Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

[Cerita Alumni] Annisa Rizkia Pohan Belajar IELTS Bersama Tutor, Jadi Cepat Paham

alumni rizkia pohan

Kursus IELTS – Annisa Rizkia Pohan adalah karyawan swasta yang berusia 23 tahun dan berasal dari Medan ini baru saja menyelesaikan program IELTS Preparation Brush up 20 Meeting

Jika kamu berpikir belajar IELTS hanya untuk mereka yang ingin melanjutkan studi S-2, tidak bagi Annisa. Bekerja sebagai karyawan swasta menuntutnya untuk menyelesaikan kebutuhan administrasi di perusahaan dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni. Ia pun memutuskan untuk belajar IELTS di Lister. 

Baca juga: Melatih Speaking Section untuk IELTS, Tips Ter-Update!

Belajar IELTS dengan Tutor Lebih Terarah

Menurut penuturan Annisa, cara tutor mengajar sangat fleksibel dan menyenangkan. Tutor mengajarkan banyak materi dengan detail dan terperinci, dalam beberapa pertemuan juga menggunakan video untuk memudahkan memahami materi.

Tutor pun mampu menyesuaikan materi sesuai dengan kemampuan, ia mampu menyampaikan kesulitan dan keluh kesah di kelas dengan terbuka. Satu pesan yang berkesan dari tutor adalah selalu memberi motivasi “Insyaallah, Nisa pasti bisa.”

Selain itu, ada banyak hal yang didapatkan Annisa, di antaranya seperti penguasaan kosakata baru, rekomendasi kegiatan untuk meningkatkan skill bahasa Inggris, tips dan trik menjawab IELTS, dan motivasi dari tutor yang selalu membuat semangat. 

Hal yang penting untuk dipertimbangkan saat belajar bersama tutor adalah memilih tutor dengan kemampuan yang mumpuni. Jangan sampai mendapatkan tutor yang kurang menguasai materi dan tidak menjelaskan materi secara detail dan terperinci. 

Annisa menuturkan kesannya setelah belajar di Lister. Ia menyebut tutor mampu membantu menyelesaikan kesulitannya dalam menyelesaikan soal untuk semua section. Ia menambahkan, Lister adalah lembaga yang sudah profesional memiliki banyak latar belakang tutor yang luar biasa. 

Beberapa kesulitan yang dialami Annisa sebelum belajar di Lister adalah tidak mengetahui harus belajar materi apa saja, sering merasa bingung mencari referensi materi yang berbeda-beda di setiap source. Sedangkan, di Lister Annisa cukup puas dengan segala materi pembelajaran yang diberikan, karena semua materi telah mencakup kebutuhannya.

Progress peningkatan skill sangat bagus, terutama di writing skill. Awalnya, Annisa belum terbiasa menuliskan essay secara sistematis dan menyeluruh. Namun setelah mengikuti kelas beberapa kali pertemuan, ia menjadi paham apa saja kriteria penting yang harus dipenuhi guna mendapatkan score yang ditargetkan. 

Jika kamu juga tipe yang tidak bisa belajar mandiri dan otodidak, kamu bisa mengikuti jejak Annisa lho

Mulai Belajar IELTS Bersama Tutor 

Mengerjakan IELTS membutuhkan persiapan matang dari jauh-jauh hari, terutama jika menargetkan skor tertentu. Agar lebih maksimal, ikuti Kursus IELTS di Lister.

Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman. Cari tahu kisah dan pengalaman mereka di sini.

Cari tahu pengalaman seru sesama student di Lister Group Community di sini.

Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.

Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang!