Kursus Content Writing Online, Buka Peluang Side Job

Kursus Content Writing online

Kursus Content Writing Di tengah era digital yang terus berkembang, salah satu keahlian yang bisa kamu geluti untuk menambah peluang dapat side job secara remote adalah content writing

Melihat banyaknya peluang freelance akan content writer di berbagai industri, membuat Lister secara maksimal menawarkan program upskill yaitu kursus content writing online

Ada banyak materi hingga pendampingan pembuatan portfolio bagi kamu yang berniat untuk mengembangkan skill dalam dunia kepenulisan digital. 

Simak lebih jauh seputar content writing berikut ini.

Apa itu content writing?

Dilansir dari laman MasteClass, content writing atau dalam bahasa Indonesia adalah penulisan konten merupakan aktivitas untuk menyusun materi tertulis dengan tujuan untuk memberikan informasi atau pemasaran. 

Content writing biasanya meliputi pembuatan caption pada media sosial, penulisan SEO, pemasaran melalui email, hingga script untuk video secara online. 

Bagi beberapa penulis, content writing merupakan spesialisasi yang terfokus pada beberapa jenis kepenulisan. 

Seorang content writer harus bisa membuat perencanaan berupa strategi untuk menulis hingga menyunting informasi dalam kalimat yang berkualitas. 

Penulis konten juga harus bisa menggunakan beberapa keterampilan khusus untuk bisa mencapai target yang diinginkan.

Ditambahkan dari laman Semrush, content writing juga bisa merujuk pada pembuatan konten dengan tujuan untuk memasarkan produk atau jasa secara online. 

Menurut Semrush, ada sekitar 87 persen orang yang bergerak di bidang pemasaran mengandalkan konten tulisan untuk menarik audiences dalam mengenal brand hingga produk yang ditawarkan. 

Hampir setiap perusahaan dari berbagai sektor menggunakan jasa kepenulisan untuk meningkatkan visibilitas website melalui pembuatan konten atau mengenalkan produk terbaru yang akan dirilis. Dengan begitu, pekerjaan content writing dianggap cukup krusial dan banyak dibutuhkan di era saat ini.

Melihat banyaknya peluang dan permintaan akan seseorang yang memiliki kemampuan dalam bidang content writing, Lister hadir dengan kursus content writing online dengan menggandeng tutor dari top companies.

Baca juga: Definisi, Gaji, Kemampuan dan Jobdesk Marketing

Jenis content writing

Sebelum mengulik seputar kursus content writing online oleh Lister, ketahui dulu tiga jenis content writing yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan dari berbagai bidang.

Copywriting

Seseorang yang ingin mengenal lebih banyak seputar dunia content writing juga harus mengenal salah satu produk atau jenis dari keahlian tersebut. 

Copywriting merupakan penulisan tentang informasi berupa produk atau layanan untuk menarik calon pelanggan. Seorang copywriter biasanya akan membuat konten singkat atau relevan terkait program, produk, atau jasa yang ditawarkan. 

Nantinya, tulisan tersebut tidak hanya dituliskan dalam blog saja tetapi juga bisa landing pages, home, atau sales pages. 

Ghostwriting

Ghostwriting adalah kepenulisan tanpa memperlihatkan siapa penulisnya. Seorang ghostwriter akan membuat tulisan yang mana akan ditujukan atau dikreditkan ke orang atau instansi lainnya. 

Sering kali, menjadi seorang ghostwriter memiliki tantangannya sendiri. Misalnya, penulis harus mengenal atau mengerti betul seputar orang, produk, atau perusahaan tertentu. 

Hasil dari kepenulisan ghostwriting tidak hanya tentang membuat script video tapi juga tentang penjelasan suatu produk untuk beberapa jenis pemasaran. 

Long form content

Bagi kamu yang ingin menambah skill dengan mengikuti kursus content writing online, kamu akan diberikan materi tentang membuat long form content yang mudah dipahami dan memiliki peringkat bagus di search engine Google. 

Long form content juga sering disebut dengan kontent evergreen atau mencakup topik yang tidak terlalu tren tetapi memuat informasi yang tak lekang oleh waktu. 

Jenis content writing yang satu ini biasanya berisikan lebih dari 1,500 kata dengan beberapa gambar dan heading di dalamnya. 

Baca juga: Waktunya Upskill! Pelatihan Bahasa Asing untuk Digital Marketing

Keuntungan mengikuti kursus content writing online

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat mengikuti kursus content writing online. Terutama, jika kamu akan mengikutinya di Lister.

Susun jadwal kursus content writing online sesuai kebutuhan 

Kamu bisa menikmati layanan khusus pada kursus content writing online yaitu menyusun jadwal sesuai dengan yang kamu bisa. 

Fleksibiltas dalam mengembangkan skill baru dalam diri ini, diberikan oleh Lister untuk kamu yang saat ini sedang menjalani pekerjaan secara offline atau sedang menempuh pendidikan. 

Jelas saja, waktu yang tersita banyak akan membuatmu tidak leluasa dalam menghadiri suatu bootcamp. Oleh karena itu, Lister menawarkan kelas yang fleksibel dengan harga sesuai kantong. 

Bebas rancang kurikulum 

Semua program kursus content writing online yang ditawarkan oleh Lister, memiliki kurikulum dan materi yang dirancang untuk membantu peningkatan skill para peserta. 

Nantinya, tim akademik dan tutor akan berkerja sama dalam merancang kebutuhan materi setiap perserta. 

Adanya garansi menjadi content writer profesional 

Siapa yang tidak mau memiliki keahlian yang bisa mendapatkan uang? Lister hadir dengan keungtungan untuk para peserta dalam mengembangkan kemampuan secara profesional. 

Para peserta akan mendapatkan pendampingan untuk merancang CV, portofolio, hingga tips melamar pekerjaan sebagai seorang content writer

Kursus Content Writing online di Lister, belajar langsung dengan ahlinya

Lister memiliki program upskill terbaru yaitu kursus content writing secara online. Ada tutor dari top companies dan tim akademik profesional yang akan melakukan pendampingan selama kursus berlangsung.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengikuti kursus upskill yang satu ini. Salah satunya, pemahaman materi seputar, research topik, kepenulisan, kreativitas, dan optimasi artikel. 

Program ini cocok diikuti oleh fresh graduate atau karyawan yang ingin membuka peluang side job secara remote

Dapatkan pengetahuan mendalam tentang kepenulisan secara digital, pahami aplikasi praktisnya, dan peroleh sertifikasi yang diakui oleh berbagai instansi.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.