Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pelatihan Bahasa Asing untuk Technicians, Ternyata Penting!

pelatihan bahasa asing untuk technicians

Kamu ingin mengembangkan karier sampai ke luar negeri? Maka kamu wajib membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing. Agar dapat menguasai kemampuan tersebut, kamu bisa mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Bagi kamu yang bekerja sebagai technician, menguasai bahasa asing adalah hal yang penting. Untuk itu, kamu bisa mengikuti pelatihan bahasa asing untuk technicians.

Mengapa pelatihan tersebut penting bagi perkembangan karier seorang technician? Berikut penjelasannya.

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Technicians?

Pelatihan bahasa asing untuk technicians adalah pelatihan materi bahasa asing yang ditujukan untuk mereka yang berprofesi sebagai teknisi.

Materi bahasa yang diberikan sesuai dengan bidang teknis yang di mana peserta bekerja. Maka dari itu, materi pelatihan yang diberikan berbeda-beda.

Technicians adalah orang yang bekerja dengan sistem yang kompleks atau melakukan pekerjaan yang bersifat mekanis atau diagnostik. Contohnya adalah teknisi servis, teknisi otomotif, teknisi farmasi, teknisi medis, dan lain-lain.

Beberapa kemampuan mendasar yang dibutuhkan seorang teknisi antara lain adalah kemampuan matematika, kemampuan analisis, hingga kemampuan di bidang manual pekerjaannya.

Agar dapat sukses menjalani pekerjaannya, seorang technician juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Terlebih saat menghadapi klien asing.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Technicians Penting?

Walaupun sebuah pekerjaan tidak mensyaratkan kemampuan berbahasa asing, memiliki keterampilan tersebut akan menarik minat rekruter lebih jauh. Kamu akan dipandang lebih unggul oleh perusahaan atau orang yang mempekerjakan kamu.

Selain itu, pekerja teknis dalam berbagai industri sedang sangat dibutuhkan. Bukan tidak mungkin kamu yang berkutat di bidang tersebut akan direlokasi ke tempat lain.

Maka dari itu, kemampuan berbahasa asing akan membuka banyak peluang bagi kamu.

Ditambah lagi studi membuktikan menguasai dua bahasa atau lebih menunjukkan kemampuan otak yang lebih tinggi.

Ada alasan lain mengapa seorang technicians wajib menguasai bahasa asing. Seperti diketahui, Tiongkok dan India adalah dua negara pemimpin kemajuan teknologi dunia.

Bahasa Mandarin di Tiongkok menjadi salah satu bahasa pengantar di dunia. Popularitas bahasa tersebut menunjukkan dampak ekonomi terbesar kedua di dunia terhadap industri teknologi.

Demikian pula di India. Walaupun di India bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan, kemampuan berbicara menggunakan bahasa setempat akan menambah kepuasan klien.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Technicians

Lantas apa saja manfaat yang dirasakan technicians setelah menjalani pelatihan bahasa asing?

Memperluas Jaringan

Dengan menguasai bahasa asing, technicians bisa lebih mudah mendapatkan relasi klien asing. Pihak klien asing pun akan lebih menghargai technicians yang mampu menggunakan bahasanya.

Menguasai Bahasa Asing Sesuai dengan Kebutuhan

Pelatihan bahasa asing biasanya disesuaikan dengan kebutuhan technicians. Pasalnya kebutuhan technicians setiap berbeda sesuai dengan bidang yang digelutinya.

Menggunakan Bahasa Asing Secara Aktif

Dengan mengikuti pelatihan, technicians dapat melatih kemampuan berbahasa asing secara aktif sesuai dengan konteks bidangnya. Dengan begitu, pelatihan yang dijalani menjadi aplikatif dan bermanfaat.