Kursus Customer Service untuk Perusahaan Online Hanya di Lister

Kursus Customer Service untuk Perusahaan Online

Kursus Customer Service – Dalam era globalisasi ini, bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang sangat penting dalam dunia bisnis, terutama pada layanan pelanggan. 

Kemampuan berkomunikasi dengan baik dalam bahasa ini menjadi kunci sukses dalam menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Oleh karena itu, dirasa penting untuk perusahaan dalam membekali karyawannya terutama di bagian pelayanan pelanggan. 

Simak uraian penjelasan seputar kursus customer service di Lister yang dilakukan secara online. 

Kursus Customer Service di Lister 

Kursus Customer Service tidak hanya membantu para profesional untuk menguasai tata bahasa dan kosakata dalam bahasa Inggris, tetapi juga mengajarkan mereka keterampilan interpersonal yang penting. 

Seperti kemampuan dalam mendengarkan dan menjelaskan sesuatu secara straight to the point. Lister hadir dengan berbagai keuntungan dan kesempatan belajar bahasa asing untuk karyawan. 

Adanya kesempatan berupa jangka waktu pembayaran fleksibel yang menguntungkan bagi individu atau perusahaan untuk meningkatkan kemampuan layanan. 

Dengan jangka waktu pembayaran yang fleksibel, perusahaan kursus memiliki kesempatan untuk menyesuaikan pembayaran dengan kebijakan pembayaran internal itu sendiri. 

Lister lebih fokus untuk memberikan kursus Customer Service yang sangat bermanfaat karena tidak semua individu atau perusahaan memiliki anggaran yang sama, dan jangka waktu pembayaran yang fleksibel. 

Selain itu, Lister juga menawarkan kursus Customer Service yang mana memberikan kurikulum yang dirancang khusus adalah pilihan yang sangat adaptif dan relevan untuk memenuhi kebutuhan spesifik industri atau bisnis. 

Tentu saja, keuntungan dari adanya kurikulum yang dirancang khusus ini bisa memberikan pelatihan yang relevan dan terfokus. 

Sebagai tambahan, Lister juga memiliki tutor dan ahli industri bersertifikat. Penawaran ini bisa memberikan peserta training memiliki pengalaman dan pembelajaran yang menyenangkan. 

Ada banyak sekali tutor bersertifikat yang dimiliki oleh Tutor dan memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan secara langsung atau melalui telepon.

Tujuan pelatihan bahasa asing untuk Customer Service 

Pelatihan bahasa asing bagi Customer Service adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan secara global.

Dalam era bisnis yang semakin terhubung secara internasional, Customer Service memiliki peran yang sangat penting dalam mempertahankan dan memperluas pangsa pasar perusahaan. 

Terutama untuk perusahaan multinasional yang memiliki banyak sekali pelanggan tersebar di seluruh dunia. Maka pelatihan bahasa asing ini sangatlah membantu para CS untuk menjalakan tugas sehari-hari. 

  1. Peserta dapat menguasai teknik dalam Bahasa Inggris

Peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk memahami dan mengembangkan keterampilan komunikasi dalam Bahasa Inggris yang relevan dengan pekerjaan mereka di Customer Service.

Ini mencakup pemahaman tata bahasa yang benar, penggunaan kata yang tepat, serta kemampuan untuk menjawab pertanyaan pelanggan dengan jelas dan ramah.

2. Menguasai frasa untuk menangani pelanggan dalam konflik

Sangat penting bagi seorang Customer Service untuk bisa berbicara dengan tenang disaat seorang pembeli atau penggunan jasa melakukan komplain. 

Tutor di Lister akan mengajarkan kata, kalimat, hingga frasa yang tepat untuk digunakan saat menghadapi situasi seperti itu. Contohnya, 

  • Apologize sincerely: “My sincere apologies for the inconvenience you have experienced.”
  • Listen with empathy: “I fully understand how you may feel that way.”
  • Offer solutions or assistance: “Is there anything I can do to assist you in resolving this issue?”
  • Confirm understanding: “In my understanding, the problem is…”
  • Offer an alternative: “We can explore other options that may be more suitable to your needs.”

3. Menulis permintaan maaf dan memberikan keterangan

Sebagai bentuk upaya tanggapan tingkat pertama, tidak ada salahnya untuk CS menuliskan atau mengucapkan permintaan maaf sebagai tanggapan dari pembeli. 

Permintaan maaf adalah langkah pertama yang perlu diambil saat terjadi kesalahan atau ketidakpuasan pelanggan. Ini harus dilakukan dengan tulus. 

Setelah permintaan maaf, penting untuk memberikan keterangan atau penjelasan tentang situasi atau masalah yang terjadi. Ini dapat mencakup rincian tentang apa yang telah salah, mengapa hal itu terjadi, dan tindakan apa yang akan diambil untuk memperbaikinya. 

Kamu juga meneruskan laporan kepada pihak yang lebih mengetahui atau bertanggung jawab. CS bisa memberikan berbagai tanggapan untuk menenangkan pelanggan. 

Kemampuan untuk menulis permintaan maaf dan memberikan keterangan dengan benar dapat membantu menjaga kepercayaan pelanggan. 

Tak hanya permintaan dalam bentuk tulisan tapi juga ucapan yang sopan. 

4. Memahami bagaimana menyusun penjelasan serta jawaban

Adanya pemahaman untuk mengerti caranya menyusun penjelasan yang menjawab dan menenangkan. Pastikan CS di perusahaanmu  sepenuhnya memahami pertanyaan atau masalah yang diajukan oleh pelanggan. 

Komunikasi yang efektif melibatkan penggunaan bahasa yang mudah dimengerti oleh pelanggan, tentunya dengan nada bicara menenangkan. 

Komunikasi yang efektif melibatkan penggunaan bahasa yang mudah dimengerti oleh pelanggan, sesuai dengan aturan perusahaan yang ada. 

Lister for Company: Pelatihan Bahasa Inggris untuk Karyawan

Lister for Company adalah program khusus yang didesain untuk memenuhi kebutuhan pelatihan bahasa asing, termasuk bahasa Inggris. Program ini menawarkan beberapa tipe kelas, yaitu:

  • Small size (10-15 peserta)
  • Medium size (15-30 peserta)
  • Big size (lebih dari 30 peserta)

Lister for Company adalah program yang cocok untuk perusahaan, instansi pemerintahan, institusi pendidikan, maupun organisasi lainnya yang ingin meningkatkan keterampilan pegawainya. Setiap aspek dalam kursus bersifat negotiable sesuai kesepakatan dan kebutuhan klien.

Program Pelatihan Bahasa Inggris untuk CS

Lister menawarkan fasilitas terbaik dari segi materi, pilihan tutor, jadwal belajar, hingga program promo dan diskon. Saatnya upskill untuk perkembangan instansi, institusi, maupun perusahaan melalui program Lister for Company.

Daftarkan diri, rekan kerja, maupun tim kerja untuk mendapat rangkaian fasilitas di atas. Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti.

Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. Untuk mendapatkan informasi kerja sama selengkapnya, hubungi Tim Lister melalui WhatsApp.

Foto utama oleh Racool_studio di Freepik.

Share:

Alma Erin Mentari
Alma Erin Mentari
Hobi mendalami imajinasi lewat tulisan. Hidup untuk bercerita dari hati melalui kata.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 35% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.