Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

10 Universitas Terbaik di Spanyol untuk Mahasiswa Internasional

universitas terbaik di spanyol

Apakah Spanyol adalah destinasi studi lanjutan kamu? Jika ya, kamu membuat pilihan tepat.

Spanyol adalah salah satu negara tujuan untuk pendidikan tinggi di Eropa. Banyak universitas berkualitas di negara tersebut.

blogpost spanyol januari 2022

Apa saja universitas terbaik di Spanyol untuk mahasiswa internasional? Berikut daftarnya.

1. University of Valencia (La Universitat de València)

University of Valencia berdiri pada 1499 sebagai salah satu universitas tertua di Spanyol. Ketiga kampusnya berada di area urban di Valencia.

Walaupun begitu, lokasinya berada cukup dekat dengan pesisir Mediterania, menjadikannya sebagai kampus dengan pemandangan indah.

2. Pablo de Olavide University (Universidad Pablo de Olavide)

Pablo de Olavide University terletak di luar kota Seville. Kampus ini berada di lahan yang luas.

Universitas ini dibangun pada 1997. Pablo de Olavide University menawarkan banyak fasilitas untuk mahasiswanya, seperti asrama, lapangan olahraga, dan perpustakaan dengan koleksi lengkap.

Hanya sekitar 10.000 mahasiswa terdaftar dalam universitas ini. Pilihan program studinya tidak terlalu banyak. Namun kamu akan menemukan pengalaman pendidikan tradisional di sini.

3. The University of Granada (Universidad de Granada)

Sebagai universitas terbesar keempat di Spanyol, University of Granada menerima banyak mahasiswa internasional setiap tahunnya.

Tidak hanya menjadi salah satu universitas terbaik di Spanyol, University of Granada juga menjadi salah satu universitas terbaik untuk mahasiswa internasional.

Universitas ini menawarkan program studi yang beragam di kelima kampusnya. Selain itu, kamu akan menemukan pengalaman baru bersama mahasiswa dari berbagai negara di sini.

4. The University of Salamanca (Universidad de Salamanca)

The University of Salamanca terletak di kota kecil yang penuh sejarah. Kamu akan menemukan kebudayaan Spanyol yang tertanam dalam keseharian warga sekitar.

The University of Salamanca adalah universitas tertua yang didirikan di Spanyol. Universitas ini menjadi salah satu rujukan mahasiswa dari berbagai negara di dunia.

5. University of Deusto (Universidad Deusto)

University of Deusto adalah universitas swasta tertua dan sekolah bisnis pertama di Spanyol. Aspek sejarah ini menarik minat banyak calon mahasiswa, baik dari dalam maupun luar Spanyol.

University of Deusto terletak di wilayah Basque, Spanyol sebelah utara. Mahasiswa akan merasakan perpaduan budaya Spanyol, Prancis, dan Basque sekaligus.

6. Nebrija University (Universidad Antonio de Nebrija)

Nebrija University tergolong tidak terlalu besar dengan 4.000 siswa. Walaupun begitu, Nebrija University menarik minat banyak mahasiswa internasional.

Terletak di jantung Spanyol, mahasiswa Nebrija University akan menjalani keseharian bersama warga Madrid.

7. Complutense University of Madrid (Universidad Complutense de Madrid)

Complutense University of Madrid disebut-sebut sebagai salah satu institusi akademik paling prestisius di Spanyol.

Alumni dari universitas ini banyak memenangkan penghargaan pendidikan. Complutense University of Madrid fokus pada pengembangan riset. Hal ini tentu menantang bagi kamu yang memiliki karier akademis cemerlang.

8. University of Barcelona (Universitat de Barcelona)

University of Barcelona adalah universitas nomor satu di Spanyol pada 2019. Memiliki reputasi internasional, universitas ini dikenal sebagai pusat riset yang telah menerbitkan ribuan publikasi hasil penelitian.

9. Autonomous University of Barcelona (Universitat Autonoma de Barcelona)

Autonomous University of Barcelona memiliki reputasi sebagai pusat riset bagi para profesor terkemuka.

Universitas yang terletak di jantung kota Barcelona ini menerima banyak mahasiswa internasional setiap tahunnya.

10. University of Cadiz (Universidad de Cádiz)

Apakah kamu ingin kuliah di Spanyol sekaligus menikmati budayanya pada saat bersamaan? Kamu akan menemukan jawabannya di kota pesisir Cadiz.

Di sini kamu akan belajar bahasa Spanyol yang sesungguhnya, menikmati kuliner, menelusuri kota tertua di Eropa Barat yang berusia 3000 tahun, sembari mengenyam pendidikan tinggi.

Untuk mempersiapkan diri menempuh pendidikan di Spanyol, kamu wajib mempelajari bahasanya terlebih dahulu. Kamu disarankan mengikuti Kursus Bahasa Spanyol di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor berpengalaman di bidangnya. Dengan materi berkualitas dan jadwal fleksibel, Lister mampu menyediakan kursus bahasa asing dengan harga terjangkau.