Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram

Ini Awal Mula Julukan Crazy Rich, Mau Jadi Salah Satunya?

crazy rich

Kamu ingin mengembangkan karier dan bisnis sampai ke luar negeri? Maka kamu wajib membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing. Kamu bisa mengikuti kursus bahasa asing di Lister for Company.

Saat kamu mencapai standar hidup tertentu, kamu sudah layak menyandang titel crazy rich. Julukan ini biasa diberikan kepada orang yang benar-benar kaya.

Sebenarnya dari manakah asal-usul julukan crazy rich tersebut? Siapa saja penyandang gelar crazy rich di Indonesia? Berikut ulasannya.

Arti Crazy Rich

Crazy rich dapat diartikan sebagai “kaya tujuh turunan”, “super kaya”, atau “luar biasa kaya sampai tidak dapat dinalar”. Artinya, orang yang diberi julukan tersebut memiliki kekayaan luar biasa yang tidak dialami orang lain.

Asal-Usul Istilah Crazy Rich

Dari mana istilah crazy rich pertama kali muncul? Julukan ini pertama kali diketahui digunakan pada film berjudul Crazy Rich Asians yang rilis pada 2018.

Film besutan sutradara Jon M Chu tersebut dibintangi Constance Wu sebagai Rachel dan Henry Goulding sebagai Nick. Keduanya berkencan.

Nick tampak sebagai orang biasa. Namun saat Rachel mengunjungi rumah keluarga Nick di Singapura, ia baru tahu keluarga Nick adalah salah satu konglomerat terkaya di negara tersebut.

Istilah crazy rich turut dikenal masyarakat Indonesia melalui media sosial. Khususnya di Surabaya, bahkan muncul tagar #crazyrichsurabayans.

Tagar ini menjadi ramai setelah seorang guru di sebuah sekolah elit di Surabaya menceritakan gaya hidup super kaya muridnya dan keluarganya.

Keluarga murid tersebut dengan mudah berlibur ke Eropa, vaksin di Jepang, serta membeli gawai keluaran terbaru.

Viral pula kisah perkawinan pasangan crazy rich di Surabaya. Ratusan tamu yang hadir mendapat kesempatan memenangkan doorprize berupa mobil Jaguar.

Daftar Crazy Rich di Indonesia

Jumlah orang super kaya di Indonesia diprediksi meningkat selama lima tahun ke depan sampai 2025. Jumlah orang dengan nilai kekayaan ultra tinggi yakni mencapai US$30 juta atau setara Rp427 miliar ke atas akan meningkat sebanyak 67,2%.

Siapa saja orang yang pantas menyandang gelar crazy rich di Indonesia? Berikut daftarnya menurut Forbes 2021.

1. Robert Budi Hartono

2. Michael Hartono

3. Prajogo Pangestu

4. Chairul Tanjung

5. Dato Sri Tahir