Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Buku TOPIK Korea Terbaik untuk Preparation, Apa Saja?

buku topik korea

Untuk kamu yang hendak kuliah atau bekerja di Korea wajib menguasai bahasanya. Kamu bisa mempersiapkan diri dengan mengikuti Kursus Bahasa Korea sekarang juga.

Salah satu syarat kuliah atau bekerja di Korea adalah lulus Tes Kemampuan Bahasa Korea EPS-TOPIK.

TOPIK (Test of Proficiency in Korean) menguji kemahiran berbahasa Korea. Tidak hanya sekadar lulus, kamu juga wajib meraih nilai yang bagus dalam ujian ini.

Untuk membantu kamu mempersiapkan diri, kamu bisa menjadikan buku-buku ini sebagai referensi belajar dua level kemahiran TOPIK I dan TOPIK II.

TOPIK I: Pass the Korean Language Proficiency Test at Once

Buku TOPIK I: Pass the Korean Language Proficiency Test at Once dirancang untuk siswa asing yang ingin belajar bahasa Korea secara efektif dan mempersiapkan diri mengikuti TOPIK.

Buku ini terdiri dari dua bagian. Pertama, teori serta analisis mendalam. Kedua, latihan soal yang memungkinkan siswa belajar secara praktis dan otodidak.

Di dalam buku ini terdapat rangkuman kosakata dan tata bahasa yang sering muncul dalam ujian TOPIK. Setiap materi dijelaskan secara rinci sehingga mudah dipahami.

Tersedia pula rekaman audio untuk pelajaran menyimak. Buku ini dikembangkan Korean Language Proficiency Test Research Group.

TOPIK II: Short-term Completion Solution

Buku TOPIK II: Short-term Completion Solution menyajikan metode pembelajaran terbaru yang lebih lengkap daripada edisi sebelumnya.

Di dalam buku ini juga tersedia penjelasan dalam bahasa Korea, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin yang mempermudah pelajar asing.

Selain latihan soal, tersedia pula kunci jawaban dan penjelasan rinci. Siswa bisa mempelajari cara menjawab pertanyaan dengan tepat.

Selanjutnya terdapat daftar kosakata dan pertanyaan tata bahasa yang sering muncul dalam ujian. Buku ini juga menyertakan tautan video pelajaran.

TOPIK 2 One Time Ok In Korean Language Times Test Korea Writing Test

Salah satu seksi yang diujikan dalam TOPIK II adalah menulis. Penting untuk meraih nilai yang bagus dalam seksi ini.

Tidak hanya mendengarkan dan membaca, kemampuan menulis pun perlu dilatih. Dari seksi ini dapat diketahui kemampuan siswa berbahasa Korea secara aktif.

Buku ini menyajikan strategi menjawab pertanyaan dengan mudah. Selain itu terdapat contoh soal yang sering muncul dalam ujian.

Siswa dapat menerapkan materi yang sudah dipelajari melalui soal-soal seperti melengkapi kalimat, mengoreksi kalimat, mencari sinonim atau antonim, dan masih banyak lagi.

Complete Guide To The TOPIK Exam

Buku ini fokus pada membedah jenis pertanyaan setiap seksi dan penjelasannya secara mendalam. Complete Guide To The TOPIK Exam terdiri dari Part 1 dan Part 2.

Part 1 terdiri dari pembelajaran kosakata, tata bahasa, dan menulis. Part 2 terdiri dari pembelajaran mendengarkan dan membaca. Kedua bagian tersebut sesuai dengan seksi yang diujikan dalam TOPIK.

Dengan begitu, siswa dapat mempersiapkan diri mengikuti ujian TOPIK secara efektif dengan menjawab latihan soal.