidang penerbangan seperti pramugari?

Pekerjaan seorang pramugara/i sehari-hari tak lepas dari menyambut penumpang, mengatur penumpang agar duduk di kursi masing-masing, memberikan arahan keselamatan selama penerbangan, memastikan penumpang aman, nyaman, dan selamat. Dalam keseharian tersebut, pramugara/i pasti bertemu dengan ratusan penumpang yang berasal dari berbagai negara. Mereka pun harus pandai berbahasa Inggris agar informasi yang disampaikan bisa menjangkau seluruh penumpang. Sehingga tujuan dari adanya pelatihan bahasa asing untuk awak kabin adalah membantu mereka memecahkan masalah pekerjaan yang terkendala bahasa asing.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing Untuk Awak Kabin/Cabin Crew

Dengan memiliki kemampuan berbicara maupun menulis yang fasih dalam bahasa internasional ini, banyak manfaat dari adanya pelatihan bahasa asing untuk para awak kabin.

Apalagi, jika kamu mengincar pekerjaan yang ada dalam jenjang internasional, kemampuan berbahasa Inggris sudah pasti menjadi poin penting dalam proses rekrutmen mereka.

Beberapa pelajaran yang akan dipelajari bagi awak kabin/cabin crew adalah:

Flight Terms and Vocabulary

Dalam sebuah penerbangan, terdapat ratusan hingga ribuan kosakata khusus yang penting untuk dikuasai. Dalam training ini, peserta akan belajar sekaligus mempratikkan kosakata bahasa Inggris yang ia pelajari dalam berbagai latihan dan simulasi.

Speaking and Listening

Hal terpenting yang harus dikuasai pramugara/i adalah kemampuan menyampaikan maupun menangkap informasi. Hal ini akan terus dilatih dengan materi yang sesuai dengan konteks penerbangan.

Attitude and Smiling Language

Dalam hal ini, para pramugara/i akan belajar bagaimana attitude yang baik dan benar ketika menyambut maupun melayani tamu luar negeri. Hal ini terkait dengan perbedaan budaya antar negara yang bisa saja mempengaruhi kebiasaan dan rasa nyaman para penumpang.

Direct Practice and Simulation

Hal terpenting dalam pekerjaan akuntansi adalah laporan keuangan. Dalam kursus ini, peserta akan dibimbing untuk membuat laporan neraca, laba rugi, perubahan modal, hingga perpajakan dalam bahasa Inggris.