Kursus Social Media Marketing, Dapat Sertifikat Profesional

Kursus Social Media Marketing

Kursus social media marketing – Sedang ingin switch career ke dunia pemasaran digital? Coba kenali lebih banyak seputar program upskill terbaru di Lister yang satu ini, kursus social media marketing

Seiring dengan transformasi bisnis ke platform online, kemampuan untuk memanfaatkan potensi media sosial menjadi kebutuhan mendesak bagi para pebisnis. 

Tidak heran, jika banyak perusahaan dari berbagai bidang yang membutuhkan atau membuka lowongan kerja sebagai social media specialist. 

Lantas, apa itu social media marketing dan bagaimana cara memulainya? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu social media marketing?

Dilansir dari laman Investopedia, social media marketing merupakan penggunaan platform media sosial untuk membangun jaringan sosial dan informasi seputar perusahaan, produk, hingga brand. 

Social media marketing juga merupakan salah satu cara untuk mendekatkan calon pelanggan dengan brand atau perusahaan melalui interaksi secara langsung dan satu arah. 

Tak hanya itu saja, tetapi SMM juga bisa memberikan analisis data tentang perilaku pelanggan untuk tercapainya target penjualan. 

Sejak tahun 2004, pengguna sosial media di dunia semakin meningkat dan memuncak, oleh karena itu pentingnya menggunakan berbagai platform social media untuk berinteraksi secara langsung. 

Tercatat sekitar 4,76 miliar pengguna media sosial aktif di seluruh dunia atau sekitar 59 persen populasi dunia menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-harinya. 

Pemasaran melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan X bisa meningkatkan brand awareness pada suatu merek atau perusahaan dan memungkinkan setiap harinya bisa menjangkau pelanggan baru. 

Kekuatan dari pemasaran tersebut juga bisa memberikan koneksi, interaksi langsung, dan seputar pelanggan berupa lokasi, kesukaan, dan perilaku. 

Baca juga: Waktunya Upskill! Pelatihan Bahasa Asing untuk Digital Marketing

Mengapa social media marketing begitu penting?

Ada banyak faktor mengapa penting untuk belajar social media marketing, salah satunya tentang meningkatkan koneksi, interaksi, dan mendapatkan kebiasaan pelanggang secara detail. 

Koneksi yang bisa dibangun dan didapatkan dari social media marketing adalah memungkinkan bisnis untuk terhubung dengan pelanggang secara langsung. 

Sehingga, perusahaan bisa mendengar testimoni atau keluhan para pelanggan saat itu juga. Di sisi lain, interaksi pada media sosial bisa meningkatkan peluang iklan gratis. 

Adanya konten atau sponsor yang digunakan untuk memperluas jaringan bisa membuat calon pelanggan tertarik, jika dikerjakan dengan cara yang tepat 

Selain itu, perusahaan juga bisa meningkatkan dan mengukur laba atas investasi dari kampanye atau sponsor yang dilakukan di media sosial.  

Apa saja yang didapatkan dari kursus social media marketing?

Bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan dalam pemasaran digital, kursus social media marketing memang bisa diikuti. 

Di Lister, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan selama mengikuti pelatihan. Seperti, adanya fasilitas tutor dari top companies, tim akademik yang akan mendampingi selama kursus berlangsung, sertifikat profesional, hingga pendampingan mini project untuk portfolio. 

Selain itu, Lister juga menawarkan kelas dengan garansi menjadi social media marketer profesional dengan pembelajaran intensif dan privat dengan tutor. 

Ada kurikulum dan materi yang disusun sesuai dengan format industri Social Media Marketing yang terkini, yang dapat disesuaikan dengan level pengetahuan para peserta. 

Baca juga: Definisi, Gaji, Kemampuan dan Jobdesk Marketing

Materi dari kursus social media marketing

Kursus social media marketing Media Marketing merupakan jendela pintu bagi individu atau profesional yang ingin menggali lebih dalam potensi pemasaran di era digital. 

Materi yang ditawarkan dalam kursus ini mencakup beragam aspek penting untuk memahami dan menguasai strategi pemasaran melalui media sosial mulai dasar.

  • Introduction of social media marketing
  • Mengenal social media campaign
  • Mengetahui tools dari social media
  • Mempelajari tentang Meta Ads
  • Membuat portfolio

Kursus social media marketing, tawarkan garansi sebagai profesional

Tingkatkan keahlian pemasaran Anda dengan kursus social media marketing terbaik hanya di Lister. 

Dengan tutor dan kurikulum yang dirancang secara khusus, Anda bisa memahami strategi terbaru dan trik nyata untuk memahami strategi terbaru dan trik. 

Dengan pengajar berpengalaman di bidangnya, materi pelajaran yang terkini, dan fleksibilitas belajar online, Lister memberikan pengalaman pembelajaran yang unik dan efektif.

Dapatkan pengetahuan mendalam tentang digital marketing, pahami aplikasi praktisnya, dan peroleh sertifikasi yang diakui oleh berbagai instansi.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh rawpixel.com di Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.