Ini Awal Mula Julukan Crazy Rich, Mau Jadi Salah Satunya?

crazy rich

Kursus Business English – Kamu ingin mengembangkan karier dan bisnis sampai ke luar negeri? Maka kamu wajib membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing. Kamu bisa mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Saat kamu mencapai standar hidup tertentu, kamu sudah layak menyandang titel crazy rich. Julukan ini biasa diberikan kepada orang yang benar-benar kaya.

Sebenarnya dari manakah asal-usul julukan crazy rich tersebut? Siapa saja penyandang gelar crazy rich di Indonesia? Berikut ulasannya.

Arti Crazy Rich

Crazy rich dapat diartikan sebagai “kaya tujuh turunan”, “super kaya”, atau “luar biasa kaya sampai tidak dapat dinalar”. Artinya, orang yang diberi julukan tersebut memiliki kekayaan luar biasa yang tidak dialami orang lain.

Asal-Usul Istilah Crazy Rich

Dari mana istilah crazy rich pertama kali muncul? Julukan ini pertama kali diketahui digunakan pada film berjudul Crazy Rich Asians yang rilis pada 2018.

Film besutan sutradara Jon M Chu tersebut dibintangi Constance Wu sebagai Rachel dan Henry Goulding sebagai Nick. Keduanya berkencan.

Nick tampak sebagai orang biasa. Namun saat Rachel mengunjungi rumah keluarga Nick di Singapura, ia baru tahu keluarga Nick adalah salah satu konglomerat terkaya di negara tersebut.

Istilah crazy rich turut dikenal masyarakat Indonesia melalui media sosial. Khususnya di Surabaya, bahkan muncul tagar #crazyrichsurabayans.

Tagar ini menjadi ramai setelah seorang guru di sebuah sekolah elit di Surabaya menceritakan gaya hidup super kaya muridnya dan keluarganya.

Keluarga murid tersebut dengan mudah berlibur ke Eropa, vaksin di Jepang, serta membeli gawai keluaran terbaru.

Viral pula kisah perkawinan pasangan crazy rich di Surabaya. Ratusan tamu yang hadir mendapat kesempatan memenangkan doorprize berupa mobil Jaguar.

Daftar Crazy Rich di Indonesia

Jumlah orang super kaya di Indonesia diprediksi meningkat selama lima tahun ke depan sampai 2025. Jumlah orang dengan nilai kekayaan ultra tinggi yakni mencapai US$30 juta atau setara Rp427 miliar ke atas akan meningkat sebanyak 67,2%.

Siapa saja orang yang pantas menyandang gelar crazy rich di Indonesia? Berikut daftarnya menurut Forbes 2021.

1. Robert Budi Hartono

2. Michael Hartono

3. Prajogo Pangestu

4. Chairul Tanjung

5. Dato Sri Tahir

Karakteristik Crazy Rich

Seringkali mereka yang berasal dari crazy rich,  menciptakan aura kemewahan dan gaya hidup yang mencolok dengan kekayaan yang melimpah.

Tak jarang, karakteristik dari golongan kelas atas ini juga mencakup perhatian yang tinggi terhadap status sosial dan pengaruh dalam masyarakat, yang sering kali diukur melalui hubungan dan persaingan dalam kelompok yang sama.

Orang-orang kaya yang disebut “crazy rich” seringkali memiliki visi dan keinginan untuk membangun dan mengelola bisnis mereka sendiri.

Mereka cenderung lebih memilih untuk menjadi pengusaha daripada bekerja untuk perusahaan lain. Ini mungkin karena keinginan untuk memiliki kendali penuh atas arah bisnis mereka dan mengambil keputusan strategis.

Menyambung dengan menjadi seorang pengusahan, tak jarang di balik hasrat para golongan atas untuk memegang jabatan tertinggi dalam perusahaan mereka sendiri adalah untuk memiliki otonomi dan kemandirian dalam pengambilan keputusan.

Mereka ingin bisa membuat keputusan tanpa terlalu banyak campur tangan eksternal.

Penting untuk diingat bahwa karakteristik ini tidak selalu berlaku untuk semua orang kaya. Setiap individu memiliki motivasi dan tujuan yang berbeda dalam hidupnya.

Kursus Bahasa Inggris untuk Profesional

Kursus Business English di Lister memiliki harga tiap program mulai dari Rp 400 ribu. Kamu bisa pilih kelas yang diinginkan, seperti Private hingga Group dengan jumlah siswa mulai dari 1-20 orang. 

Pilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu. 

Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya. 

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Hubungi WhatsApp untuk pendaftaran sekarang!

Share:

Brigitta Winasis
Brigitta Winasis
A lifetime learner, a magical world wanderer through books and stories. Writing for professional purposes and personal interests.

Social Media

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
Next On

Related Posts

"Langkah Terakhir untuk Klaim Kode Promo 40% dari Lister"

Isikan data diri kamu di sini.