Kursus Desain Grafis untuk Tingkatkan Softskill Karyawan

Kursus desain grafis

Kursus Desain Grafis Ada banyak sekali kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan di era serba digital seperti saat ini. Salah satunya, keahlian dalam desain. 

Hadir dan ikut dalam kursus desain grafis bukan hanya mengerti soal cara menggambar dengan baik, tetapi juga bagaimana menggunakan berbagai tools desain untuk membantu ciptakan konten visual. 

Kursus desain grafis juga menawarkan banyak sekali materi dasar dalam peningkatan kreativitas, ketepatan dalam penyelesaian masalah, dan kemampuan berpikir desain untuk pekerjaan sehari-hari.

Desain grafis adalah

Sebelum mengikuti kursus desain grafis, ada baiknya mengetahui seputar definisi desain grafis yang satu ini. 

Desain grafis biasanya diajarkan di jurusan ilmu komunikasi tingkat sarjana. Ini merupakan sebuah metode dalam menyampaikan pesan secara visual dalam bentuk gambar dan tulisan. 

Tak hanya merancang sebuah grafis atau gambar, tetapi juga merancang tulisan berupa pemilihan font hingga kata yang menarik dalam sebuah gambar. 

Baca juga: 75 Istilah Arsitektur dalam Bahasa Inggris untuk Desain Rumah

Keuntungan ikuti kursus desain grafis di Lister untuk perusahaan

Kursus desain grafis di Lister menawarkan sejumlah keuntungan bagi perusahaan, terutama dalam meningkatkan keterampilan para karyawan. 

Karyawan yang mengikuti kursus desain di Lister akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang perangkat lunak desain terkemuka, teknik desain yang efektif, dan strategi penerapan desain dalam berbagai konteks bisnis.

Ditambah lagi, adanya kesempatan untuk bisa berinteraksi dengan instruktur profesional dari top companies yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun. 

Adanya materi yang disusun oleh tim akademik sesuai dengan kebutuhan perusahaan seperti, 

  • Bagaimana karyawan bisa mengimplementasikan konsep desain grafis untuk proyek perusahaan, 
  • Meningkatkan kualitas dari materi pemasaran, 
  • Presentasi hasil kerja. 

Materi desain grafis

Desain grafis, sebagai seni visual yang menggabungkan kreativitas antara gambar, tulisan, dan aplikasi. 

Materi dari kursus desain grafis mencakup sejumlah elemen esensial yang menjadi pondasi bagi para desainer pemula. 

Dengan demikian, memahami dan menguasai materi desain grafis bukan hanya tentang menciptakan estetika visual yang menarik tapi juga penyampaian pesan yang kuat. 

  • Dasar-dasar Desain Grafis
  • Pengenalan Perangkat Lunak Desain Grafis
  • Teori Warna
  • Tipografi
  • Fotografi Digital untuk Desain Grafis
  • Desain Kemasan
  • Desain untuk Media Sosial
  • Pemahaman tentang Hak Cipta dan Etika Desain
  • Pengembangan Portofolio Desain

Baca juga: UX Writer: Definisi hingga Tools yang Digunakan

Alat yang digunakan saat pelatihan desain grafis

Seorang graphic desainer biasanya dibantu dengan perangkat lunak dalam menjalankan tugasnya. Ulik lebih banyak seputar tools yang biasanya digunakan berikut ini.

Adobe Creative Cloud

Sebelum menjalani pekerjaan yang bertugas untuk mendesain, entah itu kemasan hingga konten sosial media. Ketahui perangkat lunak yang biasanya digunakan oleh para desainer. Seperti, 

Adobe Photoshop yang biasa digunakan untuk pengeditan gambar, retouching foto, dan manipulasi visual. Selain itu, ada Adobe Illustrator yang mana memiliki fungsi untuk desain vektor, pembuatan logo, dan ilustrasi.

CorelDRAW

Memiliki fungsi yang sedikit banyak sama dengan Adobe Photoshop, CorelDRAW punya beragam fitur untuk membantu para desainer dalam membuat ilustrasi, logo, dan desain grafis umum. 

Figma

Bagi UI/UX desainer, penggunaan Figma mungkin sudah tidak asing. Perangkat lunak untuk desain yang satu ini fokus dalam mengembangkan gambar atau desain pada UI/UX dan pembuatan prototipe suatu aplikasi.

Canva

Alat desain grafis online yang memudahkan pembuatan grafis sosial media, poster, dan desain lainnya. Canva menawarkan elemen siap pakai berbayar hingga gratis yang memungkinkan para desainer pemula untuk menggunakannya dengan mudah.

Pekerjaan yang membutuhkan skill desain grafis

Skill desain grafis dianggap penting dan bisa masuk ke berbagai bidang pekerjaan di era modern saat ini. 

Mengingat, beberapa pekerjaan yang membutuhkan skill desain grafis melibatkan penerapan kreativitas, kemampuan artistik, dan pemahaman mendalam tentang estetika visual.

Desainer Grafis

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kemampuan desain grafis bisa menjadi seorang desainer yang mana menciptakan elemen visual seperti logo, poster, brosur, dan materi pemasaran. 

Desainer UI/UX (User Interface/Experience)

Di beberapa startup, ada yang membutuhkan UI/UX desainer yang mana bertanggung jawab dalam hal menciptakan antarmuka pengguna yang menarik dan pengalaman pengguna yang optimal. 

Animator Grafis

Seorang animator juga dituntut memiliki kemampuan dalam desain grafis agar bisa menciptakan animasi, baik itu untuk keperluan hiburan, pendidikan, atau periklanan. 

Spesialis Media Sosial

Pengelola media sosial juga bisa memiliki kemampuan dalam membuat grafis secara mentah agar konten yang akan diposting mudah dipahami. 

Kursus desain grafis untuk perusahaan di Lister

Kelas online Lister menggunakan Metode One on One yang personalized dan sesuai dengan kebutuhan, Anda dan karyawan bisa lebih hemat waktu dan tenaga untuk fokus mengembangkan skill desain grafis. 

Lister siap membantu Anda dalam meningkatkan softskill para karyawan dengan materi dan kurikulum yang dibutuhkan. 

Kursus desain grafis yang diambil akan memberikan modul, buku dan alat yang dibutuhkan, serta sertifikat profesional yang bisa digunakan sebagai penunjuk kemampuan dalam desain. 

Dapatkan pengetahuan mendalam tentang desain grafis dari tutor yang berasal top companies, pahami aplikasi praktisnya, dan peroleh sertifikasi yang diakui oleh berbagai instansi.

Ikuti Instagram Lister, untuk mengetahui promo terbaru dan informasi menarik lainnya.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Foto utama oleh Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.