Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Buka Wawasanmu Lewat Pelatihan Bahasa Asing untuk Media

pelatihan bahasa asing untuk media

Bagi kamu yang ingin mengembangkan karier ke luar negeri, wajib membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing. Maka dari itu, kamu disarankan mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Apakah kamu bekerja di industri media? Maka kemampuan berbahasa asing akan sangat bermanfaat bagi kamu.

Untuk menguasai kemampuan tersebut, kamu bisa mengikuti pelatihan bahasa asing untuk media. Apa pentingnya?

Apa itu Pelatihan Bahasa Asing untuk Media?

Pelatihan bahasa asing untuk media adalah pelatihan bahasa asing yang ditujukan untuk pekerja media. Seperti koresponden, kontributor, reporter, editor, dan redaktur.

Pekerja media bertugas menyelenggarakan, menyiarkan, dan menyalurkan informasi. Dalam melakukan tugasnya tersebut, bukan tidak mungkin pekerja media harus menyampaikan informasi dari sumber asing atau terkait negara asing.

Maka dari itu, pemahaman bahasa asing akan membantu tugas seorang pekerja media.

Mengapa Pelatihan Bahasa Asing untuk Media Penting?

Penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris, menjadi keharusan bagi pekerja media. Penguasaan bahasa asing yang baik akan membantu pekerja media mengembangkan diri dan mendapatkan wawasan.

Contohnya adalah dengan mencari pengetahuan yang berasal dari referensi bahasa asing atau media asing.

Dengan menguasai bahasa asing, pekerja media bisa mendapatkan perspektif baru terkait informasi yang ia tulis. Contohnya saat ada pemberitaan tentang pemerintahan Perancis, pekerja media dapat mengulik isu yang diangkat melalui perspektif pemberitaan media lokal.

Manfaat Pelatihan Bahasa Asing untuk Media

Apa saja manfaat yang akan dirasakan pekerja media setelah mengikuti pelatihan bahasa asing? Berikut penjelasannya.

Membangun Penguasaan Kosakata dan Tata Bahasa

Dalam pelatihan, peserta akan diajarkan berbagai kosakata dan tata bahasa yang berkaitan dengan konteks penyiaran dan pers.

Menjalin Relasi

Dengan memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik, pekerja media dapat menjalin relasi yang positif dengan pihak eksternal perusahaan.

Presentasi

Salah satu kemampuan dasar berbahasa adalah berbicara. Namun teknik presentasi memiliki struktur yang berbeda dibandingkan keterampilan berbicara secara umum.

Peserta pelatihan akan belajar cara mempersuasi klien penting melalui presentasi.

Jurnalistik

Peserta pelatihan akan mendapat arahan terkait bagaimana menyajikan berita berbahasa asing dengan tata bahasa dan teknik yang tepat.