Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Multitalenta, 5+ Artis Korea yang Bisa Bahasa Indonesia

Artis korea yang bisa berbahasa Indonesia

Apakah kamu penggemar Drama Korea atau musik-musik K-Pop?

Sudah tahu belum, jika ternyata cukup banyak lho idola k-pop yang bisa berbahasa Indonesia, siapa saja?

Para idola K-Pop begitu senang untuk mengeksplorasi berbagai bahasa agar bisa menyapa penggemar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kalau kamu sebagai penggemar dan ingin mahir berbahasa Korea bisa langsung mendaftar Kursus Bahasa Korea.

Baca juga: Jung ho-Yeon, aktris Squid Game Korea

Daftar Artis Korea yang Bisa Bahasa Indonesia

Siwon SJ

Siwon SJ adalah salah satu artis Korea yang sering tampil di televisi Indonesia baik dalam kerja sama model iklan ataupun acara konser.

Hal ini juga membuat Siwon Super Junior dianggap bisa berbahasa Indonesia. Dalam beberapa cuitannya di Twitter, Siwon sering menyapa penggemar dengan bahasa Indonesia.

Tidak seperti artis Korea lain yang masih kaku dalam berbahasa Indonesia, Siwon SJ sudah termasuk kategori lancar dibanding lainnya.

Hyoyeon SNSD

Hyoyeon SNSD adalah salah satu personil SNSD yang sering berkunjung di Indonesia, Hyoyeon ternyata cukup bisa berbahasa Indonesia lho.

Hyoyeon juga pernah memakai kebaya di sebuah acara lho. Tak heran, kedatangan Hyoyeon ke Indonesia sering ditunggu para Sone, sebutan untuk penggemar SNSD.

Henry Lau

Henry Lau adalah anggota Super Junior M yang hobi merayu menggunakan bahasa Indonesia. Dalam sebuah acara di Bali, Henry Lau sempat mengajak penggemar untuk tersesat bersama.

Hyorin eks Sistar dan Eru

Artis Korea, Hyorin eks Sistar dan Eru juga pandai berbahasa Indonesia lho. Bahkan Hyorin eks Sistar dan Eru juga fasih membawakan lagu “Kemesraan” dalam bahasa Indonesia pada acara Music Bank 2013.

Super Junior

Dalam sebuah konten yang diunggah di youtube, misi saat itu adalah kelima member Super Junior harus menyanyikan ‘Sorry Sorry’ secara live namun liriknya akan berganti-ganti ke beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia, menyanyikan lagu ‘Sorry Sorry’ dalam bahasa Indonesia.

Dita Karang (Secret Number)

Idola yang satu ini justru sudah fasih berbahasa Indonesia dengan berbagai dialek yang ada. Dita yang lahir di Indonesia itu pun akhirnya memutuskan untuk belajar bahasa Korea dengan serius agar karir di dunia hiburannya semakin bersinah di negeri ginseng.