Pelatihan Business Writing untuk Kembangkan Skill Karyawan

pelatihan business writing

Training business english writing – Kemampuan menulis dalam bahasa Inggris adalah salah satu yang banyak dibutuhkan dalam dunia kerja. Perusahaan dapat membekali karyawan dengan kemampuan ini melalui pelatihan business writing

Kenapa kemampuan business writing dibutuhkan? 

Pengakuan business writing dibutuhkan  untuk menangani keperluan dokumen maupun penerbitan media menggunakan bahasa Inggris. 

Dengan kemampuan ini maka kesalahan penulisan akan  diminimalkan. Sehingga informasi dapat diterima oleh orang lain maupun masyarakat dengan baik dan juga memberikan citra perusahaan lebih profesional. 

Untuk karyawan menguasai business writing akan membawa kesempatan untuk mencapai posisi karir yang cukup baik.  Misalnya sekretaris,   english  content writer, english customer service maupun marketing. 

Jika menghadapi masalah tentang penulisan bahasa Inggris,  maka penguasaan business writing akan membantu menyelesaikan masalah pekerjaan  secara mandiri. 

Hal tersebut yang membuat pelatihan business writing perlu diberikan kepada karyawan.

Artikel lainya: 3 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Dunia Kerja

Business writing dibutuhkan untuk pekerjaan apa saja? 

Ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan kemampuan english writing dalam dunia kerja, misalnya 

1. Membuat dokumen, ada banyak dokumen kerja yang membutuhkan  kemampuan menulis dalam bahasa Inggris yang baik. Misalnya membuat proposal proyek untuk tender, perjanjian kerja, bukti keuangan dan lainya. 

2. Emailing, berjejaring dengan perusahaan lain menggunakan email juga perlu kemampuan menulis bahasa Inggris yang baik. Kemampuan ini membuat perusahaan memiliki citra yang baik di luar. 

3. Membuat konten marketing, konten marketing seperti konten sosial media, email marketing juga membutuhkan kemampuan bahasa Inggris. Terutama jika sosial media perusahaan sudah dinikmati audience luar negeri. 

4. Keperluan public relation, bahasa Inggris untuk keperluan press release, pemberitaan tentang perusahaan dan lainya juga akan lebih profesional hadir dengan dua bahasa yaitu inggris dan Indonesia. Hadir dalam bahasa Inggris akan lebih memudahkan pembaca asing untuk mengenal perusahaan Anda lebih jauh. 

5. Presentasi, Untuk melakukan presentasi Anda memerlukan vocabulary bisnis untuk mendukung proses presentasi dan juga meningkatkan kesan  terbaik dalam berbisnis. 

Beberapa tugas di atas cukup familiar untuk dunia kerja.  Selain itu hampir seluruh bidang pasti memiliki pengalaman dalam penulisan bahasa Inggris seperti presentasi maupun pembuatan dokumen. 

Posisi kerja yang cocok mengikuti pelatihan business writing

Berikut adalah beberapa jabatan atau posisi kerja yang membutuhkan kemampuan business english writing

1. Sales 

2. Customer service 

3. Marketing 

4. Konsulat / diplomat 

5. HRD 

6. Frontliner 

Tidak ada salahnya untuk mengikuti pelatihan business writing untuk karyawan. Baik yang banyak berinteraksi dengan karyawan secara langsung maupun posisi kerja lainya. 

Selain memberikan karyawan skill untuk menunjang pekerjaannya juga membantu perusahaan lebih profesional. 

Mungkin anda suka : Pekerjaan Diplomat, Tugas, Tanggung Jawab & Peluang Karir

Berikan pelatihan business writing untuk karyawan

Sudah saatnya memberikan pelatihan business writing untuk karyawan untuk membantu mereka lebih maju dan berkembang dalam karirnya. Selain itu juga membantu karyawan menangani banyak pekerjaan yang berhubungan dengan business writing

Belajar business writing bisa bersama Lister! One stop language learning solution yang memberikan program pelatihan business english untuk perusahaan termasuk speaking, listening dan writing. 

Khusus training english business writing ditujukan untuk karyawan agar bisa menangani pekerjaan yang membutuhkan kemampuan menulis dengan bahasa Inggris yang mumpuni. 

Pelatihan ini bisa dilakukan secara online maupun tatap muka langsung. Namun untuk program pertemuan tatap muka perusahaan perlu memenuhi jumlah minimal peserta pelatihan yaitu 5 peserta. 

Daftar pelatihan sekarang juga, mumpung sedang ada diskon 10% untuk Anda yang membeli kelas seharga satu jutaan dari Lister! Diskon ini bisa Anda ambil dalam pendaftaran kelas dengan klaim kode voucher BLOGLISTER10 melalui Whatsapp Lister!

Sumber gambar : rawpixel di Freepict

Share:

Sekar Arum Kinanti
Sekar Arum Kinanti
Do my best now. Full time learner. Focus on writing and digital marketing.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 50% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.