Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Vivian Kevin Surbakti Belajar Bahasa Spanyol Bersama Tutor, Lebih Mudah!

alumni - vivian

Kursus Bahasa Spanyol – Vivian Kevin Surbakti adalah seorang mahasiswa Universitas Binus Jakarta yang telah mengambil kelas Bahasa Spanyol Express 16 Meeting di Lister. Sejak duduk bangku kuliah di semester awal, ia sudah tertarik belajar bahasa Spanyol

Belajar Bahasa Spanyol, Tuntutan Perkuliahan 

Sebagai mahasiswa yang kuliah di universitas yang sadar akan kebutuhan bahasa asing di era sekarang, Vivian pun diwajibkan mengikuti beberapa mata kuliah bahasa asing. Dari sana, muncullah ketertarikan pada bahasa Spanyol. 

Bertemu Lister, Vivian mengaku membutuhkan mentor di luar perkuliahan untuk mempelajari bahasa Spanyol. Ia pun bertemu Tutor Galang, salah satu tutor bahasa Spanyol di Lister. Vivian menyebut materi yang didapatkan lebih ke arah basic Europe Spain.  Gaya mengajar yang santai dan asyik membuat materi lebih mudah terserap meskipun sulit. 

Ada beberapa pesan Tutor yang disampaikan saat kelas, Vivian menuturkan, untuk mahir berbahasa asing ini tak ada yang instan. Ia harus rajin-rajin menambah kosakata, setidaknya 5 kosakata asing dalam sehari. Selain itu, materi yang didapatkan pun bisa disesuaikan dengan keinginan muridnya. Vivian menambahkan, misalnya bagian yang kurang adalah penguasaan kosakata, maka bisa memperdalam hal itu. 

Meskipun sudah belajar di kampus, di kelas Lister Vivian lebih memperdalam basic-nya. Selain itu ia mendapatkan guru/tutor yang mau melakukan approach sehingga tidak hanya memberi materi tetapi juga motivasi untuk muridnya.

Baca juga: Belajar Bahasa Spanyol dari Dasar Sampai Mahir, Simak Tipsnya!

Belajar Bahasa Spanyol di Lister

Di akhir wawancara, Vivian mengaku memilih Lister karena website, review, pricelist, opsi program, dan tutornya bagus serta sesuai keinginan. Tak sia-sia, Vivian sangat puas karena dari beberapa pertemuannya di Lister, ia mampu mengatasi kesulitan di kampus. Selain itu, ilmu yang didapat akan digunakan sebagai bekal untuk melanjutkan S2 di Spanyol dan magang di KBRI Madrid. 

Baca juga: Contoh Percakapan Bahasa Spanyol dalam Kehidupan Sehari-Hari

“Belajar di Lister enak dan gurunya asik-asik. Jadi, belajarnya makin masuk dan fleksibel waktunya.” 

Kursus Bahasa Spanyol Untuk Raih Pendidikan di Luar Negeri

Siapkan diri kamu sedini mungkin untuk melanjutkan studi di luar negeri, salah satunya dengan belajar di Kursus Bahasa Spanyol.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!